3 Eks Liverpool di Nottingham Forest pada Pekan Ke-27 EPL 2023/2024

Tidak berkutik melawan mantan klub

Beberapa hal menarik tersaji dalam laga Nottingham Forest melawan Liverpool dalam pertandingan English Premier League pekan ke-27 pada 2 Maret 2024. Nottingham Forest diperkuat beberapa mantan pemain Liverpool saat berlaga di The City Ground, West Bridgford, Nottinghamshire, Inggris. Sayangnya, mereka gagal membawa Nottingham Forest meraih kemenangan setelah takluk 0-1 atas Liverpool.

Kinerja eks Liverpool di Nottingham Forest patut mendapat sorotan. Sebagian ada yang bermain sebagai starter saat lainnya menjadi pemain pengganti. Mereka telah bekerja keras, tetapi akhirnya harus menelan kekalahan akibat gol tunggal Darwin Nunez pada menit 90+9.

1. Divock Origi tidak berkutik menghadapi bek-bek Liverpool

3 Eks Liverpool di Nottingham Forest pada Pekan Ke-27 EPL 2023/2024Divock Origi (nottinghamforest.co.uk)

Divock Origi masih dianggap sebagai legenda Liverpool meskipun sudah meninggalkan klub pada musim panas 2022. Golnya ke gawang Barcelona pada semifinal Liga Champions Eropa 2018/2019 menjadi titik awal pemain asal Belgia itu begitu dicintai fans Liverpool. Origi sendiri memutuskan hengkang ke AC Milan pada Juli 2022. Sayangnya, penampilannya kurang berkesan bagi manajer AC Milan, Stefano Pioli. I Rossoneri lantas memutuskan meminjamkan Origi kepada Nottingham Forest pada musim panas 2023.

Ia kembali bertemu mantan klubnya, Liverpool, dalam laga Premier League pekan ke-27 pada 2 Maret 2024. Origi tidak berkutik menghadapi bek-bek Liverpool saat itu. Ia sering kali kehilangan bola dan tidak memberikan ancaman berarti saat bermain selama 65 menit. Dilansir Fotmob, Origi juga hanya mendapat nilai enam atas penampilannya dalam pertandingan itu.

Baca Juga: 5 Pemain Impian Juergen Klopp yang Tak Kesampaian Dibeli Liverpool

2. Neco Williams menunjukkan etos kerja tinggi di lini belakang Nottingham Forest

3 Eks Liverpool di Nottingham Forest pada Pekan Ke-27 EPL 2023/2024Neco Williams (nottinghamforest.co.uk)

Neco Williams merintis kariernya bersama akademi Liverpool. Namun, ia kesulitan bersaing dengan Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan sehingga memilih hengkang secara permanen ke Nottingham Forest pada musim panas 2022. Williams tampil sebagai starter ketika menghadapi Liverpool di Premier League pekan ke-27 pada 2023/2024.

Ia menunjukkan etos kerja tinggi dalam mengawal pertahanan Liverpool. Menurut Fotmob, Williams melakukan 11 aksi defensif dengan 4 kali melakukan sapuan dengan kaki, 3 kali sapuan dengan kepala, dan 4 kali memenangkan penguasaan bola. Ia unggul 8 kali duel fisik dan memenangkan duel bola bawah 6 kali dari 9 percobaan. Williams mendapat nilai 6,9 atas permainannya selama 90 menit.

3. Taiwo Awonyiyi gagal membuat perubahan sebagai pemain pengganti

3 Eks Liverpool di Nottingham Forest pada Pekan Ke-27 EPL 2023/2024Taiwo Awoniyi (nottinghamforest.co.uk)

Taiwo Awoniyi lebih sering menjalani masa peminjaman daripada bermain di tim utama Liverpool sejak kedatangannya pada Agustus 2015. Ia akhirnya memilih pindah secara permanen ke Union Berlin pada musim panas 2021. Awoniyi baru kembali berkarier di Inggris setelah bergabung dengan Nottingham Forest setahun kemudian.

Pemain asal Nigeria itu mengawali pertandingan menghadapi Liverpool sebagai pemain cadangan di Premier League pekan ke-27 pada 2023/2024. Ia baru masuk menggantikan Nicolas Dominguez pada babak kedua menit ke-79. Sayangnya, Awoniyi gagal memberikan perubahan untuk Nottingham Forest. Menurut Fotmob, ia hanya sekali melepaskan tembakan dari 15 sentuhan dan tidak memberikan ancaman berarti kepada pertahanan Liverpool. Awoniyi hanya mendapat nilai 6,3 atas performanya dalam laga ini.

Ketiga eks Liverpool di atas tengah membangun reputasinya bersama Nottingham Forest. Mereka tidak menjalani karier yang begitu sukses selama membela Liverpool. Kehadiran ketiga pemain ini sangat penting dalam misi Nottingham Forest bertahan di EPL. Pasalnya, Nottingham Forest kini berada di peringkat ke-17 dengan raihan 24 poin.

Baca Juga: Tandukan Nunez Bawa Liverpool Bekuk Nottingham Forest

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya