6 Tim Papan Bawah yang Terancam Degradasi dari Premier League

Tim mana yang akan terdegradasi musim ini? 

Premier League saat ini telah menyelesaikan pekan ke-29 sebelum COVID-19. Kasta teratas liga Inggris tersebut direncanakan kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Liverpool menjadi tim yang paling difavoritkan untuk meraih gelar Premier League setelah unggul 25 poin dari tim di posisi kedua.

Meskipun demikian, Premier League tak kehilangan keseruannya. Persaingan di papan bawah yang masih ketat juga cukup seru. Setidaknya, ada enam tim yang masih berpotensi berada di posisi tiga terbawah. Mereka harus berjuang di pertandingan sisa agar terhindar dari degradasi. 

1. Norwich City 

6 Tim Papan Bawah yang Terancam Degradasi dari Premier Leaguecanaries.co.uk

Norwich City menjadi tim yang sangat berpotensi terdegradasi dari Premier League musim ini. Hingga pekan 29, Norwich masih berada di dasar klasemen. Dari 29 pertandingan, mereka hanya mampu mengumpulkan 21 poin hasil dari 5 menang, 6 seri dan 18 kekalahan.

Norwich terpaut enam poin dari tim yang berada di zona aman dari degradasi. Perjuangan mereka untuk keluar dari zona degradasi tak akan mudah. Norwich masih harus menghadapi tim kuat Chelsea dan Manchester City di laga sisa. Selain itu, mereka nuga masih menghadapi tim sesama papan bawah yaitu Brighton. 

2. Aston Villa 

6 Tim Papan Bawah yang Terancam Degradasi dari Premier Leaguelcfc.com

Tim promosi Aston Villa juga terancam kemabali turun kasta musim ini. Vila hanya berada satu strip di atas Norwich City yang berada di dasar klasemen. Namun mereka masih menyimpan satu laga tunda untuk bisa menambah poin. Dari 28 laga yang sudah dilakoni, Aston Villa meraih hasil 7 menang, 4 seri dan 17 kekalahan.

Dari hasil tersebut, mereka mendapatkan 25 poin dan hanya terpaut dua poin dari zona aman. Villa masih harus menghadapi tim enam teratas di laga sisa yaitu menghadapi Chelsea, Wolves, Liverpool dan Manchester United. Sementara untuk tim sesama papan bawah, mereka akan menghadapi West Ham United. 

3. Bournemouth 

6 Tim Papan Bawah yang Terancam Degradasi dari Premier Leaguebesthqwallpapers.com

Tim berikutnya yang masih berada di zona degradasi adalah Bournemouth. Bournemouth baru mengoleksi 27 poin dari 29 laga yang sudah dijalani. Sejauh ini mereka meraih hasil 7 menang, 6 imbang dan 16 kali kalah. Bournemouth hanya kalah selisih gol dari Watford yang berada di atasnya.

Dalam sembilan laga sisa, mereka masih harus menghadapi tim kuat seperti Wolves, Leicester City, Manchester United hingga Manchester City. Pada musim 2015/2016, Bournemouth mencatatkan sejarah klub karena pertama kali bermain di Premier League dan bertahan hingga kini. 

Baca Juga: 5 Kiper yang Berpeluang Raih Golden Glove Premier League Musim Ini

4. Watford 

6 Tim Papan Bawah yang Terancam Degradasi dari Premier Leagueskysports.com

Watford memiliki poin sama dengan Bournemouth yang berada di zona degradasi. Mereka mengumpulkan 27 poin dari 29 laga yang sudah dijalani sebelum COVID-19. Dari 29 laga tersebut, Watford meraih hasil 6 kemenangan, 9 imbang dan 14 kekalahan. Mereka masih sangat rawan terdegradasi karena hanya berada satu strip di atas zona merah.

Watford masih harus berjuang meraih kemenangan di sembilan laga sisa agar bertahan di Premier League. Namun usaha mereka sepertinya tak akan mudah, karena masih harus menghadapi Leicester, Chelsea hingga Manchester City. 

5. West Ham United 

6 Tim Papan Bawah yang Terancam Degradasi dari Premier Leaguewhufc.com

West Ham United menjadi tim lainnya yang mengoleksi 27 poin sejauh ini. Hal tersebut membuat mereka masih belum aman dari ancaman degradasi. Mereka berada di posisi 16 klasemen sementara karena unggul selisih gol daei Watford dan Bournemouth. Dari 29 laga, West Ham meraih hasil 7 menang, 6 seri dan 16 kekalahan.

Dalam sembilan laga sisa, mereka masih harus menghadapi Wolves Chelsea dan Manchester United. Selain itu, mereka juga harus menang saat menghadapi tim papan bawah lain seperti Norwich, Watford dan Aston Villa. 

6. Brighton & Hove Albion

6 Tim Papan Bawah yang Terancam Degradasi dari Premier Leaguelcfc.com

Meskipun berada di posisi 15, Brighton & Hove Albion masih sangat mungkin terdegradasi dari Premier League. Dari 29 laga yang sudah dijalani, Brighton mengumpulkan 29 poin atau hanya terpaut dua poin dari tim di zona merah.

Sejauh ini, mereka meraih 6 menang, 11 imbang dan 12 kekalahan. Dalam sembilan laga tersisa, Brighton juga harus menghadapi lawan berat yaitu tim enam teratas. Di antaranya ada Leicester City, Manchester United, Manchester City hingga Liverpool. 

Enam tim tersebut harus berjuang hingga akhir agar terhindar degradasi  dari Premier League musim ini. Tim mana yang kira-kira akan terdegradasi musim ini?

Baca Juga: 8 Pemain Terlama yang Mengabdi di Klub Premier League Saat Ini! 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya