5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol dalam Enam Laga Beruntun di EPL

Semuanya masih berusia di bawah 23 tahun

Tidak mudah bagi pemain muda untuk mengukir sejarah dan rekor di English Premier League (EPL), terutama terkait dengan jumlah gol. Tuntutan tinggi serta kerasnya persaingan antarklub membuat manajer klub-klub EPL berhati-hati dalam menggunakan pemain muda. Namun, bukan berarti talenta-talenta muda terbaik dari seluruh dunia tidak bisa unjuk gigi dan membuat rekor yang sulit dipecahkan di EPL.

Salah satunya pemain termuda yang mencetak gol dalam enam laga EPL beruntun dalam sejarah. Bukan hal gampang untuk membuat rekor ini. Pasalnya, pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney saja tidak masuk dalam daftar ini. Hanya lima pemain ini yang mampu menjadi yang termuda dalam menorehkan gol selama enam laga beruntun.

1. Thierry Henry konsisten mencetak enam gol beruntun di EPL saat usianya 22 tahun 263 hari

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol dalam Enam Laga Beruntun di EPLThierry Henry (premierleague.com)

Thierry Henry bergabung dengan Arsenal pada musim panas 1999. Tidak ada yang memperhitungkan dirinya karena sang pemain sebelumnya gagal bersinar di Juventus. Namun, performa Henry meningkat tajam dan berhasil menjadi legenda klub.

Beragam rekor telah Henry ciptakan bersama Arsenal selama menjalani karier di EPL. Salah satunya pemain termuda yang mencetak gol dalam enam laga beruntun. Henry melakukannya saat membantu Arsenal mengalahkan lawan-lawannya dari pekan ke-29 sampai 37 pada musim pertamanya di Arsenal, 1999/2000. Ia sempat absen dua kali saat EPL memasuki pekan ke-36 dan 37. Henry kala itu masih berusia 22 tahun 263 hari.

2. Romelu Lukaku merobek gawang lawan enam kali kala berusia 22 tahun 213 hari

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol dalam Enam Laga Beruntun di EPLRomelu Lukaku (evertonfc.com)

Romelu Lukaku pernah dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan saat pertama kali mendarat di Chelsea pada musim panas 2011. Ia menjalani masa peminjaman bersama dua klub papan tengah EPL, West Bromwich Albion dan Everton, dalam perjalanan kariernya di sepak bola Inggris. Lukaku berhasil menampilkan performa memukau bersama kedua klub tersebut.

Ia bahkan berhasil membuat rekor apik selama berseragam Everton pada periode 2013--2017. Lukaku termasuk pemain termuda yang menorehkan gol dalam enam pertandingan beruntun di EPL. Ia melakukannya saat membela Everton dari pekan ke-11 sampai 17 pada 2015/2016. Lukaku ketika itu masih berusia 22 tahun 213 hari.

Baca Juga: 4 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Serie A Italia, Ada Lukaku

3. Erling Haaland menorehkan enam gol beruntun di EPL kala umurnya 22 tahun 73 hari

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol dalam Enam Laga Beruntun di EPLErling Haaland (premierleague.com)

Erling Haaland sukses membuat gebrakan bersama Manchester City sejak kedatangannya pada musim panas 2022. Ia langsung menjadi top skor EPL dengan torehan 36 dari 35 laga pada 2022/2023. Haaland turut membawa Manchester City dalam menjuarai treble winner pada 2022/2023.

Berbagai rekor berhasil Haaland ukir terutama yang berhubungan dengan torehan gol. Salah satunya pemain yang mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun di EPL. Haaland menorehkan gol atas lawan-lawannya di EPL dari pekan ke-3 sampai 10. Ia bahkan sukses mencetak hattrick saat mengalahkan Crystal Palace pada pekan ke-4, Nottingham Forest pada pekan ke-5, dan Manchester United pada pekan ke-9. Haaland baru berusia 22 tahun 73 hari ketika mengukir rekor ini.

4. Joe Willock mencetak gol dalam enam laga EPL kala umurnya masih 21 tahun 27 hari

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol dalam Enam Laga Beruntun di EPLJoe Willock (nufc.co.uk)

Joe Willock adalah salah satu jebolan akademi Arsenal yang tengah membangun karier bersama klub lain di EPL. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Newcastle United pada Februari 2021 dan dipermanenkan pada Agustus 2021. Willock total telah bermain dalam 94 pertandingan dengan torehan 14 gol dan 6 assist di semua kompetisi.

Ia sejatinya merupakan seorang gelandang. Akan tetapi, kemampuannya dalam mencetak gol cukup baik. Terbukti, Willock berhasil merobek gawang lawan enam laga EPL berturut-turut pada akhir 2020/2021. Ia mencetak enam gol tersebut saat bermain sebagai pemain utama maupun pengganti dari pekan ke-30 sampai 38. Willock sempat tidak dimainkan pada pekan ke-31 dan 34. Usia Willock ketika itu masih memasuki 21 tahun 27 hari.

5. Rasmus Hojlund menjadi pemain termuda yang mencetak enam gol beruntun di EPL

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol dalam Enam Laga Beruntun di EPLRasmus Højlund (premierleague.com)

Rasmus Hojlund tengah menunjukkan ketajamannya pada paruh kedua 2023/2024. Ia membuktikan Manchester United tidak salah menebusnya dengan harga mahal ketika merekrutnya dari Atalanta pada musim panas 2023. Hojlund saat ini mampu tampil konsisten di EPL dengan mencetak enam gol beruntun dari pekan ke-19 sampai 25. Pemain asal Denmark itu sempat absen sekali saat MU melawan Nottingham Forest pada pekan ke-20.

Hojlund kini menjadi pemain termuda yang menorehkan gol dalam enam laga EPL secara beruntun. Ia saat ini masih berusia 21 tahun 14 hari. Hojlund mengatakan dirinya sangat senang dengan mencetak gol secara konsisten. Fokusnya kini bermain secara konsisten demi membawa Manchester United meraih kemenangan.

Dari lima pemain di atas, baru Henry dan Haaland yang terbilang sukses bersama klub yang dibelanya. Mereka berdua turut mempersembahkan gelar juara EPL bagi Arsenal dan Manchester City. Sementara itu, Lukaku gagal bersinar ketika membela Manchester United dan Chelsea, serta Willock kini tengah absen akibat cedera ligamen. Hojlund berpeluang masuk ke dalam jajaran penyerang terbaik EPL jika mampu tampil konsisten dalam beberapa tahun ke depan dan memenangkan gelar juara bergengsi.

Baca Juga: Maguire: Hojlund Bakal Cetak Banyak Gol karena Bakatnya Istimewa

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya