3 Pemain Prancis West Ham vs Brentford pada Pekan Ke-26 EPL 2023/2024

Salah satunya mencetak gol

West Ham United berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Brentford dalam laga English Premier League pekan ke-26 pada 26 Februari 2024 di London Stadium, London, Inggris. Gol-gol kemenangan West Ham dicetak lewat hattrick Jarrod Bowen dan satu gol Emerson. Sementara itu, Brentford hanya bisa membalas melalui Neal Maupay dan Yoane Wissa.

Beberapa hal menarik tersaji dalam pertandingan West Ham kontra Brentford. Salah satunya permainan para pemain Prancis yang tampil membela kedua klub di laga ini. Berikut kinerja tiga pemain Prancis West Ham vs Brentford pada pekan ke-26 Premier League 2023/2024.

1. Kurt Zouma kewalahan menghadapi serangan Brentford

3 Pemain Prancis West Ham vs Brentford pada Pekan Ke-26 EPL 2023/2024Kurt Zouma (whufc.com)

Kurt Zouma kembali diandalkan Manajer West Ham United, David Moyes, sebagai bek tengah utama di laga melawan Brentford. Pemain asal Prancis itu berduet dengan Konstantinos Mavropanos untuk mengawal pertahanan West Ham. Sayangnya, Zouma cukup kewalahan menghadapi serangan Brentford hingga kebobolan dua kali.

Dilansir Fotmob, Zouma melakukan aksi defensif 14 kali, sapuan dengan kaki 8 kali, dan masing-masing menyapu bola dengan kepala serta blok tembakan lawan 3 kali. Ia unggul 3 kali dalam duel fisik dan persentase keberhasilan duel bola bawahnya 50 persen serta duel udara 67 persen. Zouma mendapat nilai 6,7 atas performanya dalam laga ini.

Baca Juga: 7 Pemain EPL yang Pecahkan Rekor 75 Kontribusi Gol sebelum 23 Tahun

2. Alphonse Areola gagal menorehkan nibobol

3 Pemain Prancis West Ham vs Brentford pada Pekan Ke-26 EPL 2023/2024Alphonse Areola (whufc.com)

Alphonse Areola melanjutkan kiprahnya di Premier League sebagai kiper utama. Ia menyingkirkan Lukasz Fabianski yang sebelumnya berstatus sebagai kiper nomor satu West Ham. Sayangnya, Areola gagal menorehkan nirbobol dalam laga ini.

Menurut Fotmob, Areola melakukan 5 kali penyelamatan dengan perincian menepis bola bawah 2 kali, mengamankan bola di kotak penalti 3 kali, dan memenangkan penguasaan bola 6 kali. Ia mencatat 26 sentuhan dengan persentase akurasi operan pendek dan jauhnya sama-sama 28 persen. Areola gagal membendung gempuran serangan Brentford dan kebobolan dua kali. Eks kiper Paris Saint-Germain itu pun diberi nilai 6,8.

3. Neal Maupay menyumbang satu gol bagi Brentford

3 Pemain Prancis West Ham vs Brentford pada Pekan Ke-26 EPL 2023/2024Neal Maupay (brentfordfc.com)

Neal Maupay kembali dimainkan sebagai striker utama Brentford oleh Thomas Frank. Eks pemain Brighton & Hove Albion itu berduet dengan Ivan Toney di lini depan dalam formasi 3-5-2. Penampilan Maupay terbilang cukup impresif dengan menorehkan satu gol untuk Brentford.

Dilansir Fotmob, Maupay menyentuh bola 29 kali dengan 2 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Ia melepaskan 13 operan sukses dari 20 percobaan dengan 5 di antaranya berhasil menembus sepertiga lapangan lawan. Maupay melepaskan satu tembakan ketika dirinya mencetak gol. Ia lalu digantikan Yoane Wissa pada babak kedua menit ke-73. Performa Maupay dalam laga melawan West Ham mendapat nilai 7,3.

Kemenangan ini sukses mengangkat posisi West Ham United ke peringkat ke-8 dengan koleksi 39 poin. Sementara itu, Brentford makin mendekati zona degradasi lewat raihan 25 poin. Kehadiran tiga pemain asal Prancis di atas cukup krusial bagi prestasi klubnya masing-masing di EPL. Ketajaman Maupay sangat dibutuhkan Brentford agar terhindar dari zona degradasi. Sedangkan, Areola dan Zouma diharapkan tampil solid demi menjaga peluang West Ham United finis di posisi zona Eropa.

Baca Juga: 6 Pemain yang Tampil Fantastis pada Gameweek 26 EPL 2023/2024

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya