5 Debutan Termuda di Copa Del Rey pada 2023/2024

Semuanya masih berusia 16 tahun

Sejumlah pemain muda menjalani debut bersama tim senior di Copa Del Rey pada 2023/2024. Mereka mendapat kesempatan dari manajer klub untuk tampil baik sebagai pemain utama maupun pengganti. Sebagian dari talenta muda itu mendapat sorotan berkat performa apik ketika tampil untuk pertama kalinya di Copa Del Rey.

Inilah lima pemain termuda yang melakoni debut di Copa Del Rey pada 2023/2024. Uniknya, mereka semua berusia 16 tahun. Pengalaman tampil di tim utama bisa menjadi modal penting bagi kelangsungan karier kelima remaja ini.

1. David Ortobi menjadi pemain termuda yang debut di Copa Del Rey pada 2023/2024

5 Debutan Termuda di Copa Del Rey pada 2023/2024David Ortobi (valenciacf.com)

David Ortobi sukses membuat sejarah bagi kariernya dan Valencia. Ia menjadi debutan termuda ketika tampil bersama skuad utama Valencia menghadapi FC Cartagena di Copa Del Rey pada 2023/2024. Kala itu, Ortobi masih berusia 16 tahun 2 bulan 22 hari.

Ortobi juga termasuk sebagai salah satu debutan termuda dalam sejarah Valencia. Ia memulai laga melawan FC Cartagena sebagai pemain cadangan. Ortobi baru masuk menggantikan Diego Lopez pada babak kedua menit ke-80. Ia bermain sebagai penyerang sayap kanan selama 10 menit.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua di Copa Del Rey pada 2023/2024, Ada Ramos!

2. Buba Sangare masih berusia 16 tahun 4 bulan saat melakoni debut di Copa Del Rey

5 Debutan Termuda di Copa Del Rey pada 2023/2024Buba Sangare (twitter.com/LevanteUD)

Buba Sangare merupakan jebolan akademi Levante. Ia bergabung dengan tim muda Levante dari akademi Patacona pada musim panas 2022. Sangare berhasil mendapat kesempatan bermain di tim utama Levante ketika menghadapi SD Amorebieta dalam laga babak kedua Copa Del Rey pada 2023/2024.

Hebatnya lagi, pemain asal Mali itu memulai pertandingan sebagai pemain utama. Ia bermain sebagia bek kanan selama 71 menit. Sayangnya, Levante kalah 1-0 dari SD Amorebieta dalam laga tersebut. Pada momen tersebut, usia Sangare terhitung masih 16 tahun 4 bulan.

3. Aaron Ochoa tampil pertama kali di tim utama Malaga saat usianya 16 tahun 7 bulan

5 Debutan Termuda di Copa Del Rey pada 2023/2024Aaron Ochoa (malagacf.com)

Aaron Ochoa adalah pemain binaan dari akademi Malaga. Ia menjalani debutnya di skuad utama Malaga ketika bermain melawan CD Eldense di babak kedua Copa Del Rey pada Desember 2023. Umur Ochoa tercatat 16 tahun 7 bulan.

Ochoa memulai pertandingan sebagai pemain cadangan. Ia langsung dimasukan ketika Juan Hernandez ditarik keluar pada babak pertama menit ke-28. Ochoa mengambil peran sebagai penyerang sayap kanan dalam laga tersebut. Ia turut membantu Malaga meraih kemenangan 1-0 atas CD Eldense.

4. Antonio Cordero menjalani debut saat usianya 16 tahun 11 bulan 18 hari

5 Debutan Termuda di Copa Del Rey pada 2023/2024Antonio Cordero (malagacf.com)

Sebelum Ochoa menjalani debut, Malaga terlebih dahulu memperkenalkan pemain muda dari akademinya di babak pertama Copa Del Rey pada November 2023. Talenta muda tersebut adalah Antonio Cordero. Ia menjalani debut di tim senior Malaga saat masih berusia 16 tahun 11 bulan 18 hari.

Hebatnya lagi, Cordero mendapat kepercayaan dari manajer Malaga, Sergio Pellicer, untuk tampil dari menit pertama. Ia bahkan menyelesaikan pertandingan tanpa ditarik keluar. Cordero turut membantu Malaga meraih kemenangan 4-2 dalam drama adu penalti. Ia berhasil menjalani tugasnya dengan baik sebagai penendang penalti pertama Malaga.

5. Pau Cubarsi menjalani debut saat umurnya 16 tahun 11 bulan 27 hari

5 Debutan Termuda di Copa Del Rey pada 2023/2024Pau Cubarsi debutan Barcelona berusia 16 tahun. (fcbarcelona.com)

Pau Cubarsi merupakan talenta muda hasil binaan akademi Barcelona, La Masia. Ia mendapat kesempatan tampil di skuad utama Barcelona saat menghadapi Unionistas de Salamanca dalam laga babak ketiga Copa Del Rey pada 18 Januari 2024. Cubarsi masih berusia 16 tahun 11 bulan 27 hari.

Ia mengawali laga tersebut sebagai pemain cadangan. Cubarsi mendapat kesempatan tampil untuk pertama kalinya di tim utama Barcelona saat masuk menggantikan Andreas Christensen pada awal babak kedua. Ia bahkan mampu bermain apik sebagai bek tengah selama 45 menit. Dilansir Fotmob, Cubarsi mendapat nilai 7,6 atas permainannya dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 3-1.

Kelima pemain muda di atas mengawali kariernya dengan baik saat mendapat kepercayaan untuk tampil di tim utama pada ajang Copa Del Rey 2023/2024. Perjalanan mereka sebagai pemain profesional masih panjang. Media dan fans perlu menurunkan ekspektasi dan memberikan dukungan kepada kelima pemain ini agar bisa mengembangkan kualitas permainannya. Tidak menutup kemungkinan mereka berpotensi menjadi pemain top dunia di masa depan.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Mengalahkan Real Madrid di Copa del Rey

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya