3 Kemenangan Serie A Terakhir Lazio vs Juventus di Laga Kandang

Salah satunya terjadi secara dramatis

Lazio kerap kesulitan saat menghadapi Juventus di Serie A Italia. Sepanjang sejarah, kedua klub sudah bertemu sebanyak 160 kali dengan Juventus menang 86 kali sementara Lazio hanya 36 kali. Lazio bahkan kesulitan mengalahkan Juventus meskipun bermain di kandang mereka, Stadion Olimpico Roma.

Klub berjuluk I Biancocelesti itu tercatat hanya menang tiga kali atas Juventus di laga kandang Serie A Italia dalam 5 tahun terakhir. Kapan saja momen itu terjadi?

1. Lazio menaklukkan Juventus dengan skor 3-1 pada 7 Desember 2019

https://www.youtube.com/embed/V-p2wEu_hNg

Lazio berduel dengan Juventus pada pekan 15 Serie A Italia pada 7 Desember 2019. I Biancocelesti saat itu berada di posisi ketiga klasemen Serie A Italia. Di sisi lain, Juventus tengah menempati peringkat kedua. Lazio menurunkan susunan pemain terbaiknya, seperti Ciro Immobile, Joaquin Correa, dan Luis Alberto, sedangkan lini depan Juventus dipimpin oleh Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala.

Juventus mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Ronaldo pada menit ke-25. Lazio kemudian berhasil memberikan reaksi dengan mencetak tiga gol balasan yang menyakitkan melalui Luiz Felipe, Sergej Milinkovic-Savic, dan Felipe Caicedo. Keunggulan Lazio 3-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Baca Juga: Rapor 4 Laga Juventus di Serie A pada Maret 2024, Tak Pernah Menang!

2. Lazio meraih kemenangan 2-1 kontra Juventus pada 8 April 2023

3 Kemenangan Serie A Terakhir Lazio vs Juventus di Laga KandangSergej Milinkovic-Savic (legaseriea.it)

Lazio tengah bersaing dengan Napoli dalam perburuan gelar juara Serie A Italia pada 2022/2023. I Biancocelesti saat itu tengah berada di peringkat ke-2, sedangkan Juventus terjebak di posisi ke-8. Lazio memainkan Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, dan Felipe Anderson sebagai starter. Sementara itu, Juventus menduetkan Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria di lini depan.

Lazio membuka keunggulan melalui gol Milinkovic-Savic setelah menerima assist dari Mattia Zaccagni. Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, kemudian mencetak gol balasan pada menit ke-42. Zaccagni kembali membawa Lazio unggul lewat sepakan kaki kanannya. Skor 2-1 untuk kemenangan Lazio bertahan sampai pertandingan selesai.

3. Lazio menang 1-0 atas Juventus dengan cara yang dramatis

https://www.youtube.com/embed/pbc4MKShiJo

Lazio menyambut Juventus dalam laga Serie A Italia pekan ke-30 pada 30 Maret 2024. I Biancocelesti membutuhkan kemenangan agar dapat mengamankan tiket menuju kompetisi antarklub Eropa pada 2024/2025. Sebelum pertandingan dimulai, Lazio masih menempati peringkat ke-7 klasemen sementara Serie A Italia 2023/2024.

Di sisi lain, Juventus harus menang agar menjaga jarak poin dengan AC Milan yang menempati urutan kedua klasemen sementara Serie A Italia. Manajer baru Lazio, Igor Tudor, memainkan Mattia Zaccagni, Pedro Rodriguez, dan Taty Castellanos di lini depan. Di sisi lain, manajer Juventus Massimiliano Allegri, menurunkan duet Moise Kean dan Federico Chiesa sebagai ujung tombak dalam skema 3-5-2.

Pertandingan berjalan cukup alot selama 90 menit. Adam Marusic akhirnya keluar sebagai pencetak gol kemenangan Lazio melalui sundulannya setelah menerima umpan dari Matteo Guendouzi. Lazio menang 1-0 atas Juventus. Hasil ini tidak mengubah posisi Lazio di peringkat ke-7 klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 46 poin. Sementara itu, Juventus yang masih mengoleksi 59 poin makin tertinggal dengan selisih 6 poin dari peringkat ke-2 AC Milan.

Kemenangan Lazio atas Juventus tentu disambut suka cita oleh fans. Sebab, mereka sering kesulitan mencuri poin ketika menghadapi Juventus meskipun bermain di Stadio Olimpico. Terlebih lagi, Lazio menang dengan cara dramatis saat mengalahkan Juventus dengan 1-0 pada 30 Maret 2024. Pencapaian ini makin meningkatkan kepercayaan diri skuad Lazio yang penampilannya tidak konsisten pada 2023/2024.

Baca Juga: 3 Bintang Lazio yang Pernah Pindah ke Juventus

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya