Shrewsbury Membuat Liverpool Menjalani Pertandingan Ulang

Brace Cummings menyelamatkan Shrewsbury

Babak keempat Piala FA Shrewsbury harus berhadapan dengan lawan tangguh, yaitu pemimpin klasemen Premier League yang belum terkalahkan. 

Liverpool memegang jalanya pertandingan dan berhasil unggul dua gol, tapi secara mengejutkan Shrewsbury membalas dua gol Liverpool. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

1. Jones membawa Liverpool memimpin di babak pertama

Shrewsbury Membuat Liverpool Menjalani Pertandingan Ulangskysports.com

Ketika laga telah berjalan seperempat jam Liverpool berhasil unggul melalui pemain muda Curtis Jones. Pedro Chirivella memberi umpan untuk Jones yang menyelipkan bola melewati O'Leary.

Sean Whalley dan Callum Lang sempat merepotkan pertahanan Liverpool. Adrian, mampu menggagalkan tendangan Whalley menjadi gol.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Liverpool.

2. Shrewsbury menyamai skor

Shrewsbury Membuat Liverpool Menjalani Pertandingan Ulangskysports.com

Liverpool memperoleh keberuntungan di babak kedua baru dimulai selama semenit, Donald Love melakukan gol bunuh diri secara tidak sengaja membelokkan umpan Liverpool ke gawang sendiri.

Menit ke-65 Shrewsbury mencetak gol melalui penalti. Laurent yang sedang berlari kencang ke area penalti, dijatuhkan oleh Yasser Larouci. Penalti tak terhindarkan, Cummings berhasil menendang bola penalti dengan sukses.

10 menit kemudian Cummings memberikan hasil imbang di laga ini dengan mencetak gol keduanya. Tendangan jauh O'Leary dari gawang berhasil menuju ke Cummings yang menyarangkan bola ke gawang, dengan tendangan rendah melewati Adrian.

Shrewsbury berhasil mempertahankan skor 2-2 sampai pertandingan berakhir.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury di Piala FA

3. Pertandingan ulang

Shrewsbury Membuat Liverpool Menjalani Pertandingan Ulangstandard.co.uk

Kedua tim akan menjalani pertandingan ulang babak keempat Piala FA pada Rabu 5 Februari 2020. Pertandingan akan berlangsung di Anfield, kandang Liverpool.

4. Catatan dari Opta

Shrewsbury Membuat Liverpool Menjalani Pertandingan Ulangstandard.co.uk
  • Liverpool gagal menang laga tandang ketiga di Piala FA dalam 12 dari 14 pertandingan terakhir mereka, kemenangan terakhir mereka melawan Shrewsbury pada Februari 1996.
  • Shrewsbury tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang terakhir Piala FA melawan lawan tim Premier League, hasil imbang 2-2 pada tahap ini dalam kompetisi musim lalu melawan Wolves.
  • Jason Cummings adalah pemain pengganti pertama yang mencetak gol Piala FA melawan tim papan atas saat bermain untuk tim liga yang lebih rendah, sejak Januari 2011 (Nick Barmby  bermain untuk Hull melawan Wigan).
  • Di usia 18 tahun dan 361 hari, Curtis Jones adalah remaja pertama yang mencetak gol dalam penampilan berturut-turut untuk Liverpool, sejak Sterling pada April 2014.

5. Lawan berikutnya

Shrewsbury Membuat Liverpool Menjalani Pertandingan Ulangstandard.co.uk

Pada hari Rabu Shrewsbury berhadapan dengan Gillingham dalam pertandingan League One. Sementara Liverpool akan menjalani pertandingan Premier League mereka yang tertunda melawan West Ham di hari Kamis, karena mengikuti kompetisi Piala Dunia Antarklub.

Shrewsbury menghasilkan pertandingan yang luar biasa dengan menahan pemimpin klasemen Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Memperoleh Refresh Rating FIFA 20

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya