3 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di Bundesliga

Rekor yang tidak mudah dipecahkan

Bundesliga dikenal sebagai salah satu liga top Eropa yang dihuni deretan penyerang tajam dari generasi ke generasi. Tidak heran berbagai rekor unik sering kali tercipta berkat kinerja para striker tersebut. Salah satunya adalah penyerang yang mampu mencetak 25 gol dengan jumlah pertandingan paling sedikit pada awal kedatangannya.

Meski tak mudah, Harry Kane langsung menyodok ke deretan teratas penyerang dengan koleksi 25 gol tercepat di Bundesliga. Siapa nama lain di daftar ini selain Harry Kane?

1. Uwe Seeler butuh 28 laga untuk mencetak 25 gol

https://www.youtube.com/embed/uYUtuVjgh24

Uwe Seller merupakan produk asli akademi Hamburg SV. Ia merintis kariernya dari Hamburg SV U-17 sampai tim senior. Hamburg SV adalah satu-satunya klub Jerman yang pernah dibela oleh Seller. Tidak heran, ia dikenal sebagai salah satu legenda klub paling dihormati.

Seller bahkan sudah membuat gebrakan saat bermain di Bundesliga untuk tim senior Hamburg SV pada 1963/1964. Ia sudah mencetak 25 gol dalam 28 pertandingan di Bundesliga bersama Hamburg SV. Seller total menorehkan 30 gol dalam 30 laga Bundesliga pada 1963/1964. Secara keseluruhan, Seller bermain dalam 239 pertandingan dengan torehan 137 gol dan 36 assist di semua kompetisi. Seller telah tutup usia pada 21 Juli 2022.

Baca Juga: 4 Brace Erling Haaland di EPL 2023/2024 hingga Pekan Ke-24

2. Erling Haaland mencapai 25 gol saat menjalani laga yang ke-25

3 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di BundesligaErling Haaland (bundesliga.com)

Erling Haaland sudah membuat gebrakan di Bundesliga saat melakoni debut untuk Borussia Dortmund pada paruh kedua 2019/2020. Ia langsung mencetak hattrick saat masuk sebagai pemain pengganti kala Dortmund mengalahkan FC Augsburg di Bundesliga pekan ke-18. Haaland kemudian terus tampil produktif secara konsisten bersama Borussia Dortmund.

Ia memecahkan rekor Uwe Seller sebagai pemain yang mencetak 25 gol dalam waktu singkat. Haaland menorehkan gol ke-25 saat menjalani pertandingan Bundesliga yang ke-25 ketika melawan RB Leipzig. Saat itu, ia merobek gawang RB Leipzig dua kali untuk membawa Dortmund menang 3-1 dalam laga tersebut.

3. Harry Kane hanya butuh 22 pertandingan untuk menorehkan 25 gol di Bundesliga

3 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di BundesligaHarry Kane (bundesliga.com)

Harry Kane baru bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas 2023. Die Rotten menebus kapten Timnas Inggris itu dari Tottenham Hotspur dengan harga 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. Kane membuktikan dirinya memang pantas dihargai semahal itu. Ia langsung menjadi mesin gol Bayern Muenchen pada 2023/2024.

Ia mencatat 25 gol di Bundesliga hanya dalam 22 pertandingan. Kane berhasil memecahkan rekor Haaland ketika dirinya merobek gawang Vfl Bochum di Bundesliga pekan ke-22. Sayangnya, gol tersebut gagal membawa Bayern Muenchen meraih kemenangan. Sebab, Die Rotten kalah 3-2 atas Vfl Bochum sekaligus bikin selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayer Leverkusen, menjadi 8 poin.

Ketiga pemain di atas termasuk penyerang papan atas yang pernah bermain di Bundesliga. Uwe Seller merupakan talenta lokal yang mampu mencetak gol secara konsisten bagi Hamburg SV sampai 1971/1972. Begitu juga dengan Erling Haaland yang permainannya berkembang pesat bersama Borussia Dortmund dengan total 86 gol dan 23 assist dalam 89 laga di semua kompetisi. Sementara itu, Harry Kane tengah menjalani musim perdana yang fantastis bersama Bayern Muenchen. Namun, performa Die Rotten yang inkonsisten kembali mengancam ambisi Kane untuk meraih trofi bergengsi pertama dalam kariernya.

Baca Juga: 5 Pemain Tertajam Bayern Munich pada 2023/2024 Selain Harry Kane

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya