4 Eks Ligue 1 di Perempat Final FA Cup 2023/2024 ManCity vs Newcastle

Salah satunya torehkan dua gol

Manchester City melaju ke babak semifinal setelah menang 2-0 atas Newcastle United pada babak perempat final FA Cup 2023/2024. Kedua gol The Citizens dicetak Bernardo Silva pada babak pertama. Dengan kemenangan ini, Manchester City masih berpeluang mengulang pencapaian treble winner seperti 2022/2023. Pasalnya, The Citizens masih bersaing ketat di papan atas English Premier League (EPL), lolos ke perempat final Liga Champions Eropa, dan melangkah ke semifinal FA Cup 2023/2024.

Sebagian pemain yang tampil dalam laga Manchester City melawan Newcastle United pernah merintis karier di Ligue 1. Mereka mengembangkan kualitas permainannya sebelum berkarier di Inggris. Penampilan para mantan pemain Ligue 1 di laga Manchester City versus Newcastle United cukup beragam. Beberapa tampil apik sementara lainnya bermain tidak terlalu bagus.

Inilah kinerja empat eks Ligue 1 di pertandingan Manchester City versus Newcastle United pada perempat final FA Cup 2023/2024.

1. Sven Botman beberapa kali dilewati para penyerang Manchester City

4 Eks Ligue 1 di Perempat Final FA Cup 2023/2024 ManCity vs NewcastleSven Botman (nufc.co.uk)

Sven Botman bermain sebagai salah satu bek utama Newcastle United ketika menghadapi Manchester City pada babak perempat final FA Cup 2023/2024. Eks pemain Lille itu membentuk trio lini belakang bersama Fabian Schar dan Jamal Lascelles dalam formasi 5-3-2. Sayangnya, permainan Botman tidak terlalu bagus. Ia beberapa kali dilewati para pemain Manchester City seperti Phil Foden atau Jeremy Doku.

Menurut Fotmob, Botman melakukan 7 kali aksi defensif dan 5 kali memenangkan penguasaan bola. Ia unggul 4 kali dalam duel fisik dan 3 kali dalam duel udara. Pemain asal Belanda itu mendapat nilai 6,2 atas performanya dalam pertandingan ini.

2. Bruno Guimaraes tidak memberikan kreativitas di lini tengah Newcastle

4 Eks Ligue 1 di Perempat Final FA Cup 2023/2024 ManCity vs NewcastleBruno Guimaraes (nufc.co.uk)

Bruno Guimaraes tampil sebagai gelandang bertahan Newcastle United ketika menghadapi Manchester City pada babak perempat final FA Cup 2023/2024. Mantan pemain Olympique Lyon itu bekerja sama dengan Joe Willock dan Sean Longstaff di lini tengah. Sayangnya, Guimaraes gagal memberikan kreativitas dalam membangun serangan.

Menurut Fotmob, dari 66 sentuhan bola, ia mampu memberikan 42 operan sukses dari 49 percobaan serta 10 umpan menembus ke sepertiga lapangan. Namun, tidak ada satu pun menghasilkan peluang mencetak gol. Ia bahkan gagal melepas tembakan selama 90 menit. Guimaraes mendapat nilai 6,3 atas penampilannya dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Bruno Guimaraes dan Nomor 39 yang Terinspirasi dari Sopir Taksi

3. Jeremy Doku kerap kali memberikan ancaman dari sisi kiri Manchester City

4 Eks Ligue 1 di Perempat Final FA Cup 2023/2024 ManCity vs NewcastleJeremy Doku (mancity.com)

Jeremy Doku kembali mendapat kepercayaan dari manajer Manchester City, Pep Guardiola, untuk tampil sebagai starter saat menghadapi Newcastle United. Eks pemain Stade Rennais itu beberapa kali melancarkan serangan dengan kecepatan dan tusukan dari sisi kiri. Sayangnya, penampilannya kurang efektif sehingga tidak ada peluang emas yang tercipta.

Dilansir Fotmob, Doku melakukan 59 kali sentuhan dengan bola dan 7 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Ia memberikan 39 operan sukses dari 42 percobaan dan melepaskan 4 tembakan, tetapi tidak ada yang mengenai sasaran. Ia mendapat nilai 7,7 atas performanya dalam laga kontra Newcastle United pada babak perempat final FA Cup 2023/2024.

4. Bernardo Silva mencetak dua gol kemenangan Manchester City

4 Eks Ligue 1 di Perempat Final FA Cup 2023/2024 ManCity vs NewcastleBernardo Silva (mancity.com)

Bernardo Silva tampil sebagai gelandang serang Manchester City dari menit pertama. Ia bermain di belakang striker utama, Erling Haaland, bersama dua sayap Phil Foden dan Jeremy Doku. Silva berhasil mencetak dua gol kemenangan Manchester City lewat sepakannya.

Tembakan kaki kananya menyentuh Dan Burn dan berhasil mengecoh kiper Newcastle United, Martin Dubravka, untuk gol pertama. Silva kemudian melakukan penetrasi dari sayap kanan kemudian melepaskan tembakan melalui kaki kirinya. Bola yang menyentuh bek Newcastle United berbelok arah sehingga tidak bisa diantisipasi Dubravka. Dilansir Fotmob, berkat permainan apiknya itu Silva mendapat nilai 9,1.

Keempat eks pemain Ligue 1 di atas memiliki peran vital bagi klubnya masing-masing. Guimaraes merupakan pilar penting di lini tengah, sementara Botman salah satu bek terbaik yang dimiliki Newcastle United. Di sisi lain, Manchester City membutuhkan kreativitas Bernardo Silva dan kecepatan Doku ketika membangun serangan.

Baca Juga: Undian 8 Besar Liga Champions: Madrid Lawan Manchester City Lagi

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya