3 Pemain Belanda di Atletico Madrid vs Inter Milan di UCL 2023/2024

Salah satunya jadi pahlawan kemenangan

Beberapa pemain Timnas Belanda berduel dalam laga sengit antara Atletico Madrid dan Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024. Laga itu berlangsung di Estadio Civitas Metropolitano, markas Atletico Madrid di Spanyol, pada 13 Maret 2023.

Mereka memainkan peran penting, baik untuk Atletico Madrid maupun Inter Milan. Sebagian tampil dari menit pertama, sementara lainnya menjadi pemain pengganti. Berikut kinerja lengkap pemain Belanda di Atletico Madrid vs Inter Milan di Liga Champions 2023/2024 itu.

1. Permainan Denzel Dumfries kurang efektif dari sisi kanan Inter Milan

3 Pemain Belanda di Atletico Madrid vs Inter Milan di UCL 2023/2024Denzel Dumfries (twitter.com/Inter)

Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, memilih Denzel Dumfries sebagai starter untuk mengisi posisi wing back kanan dalam pertandingan melawan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024. Ia diharapkan mampu menekan para pemain Atletico Madrid dan melakukan serangan balik dari sisi kanan. Sayangnya, permainan Dumfries kurang efektif selama 73 menit.

Dilansir Fotmob, ia kalah berduel fisik sebanyak 4 kali, melakukan pelanggaran 3 kali, serta gagal memenangi duel bola bawah dalam 4 kali percobaan. Dumfries kesulitan menyuplai bola kepada para penyerang Inter Milan dengan hanya 13 kali melakukan operan sukses tanpa menciptakan peluang mencetak gol. Ia kemudian digantikan Matteo Darmian pada babak kedua menit ke-73. Dari Eurosport dan Fotmob, Dumfries mendapat nilai enam.

Baca Juga: 6 Pemain Inter Milan dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024

2. Stefan de Vrij bekerja keras di lini belakang Inter Milan selama 120 menit

3 Pemain Belanda di Atletico Madrid vs Inter Milan di UCL 2023/2024Stefan de Vrij (inter.it)

Simone Inzaghi memutuskan memainkan Stefan de Vrij sebagai starter daripada Francesco Acerbi. Bek asal Belanda itu bermain bersama Alessandro Bastoni dan Benjamin Pavard dalam skema tiga bek kontra Atletico Madrid. De Vrij bekerja cukup keras, tetapi tidak mampu mengantisipasi serangan Atletico Madrid sehingga kebobolan dua kali pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024.

Menurut Fotmob, De Vrij melakukan 17 aksi defensif, melakukan 13 sapuan bola dengan kaki, melakukan 7 kali sapuan dengan kepala, dan memenangkan 5 penguasaan bola. Selain bertahan, De Vrij kerap kali terlibat dalam membangun serangan dengan mencatat 126 sentuhan dan melepaskan 100 operan sukses dari 108 percobaan. Ia mendapat nilai 6,8 atas permainannya selama 120 menit.

3. Memphis Depay menjadi pahlawan Atletico Madrid lewat golnya pada babak kedua

3 Pemain Belanda di Atletico Madrid vs Inter Milan di UCL 2023/2024Memphis Depay (twitter.com/Atleti)

Memphis Depay mengawali laga kontra Inter Milan sebagai pemain cadangan. Ia masuk menggantikan Alvaro Morata pada babak kedua menit ke-79. Keputusan manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, memainkan Memphis sebagai pemain pengganti terbukti tepat.

Eks striker Barcelona itu mencetak gol kedua Atletico Madrid pada menit ke-87. Ia berhasil memaksimalkan umpan matang dari Koke lewat sepakan kaki kanannya. Memphis juga berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna saat adu penalti. Menurut Fotmob, performa gemilangnya mendapat nilai 8,4.

Performa ketiga pemain Belanda dalam pertandingan Atletico Madrid melawan Inter Milan di atas cukup beragam. Dumfries tampil di bawah ekspektasi sehingga serangan Inter Milan dari sisi kanan menjadi kurang efektif. De Vrij bekerja cukup keras, tetapi gagal menghentikan Antoine Griezmann dan Memphis Depay yang mencetak dua gol bagi Inter Milan. Sementara itu, Memphis tampil sebagai supersub dengan torehan golnya dan menuntaskan tugasnya sebagai penendang penalti dengan baik.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 4 Atletico Madrid sebelum Gabriel Paulista

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya