3 Pemain EPL yang Menerima Penghargaan Individu Desember 2023

Berkat performa yang menggigit

English Premier League baru saja mengumumkan para pemain yang menerima penghargaan individu selama periode Desember 2023. Ada tiga kategori penghargaan individu yang diberikan, yaitu pemain terbaik, pencetak gol terbaik, dan penyelamatan terbaik.

Penghargaan individu ini diberikan kepada 3 pemain dari 3 klub yang berbeda. Siapa saja mereka? Langsung intip ulasan ketiga pemain yang mendapatkan penghargaan individu Premier League pada periode Desember 2023 ini, ya!

1. Wes Foderingham mendapatkan penghargaan Save of the Month

3 Pemain EPL yang Menerima Penghargaan Individu Desember 2023Wes Foderingham (premierleague.com)

Wes Foderingham sukses menangi penghargaan Save of the Month atau penyelamatan terbaik Desember 2023. Aksinya terjadi saat menyelamatkan sepakan Mohamed Salah ketika Sheffield United menghadapi Liverpool pada pekan ke-15. Salah yang menerima umpan dari tendangan sudut langsung menendang bola dengan sepakan first time. Foderingham lalu dengan sigap langsung menepis bola dengan tangan kirinya.

Penghargaan Save of the Month ini merupakan yang pertama bagi Foderingham. Ia mengalahkan kadidat lain pada periode ini, mulai dari Alisson Becker, Dean Henderson, Jordan Pickford, Guglielmo Vicario, dan Dorde Petrovic. Ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi Foderingham yang tengah berjuang mengangkat posisi Sheffield United dari peringkat ke-20 di klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Profil Samuel Iling-Junior, Tolak Beasiswa dari Chelsea demi Juventus

2. Gol Alexis Mac Allister ke gawang Fulham dinobatkan sebagai Goal of the Month

3 Pemain EPL yang Menerima Penghargaan Individu Desember 2023Alexis Mac Allister memenangkan Premier League Goal of the Month. (liverpoolfc.com)

Alexis Mac Allister memenangi penghargaan gol terbaik atau Goal of the Month pada Desember 2023. Pemain asal Argentina itu mencetak gol fantastis ketika merobek gawang Fulham ketika Liverpool menang 4-3 di Premier League pekan ke-14 pada 3 Desember 2023. Torehan tersebut menjadi gol pertama Mac Allister untuk Liverpool.

Sepakan Mac Allister dari jarak 30 yard masuk ke pojok kanan atas gawang yang dijaga oleh kiper Fulham, Bernd Leno. Dilansir laman resmi Premier League, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada fans yang telah memilih golnya itu sebagai yang terbaik pada Desember 2023. Mac Allister menjadi pemain Liverpool keempat yang mendapatkan penghargaan Premier League Goal of the Month. Sebelumnya, Mohamed Salah, Daniel Sturrdige, dan Jordan Henderson berhasil memenangi penghargaan individu satu ini.

3. Dominic Solanke terpilih sebagai pemain terbaik Desember 2023

3 Pemain EPL yang Menerima Penghargaan Individu Desember 2023Dominic Solanke (premierleague.com)

Dominic Solanke sukses terpilih sebagai Premier League Player of the Month atau pemain terbaik pada Desember 2023. Ia menjadi pemain AFC Bournemouth pertama yang memenangkan penghargaan individu tersebut. Solanke menorehkan enam gol sepanjang Desember 2023. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik Premier League pada Desember 2023.

Solanke mencetak gol saat Bournemouth bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa. Ia juga menorehkan hattrick pertamanya dalam kariernya saat menang 3-2 atas Nottingham Forest. Solanke kemudian turut berkontribusi lewat golnya saat Bournemouth menang 3-0 di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford. Ini menjadi pembuktian kualitasnya di Premier League setelah gagal bersinar bersama Liverpool dan Chelsea.

Ketiga pemain di atas sama-sama figur penting bagi klub yang memilikinya. Alexis Mac Allister kembali diandalkan sebagai gelandang bertahan nomor 6 usai pulih dari cedera. Wes Foderingham merupakan sosok penting bagi Sheffield United sebagai penjaga gawang. Sementara itu, ketajaman Dominic Solanke sangat membantu mengangkat posisi Bournemouth ke papan tengah klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Mengenal Dominic Solanke, Striker Andalan Bournemouth yang Naik Daun

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya