3 Pemain Real Madrid Tersubur dalam 15 Laga Pertamanya

Ada yang baru memecahkan rekor

Real Madrid dikenal sebagai klub yang berisi para pemain terbaik dunia pada masanya. Sebagian pemain terbaik yang Los Blancos datangkan memiliki status sebagai bintang dengan harga pasar yang cukup mahal. Beberapa dari mereka berhasil menunjukkan performa apik dan mampu menciptakan rekor mentereng.

Salah satunya rekor gol terbanyak dalam 15 pertandingan pertama ketika berseragam Real Madrid. Tidak banyak penyerang papan atas yang mampu tampil produktif secara konsisten saat baru datang kepada Real Madrid. Tercatat hanya tiga pemain ini yang memiliki rekor gol terbanyak dalam 15 laga pertamanya bersama Real Madrid.

1. Alfredo Di Stéfano mencetak 13 gol di 15 pertandingan pertamanya

3 Pemain Real Madrid Tersubur dalam 15 Laga PertamanyaAlfredo Di Stéfano (twitter.com/realmadriden)

Alfredo Di Stéfano menunjukkan bahwa Real Madrid tidak salah membajaknya dari Barcelona pada musim panas 1953. Di Stéfano tercatat mencetak 13 gol dalam 15 laga pertamanya bersama Los Blancos. Pemain asal Argentina itu secara konsisten mencetak gol ke gawang lawan-lawan Real Madrid dalam 15 pertandingan pada awal 1953/1954.

Salah satu performa terbaik Di Stéfano ketika ia mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid saat meraih kemenangan 4-3 di LaLiga Spanyol pekan ke-8 pada November 1953. Ia juga mencetak dua gol saat membantai Barcelona 5-0 di LaLiga Spanyol pekan ke-8 pada Oktober 1953. Ditambah lagi, Di Stéfano selalu bermain penuh selama 90 menit dalam 15 laga pertamanya itu.

2. Cristiano Ronaldo menyamai rekor Di Stéfano

3 Pemain Real Madrid Tersubur dalam 15 Laga PertamanyaCristiano Ronaldo (uefa.com)

Cristiano Ronaldo berhasil menyamai pencapaian Alfredo Di Stéfano dengan mencetak 13 gol dalam 15 laga pertamanya di Real Madrid. Pemain asal Portugal itu membuktikan bahwa El Real tidak salah menjadikannya sebagai pemain termahal dunia sejak kedatangannya dari Manchester United pada musim panas 2009. Real Madrid menebus Ronaldo dengan harga 90 juta euro atau Rp1,5 triliun.

Ronaldo secara konsisten mampu bermain apik dalam 15 laga pertamanya. Ia mencetak gol pertamanya ketika Real Madrid menang 3-2 atas Deportivo La Coruna di LaLiga Spanyol pekan pertama. Sementara itu, ia menorehkan gol ke-13 saat menang 5-1 atas CD Tenerife di LaLiga Spanyol pekan ke-24.

3. Jude Bellingham berhasil memecahkan rekor dua legenda Real Madrid

3 Pemain Real Madrid Tersubur dalam 15 Laga PertamanyaJude Bellingham (realmadrid.com)

Jude Bellingham berhasil memecahkan rekor Alfredo Di Stéfano dan Cristiano Ronaldo lewat satu golnya saat Real Madrid menang 3-0 atas Cádiz CF dalam laga LaLiga Spanyol pekan ke-14 pada 26 November 2023. Pemain asal Inggris itu sejauh ini telah mengoleksi 14 gol dalam 15 pertandingan pertamanya sejak berseragam Real Madrid pada musim panas 2023. Ia membuktikan bahwa El Real tidak salah membelinya dengan harga mahal dari Borussia Dortmund sebesar 103 juta euro atau Rp1,7 triliun.

Salah satu performa gemilang Bellingham saat ia mencetak dua gol kemenangan Real Madrid atas Barcelona di LaLiga Spanyol pekan ke-11 pada 28 Oktober 2023. Ditambah lagi, ia bukan seorang striker melainkan gelandang serang. Seluruh gol yang ia torehkan bersama Real Madrid berasal dari permainan terbuka. Ia tidak pernah merobek gawang lawan-lawannya lewat tendangan penalti.

Ketiga pemain di atas menegaskan bahwa keputusan Real Madrid membeli mereka dengan harga yang cukup mahal terbukti tepat. Mereka mampu menjawab ekspektasi manajemen dan fans Los Blancos dengan tampil konsisten dalam 15 pertandingan pertamanya. Ronaldo dan Di Stéfano telah memberikan kontribusi yang cukup besar dengan meraih segudang trofi selama membela Real Madrid. Di sisi lain, Bellingham memiliki kans untuk mengikuti jejak kedua legenda tersebut dengan terus tampil konsisten sepanjang 2023/2024.

Baca Juga: Ada Jude Bellingham dalam Selebrasi Pemain Inggris U-17

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya