3 Pemain Jerman yang Mencetak Gol Terbanyak dalam 15 Caps Pertamanya

Termasuk pemain yang pernah gagal di Arsenal

Jerman selalu memiliki penyerang tajam dari generasi ke generasi. Mulai dari era Gerd Mueller, Juergen Klinsmann, sampai Kai Havertz. Beberapa dari mereka mampu menampilkan ketajamannya pada awal kemunculannya bersama Timnas Jerman senior.

Setidaknya tiga pemain ini mampu mengukir rekor gol dalam 15 pertandingan pertamanya bersama Der Panzer. Mereka membayar kepercayaan pelatih yang mengandalkannya di lini depan. Salah satunya bahkan mampu membawa Timnas Jerman ke final Piala Dunia dua kali.

1. Serge Gnabry menorehkan 14 gol dalam 15 laga awalnya bersama Der Panzer

3 Pemain Jerman yang Mencetak Gol Terbanyak dalam 15 Caps PertamanyaSerge Gnabry (dfb.de)

Serge Gnabry mampu bangkit usai menjalani periode yang kurang impresif bersama Arsenal pada 2013--2016. Ia tampil impresif ketika berseragam Werder Bremen pada 2015/2016. Gnabry total menorehkan 11 gol dan 2 assist di Bundesliga bersama Bremen.

Penampilan apiknya itu membuat pelatih Timnas Jerman saat itu, Joachim Loew, memanggilnya ke skuad senior yang akan menghadapi San Marino dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 11 November 2016. Gnabry langsung mencetak hattrick dalam laga tersebut. Ia terus tampil tajam sampai berhasil mengukir rekor 14 gol dalam 15 pertandingan pertamanya. Catatan tersebut membuat Gnabry menjadi pemain Timnas Jerman paling produktif usai tampil 15 kali di semua kompetisi.

2. Miroslav Klose mencetak 13 gol saat menjalani 15 caps pertamanya

3 Pemain Jerman yang Mencetak Gol Terbanyak dalam 15 Caps PertamanyaMiroslav Klose (dfb.de)

Miroslav Klose sempat digadang-gadang sebagai salah satu striker masa depan Jerman setelah tampil memukau bersama Kaiserslautern pada 2000/2001. Ia makin tajam ketika menorehkan 16 gol dalam 31 pertandingan di Bundesliga bersama Kaiserslautern pada 2001/2002. Alhasil, manajer Timnas Jerman, Rudi Voeller, memberinya debut ketika menghadapi Albania pada 24 Maret 2001. Klose langsung mencetak satu gol dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Jerman 2-1.

Ia kemudian sukses menciptakan 13 gol saat baru menjalani 15 pertandingan bersama Timnas Jerman. Salah satu catatan menarik dalam 15 laga pertamanya Klose, yaitu torehan tiga hattrick saat menghadapi Israel, Austria, dan Arab Saudi. Klose benar-benar menjadi striker andalan Timnas Jerman sampai menembus final Piala Dunia dua kali. Ia bersama Der Panzer kalah 0-1 di final Piala Dunia 2002 menghadapi Brasil. Akan tetapi, Klose menutup kariernya internasionalnya dengan memenangkan laga final Piala Dunia melawan Argentina dengan skor 1-0 pada edisi 2014.

3. Niclas Fullkrug menciptakan 11 gol dalam 15 pertandingan pertamanya di Timnas Jerman

3 Pemain Jerman yang Mencetak Gol Terbanyak dalam 15 Caps PertamanyaNiclas Fullkrug (twitter.com/DFB_Team_EN)

Niclas Fullkrug tampil impresif selama membela Werder Bremen pada 2021/2022. Ia total mencetak 19 gol dalam 33 pertandingan di Bundesliga. Performa apiknya itu berlanjut sampai awal 2022/2023. Manajer Timnas Jerman, Hansi Flick, terkesan dengan ketajaman Fullkrug dan memanggilnya ke skuad Jerman yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Ia sukses mencetak dua gol dalam tiga pertandingan babak grup Piala Dunia 2022. Fullkrug terus menjaga konsistensinya dalam mencetak gol selama membela Der Panzer. Ia berhasil membukukan 11 gol dalam 15 caps pertamanya. Gol terbarunya terjadi ketika mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan pada 26 Maret 2024.

Meskipun Jerman memiliki penyerang tajam dari generasi ke generasi, tetapi prestasi mereka tidak selalu mentereng. Usai Klose bersama rekan-rekannya membawa Der Panzer juara Piala Dunia 2014, Timnas Jerman mengalami penurunan prestasi. Mereka bahkan tidak lolos dari fase grup pada edisi 2018 dan 2022. Gnabry dan Fullkrug yang masih aktif membela Timnas Jerman diharapkan menunjukkan ketajamannya pada Euro 2024. Jerman yang menjadi tuan rumah tentu tidak ingin tampil memalukan dihadapan pendukungnya.

Baca Juga: 10 Potret Niclas Fullkrug, Penyerang Tajam yang Dibutuhkan Hansi Flick

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya