3 Pemain Real Madrid Bikin Hattrick di El Classico 2 Dekade Terakhir

Tidak ada nama pemain asal Spanyol

Real Madrid berhasil menjuarai Supercopa Espana usai mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1, pada 14 Januari 2024. Vinicius Jr. menjadi bintang kemenangan Real Madrid dengan torehan hattrick, sementara satu gol lagi dicetak oleh Rodrygo. Di sisi lain, Barcelona hanya bisa membalas satu gol melalui Robert Lewandowski.

Salah satu yang menarik dalam pertandingan tersebut adalah sosok Vinicius Jr. yang sanggup mencetak hattrick. Sebab, tidak banyak pemain Real Madrid yang mampu merobek gawang Barcelona tiga kali dalam satu pertandingan. Termasuk Vinicius Jr., hanya ada tiga pemain Real Madrid yang bisa mencetak hattrick di laga El Clasico dalam 20 tahun terakhir.

1. Ivan Zamorano membuka keunggulan Real Madrid dengan mencetak tiga gol

3 Pemain Real Madrid Bikin Hattrick di El Classico 2 Dekade TerakhirIvan Zamorano (realmadrid.com)

Ivan Zamorano berhasil menjadi bintang kemenangan ketika Real Madrid membantai Barcelona 5-0 dalam laga LaLiga Spanyol pekan ke-16, pada 7 Januari 1995. Pemain asal Chili itu menorehkan hattrick pada babak pertama. Zamorano membuat bek-bek Barcelona tidak berkutik selama laga tersebut.

Gol pertama Zamorano berasal dari sepakan kaki kirinya pada menit ke-5. Ia kemudian menggandakan keunggulan setelah memaksimalkan umpan dari Jose Amavisca. Zamorano melengkapi torehan hattrick usai memanfaatkan assist dari Michael Laudrup dengan sepakan tap-in. Real Madrid lalu mengunci kemenangan 5-0 lewat gol Luis Enrique dan Jose Amavisca pada babak kedua.

Baca Juga: 3 Pemain Prancis yang Memperkuat Real Madrid pada 2023/2024

2. Karim Benzema membungkam publik Camp Nou dengan torehan hattrick

3 Pemain Real Madrid Bikin Hattrick di El Classico 2 Dekade TerakhirKarim Benzema semakin tua semakin gacor (instagram.com/karimbenzema)

Real Madrid berhasil permalukan Barcelona dihadapan para pendukungnya di stadion Camp Nou. Los Blancos menang telak dengan skor 5-0 di laga semifinal leg kedua Copa Del Rey, pada 5 April 2023. Karim Benzema sukses menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dengan torehan hattrick.

Real Madrid membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Vinicius Jr. pada injury time babak pertama. Karim Benzema kemudian menggandakan keunggulan El Real setelah memanfaatkan assist dari Luka Modric pada babak kedua menit ke-50. Pemain asal Prancis itu lalu menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti dengan baik usai Vinicius Jr. dilanggar di kotak penalti Barcelona. Benzema menutup laga dengan hattrick setelah memaksimalkan umpan matang dari Vinicius Jr.

3. Vinicius Jr hattrick-nya bikin Real Madrid juara Supercoppa Espana 2024

3 Pemain Real Madrid Bikin Hattrick di El Classico 2 Dekade TerakhirVinicius Junior (realmadrid.com)

Vinicius Jr. tampil luar biasa dengan mencetak hattrick ketika menaklukan Barcelona 4-1 di laga Supercopa Espana di Al-Awwal Park, 14 Januari 2024. Ia memulai torehan tersebut ketika merobek gawang Barcelona usai menerima assist dari Jude Bellingham. Pemain asal Brasil itu lalu mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan matang Rodrygo pada babak pertama menit ke-10.

Vinicius Jr. melengkapi torehan hattrick usai mengeksekusi penalti dengan baik. Hal tersebut terjadi setelah ia dijatuhkan di kotak penalti Barcelona. Pencapaian ini menjadi hal yang spesial bagi Vinicius Jr. Pasalnya, sang pemain baru pertama kali mencetak hattrick dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Hebatnya, torehan tiga gol dalam satu laga itu ia ciptakan ketika membawa Real Madrid menjuarai Supercoppa Espana dengan mengalahkan rival abadinya, Barcelona, dengan skor 4-1.

Ketiga pemain di atas merupakan sosok penting bagi Real Madrid ketika meraih kejayaan. Ivan Zamorano turut berkontribusi ketika Los Blancos meraih titel juara LaLiga Spanyol pada 1994/1995. Sementara itu, Karim Benzema menjadi salah satu pemain penting dalam raihan 5 gelar juara Liga Champions Eropa, 4 titel juara LaLiga Spanyol, dan 5 Piala Dunia Antarklub. Terakhir, torehan hattrick Vinicius Jr. berhasil bikin Real Madrid menjuarai Supercopa Esapan 2024.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya