5 Kemenangan Napoli atas Juventus di Laga Kandang Serie A Italia

Rekor yang luar biasa

Napoli mencatat rekor apik atas Juventus usai menang atas Juventus 2-1 di kandangnya, Stadion Diego Armando Maradona, San Paolo, pada laga Serie A Italia pekan ke-27, 3 Maret 2024. I Partenopei kini memenangkan lima pertandingan kandang Serie A Italia melawan Juventus sejak 2019/2020.

Meskipun Napoli memiliki musim yang kurang impresif, mereka tetap mampu menumbangkan Juventus yang kini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Serie A Italia. Berikut perjalanan Napoli dalam meraih lima kemenangan beruntun atas Juventus dalam laga kandang Serie A Italia sejak 2019/2020.

1. Napoli unggul 2-1 atas Juventus pada 2019/2020

5 Kemenangan Napoli atas Juventus di Laga Kandang Serie A ItaliaPiotr Zielinski (legaseriea.it)

Perjalanan Napoli mengungguli Juventus di laga kandang Serie A Italia dimulai ketika keduanya bertemu pada 26 Januari 2020. I Partenopei diperkuat oleh para pemain terbaiknya, seperti Arkaidusz Milik, Lorenzo Insigne, dan Fabian Ruiz. Sementara itu, Juventus bermain dengan trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala.

Napoli baru bisa membuka keunggulan pada babak kedua. Piotr Zielinski menorehkan gol pertama pada babak kedua menit ke-63. Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan Napoli lewat golnya pada menit ke-86. Juventus hanya bisa membalas lewat sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo pada menit ke-90. Napoli berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sampai akhir pertandingan.

2. Napoli sukses mempertahankan keunggulan 1-0 kontra Juventus pada 2020/2021

5 Kemenangan Napoli atas Juventus di Laga Kandang Serie A ItaliaLorenzo Insigne (legaseriea.it)

Napoli menjamu Juventus dalam laga Serie A Italia pekan ke-22 di stadion Diego Armando Maradona pada 13 Februari 2021. Pertemuan kedua klub menjadi reuni bagi mantan bintang AC Milan dan Timnas Italia, Gennaro Gattuso serta Andrea Pirlo. Gattuso yang menangani Napoli berhadapan dengan Pirlo sebagai manajer Juventus.

Kedua klub bermain dengan para pemain terbaiknya. Napoli memainkan Matteo Politano, Hrving Lozano, dan Victor Oshimhen di lini depan, sedangkan Juventus menurunkan Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa. I Partenopei unggul terlebih dahulu melalui Lorenzo Insigne pada babak pertama menit ke-31. Kokohnya pertahanan Napoli tidak mampu ditembus Juventus sehingga skor 1-0 bertahan sampai laga usai.

Baca Juga: 4 Lawan Napoli di Serie A pada Maret 2024, Mampu Bangkit?

3. Napoli menaklukan Juventus 2-1 pada 2021/2022

https://www.youtube.com/embed/cdfq2oHTLKA

Napoli berhadapan dengan Juventus dalam keadaan kepercayaan diri tinggi pada 9 November 2021. I Partenopei kala itu tengah berada di peringkat ke-3 sedangkan Juventus dalam performa kurang baik dengan terjebak di posisi ke-18. Napoli yang ditangani Luciano Spaletti menurunkan starting line up terbaiknya.

I Partenopei memainkan Victor Oshimhen, Matteo Politano, Mario Rui, dan Kalidou Koulibaly. Di sisi lain, Juventus bermain dengan Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski sebagai duet di lini depan. Napoli tertinggal terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata pada babak pertama menit ke-10. I Partenopei baru bisa berbalik unggul setelah Matteo Politano mencetak gol pada menit ke-57 dan Kalidou Koulibaly pada menit ke-85. Napoli mengakhiri laga dengna keunggulan 2-1 atas Juventus.

4. Napoli membantai Juventus dengan skor 5-1

https://www.youtube.com/embed/C4htjVFlsYs

Napoli dan Juventus memiliki nasib yang berbeda ketika keduanya bertemu dalam laga Serie A Italia pekan ke-18 pada 2022/2023. I Partenopei tengah dalam persaingan memperebutkan gelar juara Serie A Italia. Di sisi lain, Juventus masih terjebak di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A Italia.

Napoli yang sedang mengalami tren positif di Serie A Italia sukses menumbangkan Juventus dengan skor 5-1. Kelima gol I Partenopei dicetak oleh dua torehan dari Victor Oshimhen, Khvica Kvaratskhelia, Amir Rrahmani, dan Eljif Elmas. Juventus hanya bisa membalas melalui gol Angel Di Maria pada babak pertama menit ke-42.

5. Napoli menang 2-1 atas Juventus meskipun sedang mengalami penurunan pada 2023/2024

5 Kemenangan Napoli atas Juventus di Laga Kandang Serie A ItaliaGiacomo Raspadori (legaseriea.it)

Napoli sedang mengalami penurunan performa usai Luciano Spaletti meninggalkan posisinya sebagai manajer pada awal 2023/2024. I Partenopei gagal melanjutkan performa gemilangnya pada 2022/2023 bersama tiga pelatih berbeda, yaitu Rudi Garcia, Walter Mazzari, dan Francesco Calzona. Meski begitu, Napoli tidak gentar ketika menghadapi Juventus dalam laga Serie A Italia pekan ke-7 pada 3 Maret 2024.

I Partenopei menurunkan para pemain andalannya seperti Victor Oshimhen, Khvicha Kvaratskhelia, Zambo Anguissa, dan Giovanni Di Lorenzo. Di sisi lain, Juventus memainkan Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic sebagai duet penyerang. Napoli unggul terlebih dahulu melalui tendangan voli Khvicha Kvaratskhelia pada babak pertama menit ke-42.

Juventus sempat membalas melalui Federico Chiesa, tetapi Giacomo Raspadori sukses menjadi pahlawan kemenangan Napoli lewat golnya pada menit ke-88. I Partenopei keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Napoli membuktikan kedigdayaannya atas Juventus dalam laga kandang Serie A Italia dengan hasil-hasil di atas. I Partenopei tetap mendominasi Juventus baik ketika menjalani musim yang gemilang maupun buruk. Kemenangan atas Juventus tentu akan menambah kepercayaan diri para pemain Napoli untuk bangkit dari keterpurukan pada 2023/2024.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Napoli Bekuk Juventus

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya