3 Pemain Tersubur Juventus di Serie A Italia pada Januari dan Februari

Mereka termasuk penyerang termahal

Juventus kerap kali diperkuat oleh para penyerang papan atas, baik dari Italia maupun mancanegara. Misalnya, Alessandro Del Piero yang dikenal sebagai striker legendaris Italia dan Juventus. Selain itu, ada beberapa penyerang asing, seperti Carlos Tevez, David Trezeguet, dan Zlatan Ibrahimovic yang pernah menjadi bintang Si Nyonya Tua.

Beberapa dari striker tersebut berhasil menorehkan rekor-rekor unik selama membela Juventus. Salah satunya adalah penyerang paling tajam yang memiliki catatan gol terbanyak dalam 2 bulan pertama pada awal tahun. Berikut tiga pemain tersubur Juventus di Serie A Italia pada periode Januari--Februari.

1. Gonzalo Higuain mencetak 9 gol dalam 2 bulan pertama pada awal tahun

3 Pemain Tersubur Juventus di Serie A Italia pada Januari dan FebruariGonzalo Higuain (juventus.com)

Gonzalo Higuain menjadi salah satu striker termahal yang pernah dibeli oleh Juventus. Ia ditebus dari Napoli dengan nilai transfer sebesar 90 juta euro atau Rp1,5 triliun pada musim panas 2016. Sayangnya, penampilan Higuain perlahan menurun bersama Juventus.

Performa terbaik Higuain terjadi pada musim pertamanya 2016/2017. Ia mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan di Serie A Italia bersama Juventus. Momentum terbaiknya terjadi pada periode Januari--Februari 2017. Higuain berhasil mencetak sembilan gol di Serie A Italia dalam 2 bulan pertama di awal tahun itu.

Sayangnya, catatan golnya menurun menjadi 16 gol dalam 35 laga di Serie A Italia pada 2017. Ia sempat dipinjamkan kepada AC Milan dan Chelsea sebelum kembali ke Juventus pada 2019/2020. Higuain lalu hengkang menuju Inter Miami pada September 2020.

2. Dusan Vlahovic memiliki rekor yang sama dengan Higuain

3 Pemain Tersubur Juventus di Serie A Italia pada Januari dan FebruariDusan Vlahovic (legaseriea.it)

Dusan Vlahovic menjadi penyerang mahal Juventus lainnya yang dibeli dari rivalnya di Serie A Italia, Fiorentina. Juventus membelinya dari Fiorentina seharga 83,5 juta euro atau Rp1,4 triliun pada Januari 2022. Kebalikannya dengan Higuain, Vlahovic menunjukkan peningkatan performa bersama Juventus selama 2 setengah tahun terakhir.

Ia tengah dalam performa terbaiknya bersama Juventus pada 2023/2024. Vlahovic bahkan berhasil mencetak sembilan gol pada periode Januari--Februari 2024. Ia mampu menyamai rekor Higuain lewat torehan dua golnya ke gawang Frosinone di laga Serie A Italia pekan ke-26 pada 25 Februari 2024. Vlahovic masih memiliki peluang untuk menjadi top skor Serie A Italia 2023/2024. Ia kini sudah mengoleksi 15 gol dalam 23 laga Serie A Italia selisih tujuh gol dengan top skor sementara, Lautaro Martinez, yang memiliki catatan 22 gol.

3. Cristiano Ronaldo masih menjadi yang tersubur dengan sebelas gol pada Januari--Februari

3 Pemain Tersubur Juventus di Serie A Italia pada Januari dan FebruariCristiano Ronaldo (juventus.com)

Cristiano Ronaldo bikin heboh dunia sepak bola ketika memutuskan meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018. Si Nyonya Tua bahkan berani menebus sang pemain dengan harga 117 juta euro atau Rp1,9 triliun. Ronaldo secara konsisten menunjukkan kualitas terbaiknya selama membela Juventus pada periode 2018--2021.

Ia bahkan masih memegang rekor sebagia pemain tersubur Juventus pada periode Januari--Februari. CR7 mencetak sebelas gol dalam 2 bulan pertama pada 2020. Ia turut mempersembahkan dua gelar juara Serie A Italia dan satu Coppa Italia untuk Juventus.

Ketiga pemain di atas memiliki kesamaan, yaitu berstatus sebagai penyerang asing termahal yang pernah dibeli oleh Juventus. Sayangnya, belum ada satu pun dari tiga pemain di atas yang mampu mempersembahkan gelar juara Liga Champions Eropa bagi Si Nyonya Tua. Hanya Higuain yang berhasil membawa Juventus sampai ke final Liga Champions Eropa pada 2016/2017. Sayangnya, Si Nyonya Tua kalah 1-4 atas Real Madrid dalam laga final yang berlangsung di Cardiff.

Baca Juga: Gestur Tak Pantas, Cristiano Ronaldo Dihukum Skors 1 Laga

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya