3 Klub Italia yang Dibobol 2 Kali oleh Robert Lewandowski di Laga UCL

Salah satunya terjadi pada 2023/2024

Robert Lewandowski masih menunjukkan ketajamannya di Liga Champions Eropa (UCL) saat usianya kini sudah memasuki 35 tahun. Ia total telah mencetak 94 gol dalam 118 penampilan di Liga Champions Eropa. Sebagian besar klub top Eropa dari liga-liga papan atas pernah dibobol oleh Lewandowski, termasuk klub-klub dari Serie A Italia yang berlaga di Liga Champions Eropa.

Setidaknya ada tiga klub asal Italia yang pernah dua kali kemasukan gol lewat aksi Robert Lewandowski di Liga Champions Eropa. Apa saja ketiga klub tersebut?

1. Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Lazio pada 2020/2021

3 Klub Italia yang Dibobol 2 Kali oleh Robert Lewandowski di Laga UCLRobert Lewandowski (kanan) (uefa.com)

Robert Lewandowski bersama Bayern Muenchen menghadapi Lazio pada babak 16 besar Liga Champions Eropa 2020/2021. Ia tampil sebagai striker tunggal dalam laga leg pertama di Stadio Olimpico pada 23 Februari 2021. Lewandowski berhasil mencetak gol pembuka dengan sepakan kaki kirinya. Bayern Muenchen kemudian menang 4-1 atas Lazio dalam laga tersebut.

Die Rotten lalu menyambut Lazio dalam pertandingan leg kedua di Allianz Arena pada 17 Maret 2021. Lewandowski lagi-lagi membuka keunggulan Bayern Muenchen lewat eksekusi penalti pada babak pertama. Eric Maxim Choupo-Moting menggandakan keunggulan Bayern Muenchen menjadi 2-0 pada menit ke-73. Lazio hanya bisa membalas melalui Marco Parolo pada menit ke-82. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan usai. Bayern Muenchen menang dengan agregat 6-2 atas Lazio.

2. Lewandowski menorehkan brace kontra Inter Milan pada laga babak grup UCL 2022/2023

3 Klub Italia yang Dibobol 2 Kali oleh Robert Lewandowski di Laga UCLRobert Lewandowski (uefa.com)

Robert Lewandowski menjadi andalan di lini depan Barcelona ketika menghadapi Inter Milan dalam pertandingan babak grup Liga Champions Eropa di Camp Nou pada 12 Oktober 2022. Ini merupakan pertemuan kedua Lewandowski menghadapi Inter Milan. Sebelumnya, ia bersama Barcelona kalah 0-1 dalam pertemuan pertama babak grup Liga Champions Eropa di Giuseppe Meazza pada 4 Oktober 2022.

Lewandowski mencetak brace atau dua gol ke gawang Inter Milan pada pertemuan kedua babak grup UCL 2022/2023. Torehan gol pertamanya terjadi pada babak kedua menit ke-82. Gol tersebut membuat kedudukan imbang 2-2. Namun, Robin Gosens sukses membawa Inter Milan berbalik unggul 3-2 pada menit ke-89. Lewandowski keluar sebagai pahlawan Barcelona dengan mencetak gol keduanya dalam laga tersebut pada menit 90+2. Barcelona bermain imbang 3-3 melawan Inter Milan dalam laga tersebut.

3. Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Napoli pada babak 16 besar UCL 2023/2024

3 Klub Italia yang Dibobol 2 Kali oleh Robert Lewandowski di Laga UCLRobert Lewandowski mencetak gol ke gawang Napoli pada 2023/2024. (uefa.com)

Robert Lewandowski pertama kali menghadapi Napoli saat masih membela Borussia Dortmund pada 2013/2014. Namun, ia tidak mencetak gol dalam dua pertemuannya dengan Napoli di babak grup. Striker asal Polandia itu melawan Napoli lagi saat sudah membela Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024.

Lewandowski mencetak gol penyeimbang ketika Barcelona seri 1-1 atas Napoli dalam pertemuan pertama di Stadion Diego Armando Maradona pada 21 Februari 2024. Ia menorehkan satu gol lagi ketika mengalahkan Napoli 3-1 dalam pertandingan kedua di Olimpic Lluis Company pada 12 Maret 2024. Barcelona menyingkirkan Napoli dengan keunggulan agregat 4-2.

Kehadiran Lewandowski menjadi mimpi buruk bagi klub-klub asal Italia. Napoli, Lazio, dan Inter Milan sudah dibobol dua kali olehnya. Selain ketiga klub itu, Lewandowski pernah mencetak satu gol ke gawang Juventus dan AS Roma di Liga Champions Eropa.

Baca Juga: Lewandowski Bandingkan Klopp dan Guardiola, Siapa Pelatih Favoritnya?

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya