3 Pemain Amerika Latin yang Mencetak 5 Gol di Piala Dunia Antarklub

Hanya satu yang gagal meraih trofi

Beberapa pemain Amerika Latin sukses bersinar saat bermain di kompetisi Piala Dunia Antarklub. Meskipun kompetisi resmi dari FIFA itu kurang mendapat sorotan, sebagian pemain dari Benua Amerika Selatan mampu unjuk gigi bersama klub yang dibelanya.

Mereka mengukir sejarah dalam Piala Dunia Antarklub sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak di ajang tersebut. Seperti tiga pemain Amerika Latin berikut yang mampu menorehkan lima gol di Piala Dunia Antarklub.

1. Cesar Delgado mencetak lima gol bersama CF Monterrey

3 Pemain Amerika Latin yang Mencetak 5 Gol di Piala Dunia AntarklubCesar Delgado (twitter.com/FIFAcom)

Cesar Delgado merupakan pemain asal Argentina yang sukses melegenda bersama CF Monterrey. Pasalnya, ia turut membantu klub asal Meksiko itu menjuarai Liga Champions Concacaf dua musim berturut-turut pada 2011/2012 dan 2012/2013. Pencapaian itu membawa CF Monterrey lolos ke Piala Dunia Antarklub.

Delgado sendiri sukses mencetak 5 gol dalam 6 pertandingan di Piala Dunia Antarklub bersama CF Monterrey. Secara rinci, Delgado menorehkan 3 gol di Piala Dunia Antarklub edisi 2012 dan 2 gol di edisi 2013. Sayangnya, ia gagal meraih gelar juara trofi Piala Dunia Antarklub. Pencapaian Delgado bersama CF Monterrey di ajang tersebut, yaitu ketika lolos sampai babak semifinal pada edisi 2012.

2. Luis Suarez berhasil menorehkan lima gol dalam satu edisi Piala Dunia Antarklub

3 Pemain Amerika Latin yang Mencetak 5 Gol di Piala Dunia AntarklubLuis Suarez (fcbaracelona.com)

Luis Suarez sukses menorehkan rekor mentereng di Piala Dunia Antarklub. Ia tampil di ajang tersebut setelah sukses membawa Barcelona meraih gelar juara Liga Champions Eropa pada 2014/2015. Suarez bermain luar biasa saat tampil di Piala Dunia Antarklub edisi 2015.

Ia sukses mencatat 5 gol dalam 2 pertandingan di Piala Dunia Antarklub 2015. Suarez berhasil mencetak hattrick saat Barcelona mengalahkan Guangzhou Evergrande 3-0 pada 17 Desember 2015. Suarez lalu menyumbangkan dua gol ketika menaklukkan River Plate di babak final pada 20 Desember 2015. Ia bersama rekan-rekannya mampu membawa pulang trofi juara Piala Dunia Antarklub 2015.

3. Lionel Messi konsisten mencetak gol di Piala Dunia Antarklub

3 Pemain Amerika Latin yang Mencetak 5 Gol di Piala Dunia AntarklubLionel Messi (mlssoccer.com)

Lionel Messi tercatat mampu tampil konsisten selama berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu berhasil membawa Barcelona meraih gelar juara Liga Champions Eropa pada 2009/2010, 2010/2011, dan 2014/2015. Ia total mencetak 5 gol dalam 5 pertandingan Piala Dunia Antarklub di tiga edisi, yaitu 2009, 2011, dan 2015. Messi bersama Barcelona sukses meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub di tiga edisi tersebut.

Secara rinci, Messi mencetak dua gol di Piala Dunia Antarklub edisi 2009. Pemain berjuluk La Pulga itu kemudian mampu menorehkan dua gol ketika mengalahkan Santos di babak final pada 18 Agustus 2012. Messi menyumbangkan satu gol ketika El Barca menaklukan River Plate dengan skor 3-0 pada 20 Desember 2015.

Ketiga pemain di atas menjadi bukti bahwa pemain Amerika Latin mampu berbicara banyak dalam ajang Piala Dunia Antarklub. Akan tetapi, hanya Delgado yang tidak pernah meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub. Ia sudah tidak bisa meraih prestasi tersebut. Sebab, Delgado sudah pensiun sebagai pemain.

Baca Juga: Jersey Piala Dunia 2022 Lionel Messi Dilelang, Laku Rp121 M

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya