3 Eks Manchester United yang Cetak Gol di Old Trafford, Terbaru Zaha!

Mampu memetik kemenangan atas MU

Manchester United kembali menelan kekalahan di kandangnya di Old Trafford. Galatasaray mampu menaklukan The Red Devils dengan skor 3-2 pada babak grup Liga Champions Eropa, Selasa (3/10/2023) waktu setempat. Dengan hasil ini, Galatasaray menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan raihan empat poin.

Salah satu momen menarik dalam pertandingan tersebut terjadi ketika eks Manchester United, Wilfred Zaha, berhasil mencetak gol pertama bagi Galatasaray. Tidak banyak mantan pemain yang berhasil membobol gawang The Red Devils di Old Trafford. Tercatat, hanya ada tiga eks pemain mereka yang mampu mencetak gol di sana sekaligus meraih kemenangan.

1. Cristiano Ronaldo tidak melakukan selebrasi untuk menghormati Manchester United

3 Eks Manchester United yang Cetak Gol di Old Trafford, Terbaru Zaha!Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Cristiano Ronaldo berhasil membobol gawang Manchester United dua kali saat membela Real Madrid pada 2012/2013. Gol pertama terjadi pada pertandingan babak 16 besar leg pertama Liga Champions Eropa. Real Madrid bermain seri melawan MU 1-1 di Santiago Bernabeu pada Februari 2012.

CR7 mencetak gol kedua melawan Manchester United ketika Real Madrid bertandang ke Old Trafford pada laga babak 16 besar leg kedua Liga Champions pada Maret 2012. Ronaldo memutuskan tidak melakukan selebrasi saat mencetak kedua gol tersebut. Ia mengaku ingin menghormati MU, klub yang telah membesarkan namanya. Berkat dua gol tersebut, Real Madrid sendiri mampu menyingkirkan MU setelah unggul agregat 3-2.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berselisih dengan Erik ten Hag, Ada Ronaldo

2. Danny Welbeck membawa Brighton & Hove Albion meraih kemenangan

3 Eks Manchester United yang Cetak Gol di Old Trafford, Terbaru Zaha!Danny Welbeck (instagram.com/officialbhafc)

Danny Welbeck merupakan jebolan akademi Manchester United. Ia menjalani debut profesionalnya saat menggantikan Park Ji Sung dalam laga English Premier League (EPL) melawan Stoke City pada November 2008. Welbeck mencetak gol sensasional dari jarak 30 meter dalam pertandingan tersebut.

Welbeck beberapa kali bermain melawan MU saat membela Arsenal, Watford, dan Brighton & Hove Albion. Namun, ia baru bisa mencetak gol di Old Trafford saat membela Brighton. Hal itu terjadi ketika mereka mengalahkan MU dengan skor 3-1 dalam laga EPL pekan ke-5 pada September 2023.

3. Wilfred Zaha bungkam fans Manchester United di Old Trafford dengan golnya

3 Eks Manchester United yang Cetak Gol di Old Trafford, Terbaru Zaha!Wilfred Zaha (instagram.com/galatasaray)

Wilfred Zaha merupakan pemain terakhir yang direkrut Sir Alex Ferguson. Zaha datang dari Crystal Palace sebagai salah satu talenta muda yang cukup menjanjikan. Akan tetapi, ia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain selama membela MU sehingga dijual kembali kepada Crystal Palace pada musim panas 2015.

Zaha beberapa kali melawan MU selama membela Crystal Palace dalam kompetisi domestik, seperti EPL, Piala FA, dan Piala Liga. Ia pernah mencetak dua gol saat Crystal Palace mengalahkan Manchester United 3-1 di Old Trafford pada September 2020. Zaha kembali menjebol gawang MU saat klubnya sekarang, Galatasaray, menang 3-2 dalam laga kedua babak grup Liga Champions Eropa di Old Trafford. Usai pertandingan, Zaha mengungkapkan dirinya telah tumbuh menjadi pemain yang lebih dewasa setelah menjalani masa yang kurang menyenangkan bersama The Red Devils.

Itulah tiga eks pemain Manchester United yang berhasil mencetak gol di Old Trafford usai meninggalkan The Red Devils. Uniknya, ketiga pemain tersebut mampu membawa klub yang mereka bela meraih kemenangan atas MU. Mereka membuktikan diri mampu berkontribusi bagi klubnya dan mengalahkan The Red Devils di kandangnya sendiri.

Baca Juga: 5 Rekrutan Gratis Terakhir Galatasaray dari Klub Inggris, Zaha Terbaru

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya