3 Pencetak Gol Girona dalam 3 Kemenangan Terakhir atas Real Madrid

Salah satunya berhasil menorehkan quattrick

Girona dan Real Madrid tidak memiliki sejarah rivalitas di LaLiga Spanyol. Kedua klub sangat berbeda dari segi prestasi, sejarah, dan kualitas skuadnya. Girona lebih sering menghuni papan bawah LaLiga Spanyol sedangkan Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub tersukses di Eropa. Namun, Girona mengalami perkembangan yang cukup pesat setelah diakuisisi oleh City Football Group pada 2017.

Hal tersebut terbukti dari performa Los Gironistes pada 2023/2024. Mereka masih bersaing ketat dengan Real Madrid dalam merebut posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol. 

Girona dan Real Madrid sejauh ini baru bertemu 10 kali di semua kompetisi. Real Madrid unggul dengan menang enam kali sedangkan Girona baru tiga kali.

Ketiga kemenangan Girona tersebut tentu tidak lepas dari para pencetak gol. Berikut tiga pemain Girona terakhir yang menjadi pencetak gol kemenangan atas Real Madrid di LaLiga Spanyol.

1. Christian Stuani dua kali mencetak gol penyeimbang kedudukan

3 Pencetak Gol Girona dalam 3 Kemenangan Terakhir atas Real MadridCristhian Stuani mencetak gol. (gironafc.cat)

Christian Stuani merupakan salah satu pemain veteran yang telah memberikan banyak kontribusi kepada Girona melalui gol-golnya. Ia menjadi penyerang tajam sejak kedatangannya dari Middlesbrough pada musim panas 2017. Salah satu momen hebat yang pernah Stuani lakukan di Girona ketika dua kali mencetak gol penyeimbang saat mengalahkan Real Madrid 2-1 pada Oktober 2017 dan Februari 2019.

Girona sama-sama tertinggal terlebih dahulu dengan selisih satu gol dalam dua laga tersebut. Stuani kemudian mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 1-1. Ia menorehkan gol dengan cara yang berbeda di dua laga itu. Stuani merobek gawang Real Madrid dengan sepakannya dalam laga yang berlangsung pada Oktober 2017. Di sisi lain, ia berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna saat Girona menang 2-1 di Santiago Bernabeu pada Februari 2019.

Baca Juga: 3 Pemain Girona yang Pernah Mencetak Hattrick di LaLiga

2. Cristian Portu menjadi pahlawan dalam dua kemenangan Girona

3 Pencetak Gol Girona dalam 3 Kemenangan Terakhir atas Real MadridCristian Portu (twitter.com/portu)

Sama seperti Stuani, Cristian Portu juga mencetak gol dalam dua kemenangan Girona atas Real Madrid 2-1 pada Oktober 2017 dan Februari 2019. Ia merobek gawang Real Madrid dengan cara yang berbeda di dua pertandingan itu. Kehadiran Portu menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan El Real.

Portu membawa Girona unggul 4 menit setelah gol penyeimbang dari Stuani dalam kemenangan 2-1 pada Oktober 2017. Ia berhasil memanfaatkan umpan matang dari Pablo Maffeo dengan sepakan kaki kanannya. Sementara itu, Portu mencetak gol dengan sundulannya saat Girona unggul 2-1 melawan Real Madrid pada Februari 2019. 

3. Taty Castellanos menorehkan quattrick saat menaklukan Real Madrid

3 Pencetak Gol Girona dalam 3 Kemenangan Terakhir atas Real MadridTatty Castellanos (twitter.com/tatycaste11anos)

Taty Castellanos mengukir sejarah bagi kariernya secara personal dan Girona. Ia menjadi satu-satunya pemain Girona yang berhasil membobol gawang Real Madrid 4 kali dalam 1 pertandingan di LaLiga Spanyol. Torehan tersebut juga menjadi yang terbaik sepanjang karier Castellanos.

Taty Castellanos membuka keunggulan Girona dengan langsung mencetak dua gol pada babak pertama menit ke-12 dan 24. Ia melengkapi hattrick setelah memaksimalkan assist dari Yan Couto pada awal babak kedua. Castellanos membuat sejarah dengan menorehkan quattrick melalui sundulannya pada babak kedua menit ke-62. Sementara itu, Real Madrid hanya bisa membalas lewat Vinicius Junior dan Lucas Vazquez dalam pertandingan tersebut.

Ketiga pemain di atas membuktikan Girona mampu memberikan perlawanan bahkan mengalahkan tim besar sekelas Real Madrid. Mereka mampu membungkam fans Real Madrid yang mengira akan menang mudah saat bertemu dengan Girona. Portu dan Stuani masih tercatat sebagai pemain Girona, sedangkan Castellanos kini bermain untuk Lazio. 

Baca Juga: 5 Pemain Girona dengan Kontribusi Gol Terbanyak per Januari 2024

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya