3 Kesalahan Fatal Robert Sanchez selama Membela Chelsea

Gawang Chelsea tidak aman

Performa Robert Sanchez tengah menjadi sorotan. Ia seringkali membuat kesalahan yang menyebabkan gawang Chelsea kebobolan. The Blues sejauh ini telah kebobolan 11 kali dari 10 pertandingan dan menorehkan rekor 3 kali menang, 3 hasil seri, dan 4 kekalahan hingga pekan ke-10 English Premier League (EPL).

Seluruh pemain Chelsea serta manajer Mauricio Pochettino mendapatkan kritik pedas dari media dan fans akibat tren buruk tersebut. Terutama, sang penjaga gawang, Robert Sanchez, yang membuat kesalahan fatal dalam beberapa laga. Ini merupakan awal yang buruk bagi pemain asal Spanyol itu sejak ia bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas 2023.

Setidaknya, ada tiga kesalahan fatal Robert Sanchez yang membuat Chelsea mengalami kekalahan. 

1. Salah memberikan operan bikin Declan Rice cetak gol spektakuler

https://www.youtube.com/embed/IMtXjuOWpPs

Sanchez menjadi kambing hitam ketika Chelsea bermain imbang 2-2 dalam laga EPL pekan ke-9 pada 22 Oktober 2023. Ia melakukan blunder fatal yang membuat Arsenal berhasil mencetak gol pertama lewat sepakan spektakuler Declan Rice. Arsenal yang sudah tertinggal 0-2 akhirnya mendapatkan momentum untuk menghindar dari kekalahan.

Sanchez bermaksud mengoper bola kepada Conor Gallagher. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat bahwa Levi Colwil yang melakukan back pass kepada Sanchez meminta bola kembali. Thiago Silva yang berada di dekat Sanchez juga bisa menjadi pilihan lain. Meski beigtu, Sanchez memilih mengumpan jauh kepada Gallagher. Declan Rice yang berada di dekat Gallagher akhirnya langsung merebut bola dan menendangnya langsung ke gawang Sanchez yang sudah kosong.

2. Sanchez hanya terdiam saat Brentford mencetak gol pertama

3 Kesalahan Fatal Robert Sanchez selama Membela ChelseaRobert Sanchez (chelseafc.com)

Sanchez gagal mengantisipasi gol pertama Brentford yang dicetak oleh Ethan Pinnock pada babak kedua menit ke-58. Kiper asal Spanyol itu hanya terdiam ketika melihat Pinnock dengan bebas menyundul bola dengan kencang ke gawang Chelsea. Padahal, bola sebenarnya tidak berada di posisi yang jauh dari jangkauan Sanchez.

Akan tetapi, Sanchez hanya diam dan tidak memberikan reaksi apa pun. Padahal, ia bisa saja menepis bola tersebut atau meninjunya sehingga tidak ada kesempatan bagi pemain Brentford untuk mencetak gol. Brentford unggul 1-0 atas Chelsea berkat gol tersebut.

3. Sanchez membuat keputusan kurang tepat saat maju membantu serangan

3 Kesalahan Fatal Robert Sanchez selama Membela ChelseaRobert Sanchez (chelseafc.com)

Sanchez memutuskan maju sampai ke kotak penalti Brentford saat Chelsea mendapat sepakan pojok pada injury time babak kedua. Ia berharap dapat membantu timnya mencetak gol agar menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayangnya, keputusan Sanchez itu harus dibayar dengan gol kedua Brentford.

Ia tidak bisa mengantisipasi serangan balik cepat dari para pemain Brentford. Sanchez gagal mendapatkan kembali bola sehingga pemain Brentford mampu melakukan serangan balik melalui striker Neal Maupay. Ia menggiring bola sampai ke depan gawang Chelsea yang sudah kosong. Sanchez berusaha merebut bola dari Maupay, tetapi bola dioper kepada Bryan Mbeumo dan Brentford berhasil mendapatkan gol kedua. Brentford menang 2-0 atas Chelsea di stadion Stamford Bridge pada EPL pekan ke-10.

Buruknya performa Chelsea memang bukan kesalahan Sanchez semata. Akan tetapi, beberapa kesalahan yang ia lakukan berakibat fatal bagi Chelsea. Akankah Sanchez dan para pemain bertahan Chelsea dapat memperbaiki rekor kebobolan mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terakhir yang Membela Chelsea sebelum Robert Sanchez

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya