Aksi 4 Pemain Portugal di Laga MU vs Everton Pekan 28 EPL 2023/2024

Tiga di antaranya bermain sebagai starter

Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Everton dalam laga English Premier League (EPL) pekan ke-28 pada 9 Maret 2024. Kedua gol MU dicetak melalui tendangan penalti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Hasil ini membuat Manchester United berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 47 poin. Sementara itu, posisi Everton makin mendekat ke zona degradasi lewat raihan 25 poin dan berada di peringkat ke-16.

Beberapa pemain asal Portugal tampil dalam pertandingan MU melawan Everton di Old Trafford. Mereka sama-sama memiliki peran penting bagi kedua klub. Berikut aksi empat pemain Portugal yang berduel dalam laga Manchester United versus Everton pada EPL pekan ke-28 pada 2023/2024.

1. Beto kesulitan menghadapi bek-bek Manchester United

Aksi 4 Pemain Portugal di Laga MU vs Everton Pekan 28 EPL 2023/2024Beto (evertonfc.com)

Manajer Everton, Sean Dyche, memilih Beto sebagai striker utama dalam pertandingan melawan Manchester United pada EPL pekan ke-28, 9 Maret 2024. Ia tampil sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-4-1-1. Sayangnya, Beto kesulitan menghadapi bek-bek Manchester United selama 61 menit.

Dilansir Fotmob, Beto memang memenangkan 6 duel fisik dan 4 duel bola bawah. Akan tetapi, ia tidak mencatat satu pun tembakan ke arah gawang dan hanya mampu memberikan 14 operan sukses dari 15 kali percobaan. Beto akhrinya digantikan oleh Dominic Calvert-Lewin pada babak kedua menit ke-61. Ia mendapat nilai 6,9 atas performanya dalam pertandingan ini.

2. Kehadiran Andre Gomes tidak memberikan perubahan kepada permainan Everton

Aksi 4 Pemain Portugal di Laga MU vs Everton Pekan 28 EPL 2023/2024Andre Gomes (twitter.com/aftgomes)

Andre Gomes awalnya menjadi pemain cadangan dalam laga versus MU. Eks pemain Barcelona itu baru masuk menggantikan Abdoulaye Doucoure pada babak kedua menit ke-61. Sayangnya, kehadiran Gomes tidak memberikan perubahan kepada permainan Everton. Ia tidak berkutik dalam membongkar pertahanan rapat Manchester United.

Menurut Fotmob, Gomes hanya melakukan 25 kali sentuhan bola dan melepaskan 12 operan sukses dari 16 percobaan. Ia dua kali menembak bola dengan masing-masing sekali diblok dan mengarah ke gawang, tetapi tidak cukup membahayakan gawang MU. Performa Gomes diberi nilai 6.

Baca Juga: Selain Andre Gomes, 9 Pemain Ini juga Pernah Alami Cedera Parah

3. Diogo Dalot bermain dengan penuh energi di posisi bek kanan

Aksi 4 Pemain Portugal di Laga MU vs Everton Pekan 28 EPL 2023/2024Diogo Dalot (manutd.com)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memercayakan posisi bek kanan kepada Diogo Dalot selama Aaron Wan Bissaka absen akibat cedera. Penampilannya cukup efektif, baik ketika bertahan maupun menyerang. Dalot kembali menjadi starter ketika MU menghadapi Everton pada laga EPL pekan ke-28 2023/2024.

Dilansir Fotmob, Dalot melakukan aksi defensif 7 kali dan memenangkan penguasaan bola 6 kali. Ia tercatat 60 kali menyentuh bola dengan 3 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Dalot sukses memberikan 38 operan sukses, 4 umpan lambung, dan 3 kali menembus sepertiga lapangan lawan. Permainan Dalot mendapat nilai 7,3 dalam laga ini.

4. Bruno Fernandes membuka keunggulan MU dan menciptakan beberapa peluang

Aksi 4 Pemain Portugal di Laga MU vs Everton Pekan 28 EPL 2023/2024Bruno Fernandes mengeksekusi penalti. (premierleague.com)

Bruno Fernandes memimpin skuad utama Manchester United ketika menyambut Everton dalam laga EPL pekan ke-28 di Old Trafford. Ia sukses menampilkan permainan terbaiknya dengan torehan satu gol yang berasal dari tendangan penalti. Selain itu, kehadiran Fernandes mampu memberikan ancaman kepada lini pertahanan Everton.

Dilansir Fotmob, Fernandes menyentuh bola 71 kali dengan 10 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Ia menciptakan 5 peluang yang berasal dari 5 tembakannya dengan dua di antaranya mengenai sasaran dan 3 meleset. Meski begitu, dua tendangan melesetnya cukup berbahaya sehingga terhitung sebagai peluang emas. Secara keseluruhan, performa Fernandes mendapat nilai 8,6.

Keempat pemain Portugal itu memiliki tugas penting dalam mengangkat posisi klubnya masing-masing di klasemen EPL 2023/2024. Fernandes dan Dalot diharapkan mampu membawa MU finis di posisi empat besar agar lolos ke Liga Champions Eropa 2024/2025. Sementara itu, kehadiran Gomes dan Beto cukup penting bagi Everton yang berjuang menghindari zona degradasi.

Baca Juga: Bruno Fernandes soal Kelemahan Manchester United: Banyak!

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya