4 Pemain yang Absen pada Pekan Ke-9 EPL Akibat Akumulasi Kartu

Semuanya pemain andalan bagi klubnya

Beberapa pemain penting akan absen membela klubnya pada pekan ke-9 English Premier League (EPL). Mereka mendapatkan larangan hukuman bermain karena akumulasi kartu. Sebagian absen setelah menerima lima kartu kuning, sedangkan lainnya menerima kartu merah secara langsung.

Tercatat, ada empat pemain yang absen membela klubnya pada pekan ke-9 EPL. Hal ini membuat manajer klub tersebut harus melakukan rotasi di skuad utamanya. Siapa saja empat pemain itu?

1. Mario Lemina dapat kartu merah saat melawan Aston Villa

4 Pemain yang Absen pada Pekan Ke-9 EPL Akibat Akumulasi KartuMario Lemina (wolves.co.uk)

Mario Lemina akan absen membela Wolverhampton Wanderers saat bertandang ke kandang AFC Bournemouth di Stadion Vitality. Awalnya, ia menerima kartu kuning dalam laga melawan Aston Villa pada pekan ke-8 saat laga memasuki babak kedua menit ke-62. Lemina menerima kartu kuning kedua ketika pertandingan memasuki masa injury time.

Akibatnya, ia harus absen dalam laga melawan Bournemouth pada 21 Oktober 2023. Lemina mesti lebih waspada dalam permainannya ketika bermain kembali melawan Newcastle United pada pekan ke-10. Pasalnya, ia tercatat telah mendapatkan empat kartu kuning. Jika mendapat kartu kuning dalam laga melawan Newcastle United, maka Lemina akan absen di pertandingan berikutnya karena telah menerima lima kartu kuning.

2. Yves Bissouma diusir keluar ketika bertandang ke kandang Luton Town

4 Pemain yang Absen pada Pekan Ke-9 EPL Akibat Akumulasi KartuYves Bissouma (instagram.com/yves_bissouma)

Nasib Yves Bissouma tidak jauh berbeda dengan Mario Lemina. Ia diusir keluar lapangan oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua saat pertandingan Tottenham Hotspur melawan Luton Town pada pekan ke-8 EPL. Meski begitu, Tottenham mampu meraih kemenangan 1-0 atas Luton.

Bissouma akan absen saat Tottenham menjamu Fulham di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-9 EPL 24 Oktober 2023. Ia juga harus berhati-hati saat tampil kembali karena telah mengantongi empat kartu kuning. Bissouma bisa saja kembali mendapat hukuman akumulasi kartu jika mendapat kartu kuning saat melawan Crystal Palace pada pekan ke-10.

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik Premier League Musim Lalu, Ada Bissouma!

3. Aaron Hickey sudah mendapatkan lima kartu kuning

4 Pemain yang Absen pada Pekan Ke-9 EPL Akibat Akumulasi KartuAaron Hickey (brentfordfc.com)

Aaron Hickey tidak bisa tampil saat Brentford melawan Burnley di Gtech Community Stadium pada pekan ke-9 EPL. Sebab, pemain asal Skotlandia itu sudah mengoleksi lima kartu kuning sejak pekan pertama. Akibatnya, ia harus melewatkan satu pertandingan bersama Brentford dan baru bisa tampil lagi pada pekan ke-10.

Hickey sejauh ini menjadi salah satu pilar penting bagi lini pertahanan Brentford. Ia telah bermain dalam delapan pertandingan sejak pekan pertama EPL. Terlebih lagi, ia selalu bermain sejak menit pertama dan tidak pernah diganti. Hal tersebut membuktikan peran Hickey yang cukup penting bagi Brentford.

4. Curtis Jones akan absen sampai pekan ke-10

4 Pemain yang Absen pada Pekan Ke-9 EPL Akibat Akumulasi KartuCurtis Jones (liverpoolfc.com)

Curtis Jones belum bisa membela Liverpool saat Derbi Merseyside melawan Everton pada pekan ke-9 EPL. Ia masih menjalani hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan akibat menerima kartu merah secara langsung saat melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-7 EPL 30 September 2023. Akibatnya, Jones baru bisa tampil saat Liverpool melawan Luton Town pada pekan ke-11 pada 5 November 2023.

Jones sejauh ini cukup diandalkan Juergen Klopp di lini tengah Liverpool. Meski belum mencetak gol atau assist, etos kerjanya mampu memberikan nilai tambah dalam permainan The Reds. Terbukti, Jones mampu memberikan operan sukses mencapai 94 persen dan memenangkan tekel 90 persen.

Absennya empat pemain di atas bisa menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk mendapatkan menit bermain. Misalnya, posisi Jones yang bisa digantikan Harvey Elliot atau Ryan Gravenberch serta Aaron Hickey yang bisa digantikan Kim Ji Soo. Ini juga menjadi momentum yang tepat bagi manajer untuk melihat sejauh mana kedalaman skuad mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 17 sebelum Curtis Jones

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya