4 Klub EPL yang Meraih 8 Kemenangan Beruntun pada Awal Tahun

Tiga dari klub tersebut meraih gelar juara EPL

Beberapa klub English Premier League (EPL) kerap kali mengukir rekor-rekor unik yang sulit dipecahkan. Salah satunya adalah klub yang meraih 8 kemenangan beruntun pada awal tahun. Tidak semua klub papan atas EPL mampu mengukir pencapaian ini. Pasalnya, mereka butuh memenangkan pertandingan EPL secara konsisten meski mengalami berbagai masalah, seperti cedera para pemain kunci dan beberapa kali bermain buruk.

Hanya empat klub EPL berikut yang mampu meraih delapan kemenangan beruntun pada awal tahun. Mereka termasuk klub-klub elite EPL yang diperkuat para pemain bintang.

1. Manchester United menang atas semua lawannya di delapan laga EPL pada awal 2009

4 Klub EPL yang Meraih 8 Kemenangan Beruntun pada Awal TahunPara pemain Manchester United merayakan gelar juara EPL 2008/2009. (manutd.com)

Manchester United sukses memenangkan delapan pertandingan EPL pada awal 2009. Rentetan hasil positif itu berawal dari kemenangan MU atas Chelsea dengan skor 3-0 pada 11 Januari 2009. Ketiga gol Manchester United dicetak Nemanja Vidic, Wayne Rooney, dan Dimitar Berbatov.

Setelah itu, MU terus mengalahkan lawan-lawannya dalam delapan laga EPL, antara lain Wigan Athletic, Bolton Wanderers, West Bromwich Albion, Everton, West Ham United, Fulham, dan Blackburn Rovers. Hebatnya lagi, The Red Devils menang dengan catatan 7 nirbobol secara berturut-turut dan kebobolan sekali ketika mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 pada EPL pekan ke-26, 21 Februari 2009. Manchester United kemudian berhasil meraih gelar juara EPL 2008/2009.

2. Liverpool konsisten menang dalam delapan laga pada awal 2020

4 Klub EPL yang Meraih 8 Kemenangan Beruntun pada Awal TahunPara pemain Liverpool berpesta usai menjuarai EPL 2019/2020. (liverpoolfc.com)

Liverpool mengikuti jejak Manchester United yang berhasil memenangkan delapan laga EPL pada awal tahun. The Reds mengukir rekor tersebut ketika mengalahkan lawan-lawannya pada awal 2020. Pencapaian apik itu dimulai ketika Liverpool menang 2-0 atas Sheffield United pada 3 Januari 2020. Kedua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane.

The Reds kemudian sukses menaklukan lawan-lawannya, antara lain Tottenham Hotspur, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, West Ham United, Southampton, Norwich City, dan West Ham United. Liverpool mencatat 6 nirbobol dalam 8 kemenangan tersebut. Sayangnya, rekor tak terkalahkan Liverpool berakhir ketika kalah telak atas Watford dengan skor 0-3 pada laga EPL pekan ke-28. Meski begitu, Liverpool berhasil mengakhiri puasa gelar juara EPL selama 30 tahun pada akhir 2019/2020. The Reds merayakan titel juara EPL dengan tanpa penonton di stadion Anfield.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Liverpool di Liga Europa

3. Manchester City meraih hasil positif dalam delapan laga EPL beruntun pada awal 2021

4 Klub EPL yang Meraih 8 Kemenangan Beruntun pada Awal TahunManchester City meraih titel juara EPL 2020/2021. (mancity.com)

Manchester City tampil fantastis ketika menjuarai EPL 2020/2021. The Citizen mengukir delapan kemenangan beruntun di EPL pada awal 2021. Manchester City mengawali rentetan hasil positif tersebut ketika mengalahkan Chelsea 3-1 pada 3 Januari 2021.

The Citizen selanjutnya mengalahkan lawan-lawannya dalam delapan pertandingan EPL dengan catatan enam kali nirbobol. Rekor kemenangan beruntun Manchester City harus berakhir setelah takluk dari tetangganya, Manchester United, dengan skor 2-0 pada 7 Maret 2021. Manchester City keluar sebagai juara EPL 2020/2021 dengan raihan 86 poin hasil dari 27 kemenangan, 5 hasil seri, dan 6 kekalahan dalam 38 pertandingan.

4. Arsenal sukses mencatat delapan kemenangan beruntun pada awal 2024

4 Klub EPL yang Meraih 8 Kemenangan Beruntun pada Awal TahunPara pemain Arsenal merayakan kemenangan 2-1 atas Brentford. (premierleague.com)

Arsenal berhasil masuk dalam daftar klub-klub papan atas EPL yang meraih delapan kemenangan beruntun pada awal 2024. Hal tersebut terjadi usai The Gunners mengalahkan Brentford dengan skor 2-1 pada EPL pekan ke-28. Kedua gol Arsenal dicetak Declan Rice dan Kai Havertz.

The Gunners menang secara konsisten pada awal 2024 sejak mengalahkan Crystal Palace dengan skor 5-0 pada 20 Januari 2024. Dalam perjalanannya, Arsenal bahkan menaklukan calon juara EPL lainnya, Liverpool, dengan skor 3-1 pada 4 Februari 2024. The Gunners bahkan empat kali menang dengan skor minimal lima gol ketika mengalahkan Crystal Palace, West Ham United, Burnley, dan Sheffield United.

Dari empat klub yang meraih delapan kemenangan beruntun di EPL pada awal tahun, tiga di antaranya sukses keluar sebagai juara pada akhir musim. Manchester United, Liverpool, dan Manchester City berhasil mempertahankan konsistensinya dalam memenangkan laga EPL sehingga memperoleh poin tertinggi sampai pekan terakhir. Arsenal masih berpeluang besar meraih gelar juara EPL. The Gunners kini mengoleksi 64 poin dari 28 laga EPL. Mereka tengah bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar juara EPL 2023/2024.

Baca Juga: 3 Pencapaian Spesial Arsenal Usai Kemenangan atas Sheffield United

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya