4 Pencetak Gol Inter Milan dalam 3 Laga Final Piala Super Italia

Hanya satu yang konsisten mencetak gol

Inter Milan memiliki catatan mentereng dalam Piala Super Italia. I Nerazzurri sukses mendominasi kompetisi tersebut selama 3 musim berturut-turut sejak 2022--2024. Prestasi apik tersebut tidak lepas dari peran para pemain, terutama yang mampu menorehkan gol dalam laga final. Setidaknya ada 4 pencetak gol Inter Milan dalam 3 laga final Piala Super Italia.

1. Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas Juventus

4 Pencetak Gol Inter Milan dalam 3 Laga Final Piala Super ItaliaAlexis Sanchez (inter.it)

Inter Milan menghadapi Juventus dalam laga final Piala Super Italia pada 12 Januari 2022. Pertandingan yang disebut Derby d'Italia itu berlangsung sengit selama 90 menit. Kedua tim bahkan harus menyelesaikan pertandingan sampai babak tambahan.

Inter Milan akhirnya keluar sebagai juara setelah Alexis Sanchez mencetak gol kemenangan pada detik-detik akhir babak tambahan kedua. Ia memanfaatkan umpan matang dari Matteo Darmian dan menyelesaikannya dengan baik lewat sepakan kaki kanan. Sanchez mencetak gol tersebut pada menit 120+1.

2. Federico Dimarco membuka keunggulan Inter Milan atas AC Milan

https://www.youtube.com/embed/7bSYiVzyK_M

Inter Milan menghadapi rival sekota, AC Milan, dalam laga final Piala Super Italia 2023. I Nerazzurri tampil dengan skuad terbaiknya di pertandingan yang disebut Derby Della Madonnina itu. Inter Milan mendominasi laga dan sukses meraih kemenangan 3-0 kontra AC Milan.

Wingback kiri Inter Milan, Federico Dimarco, membuka keunggulan pada babak pertama menit ke-10. Berawal dari set play apik Inter Milan dari lini belakang, Dimarco mampu menyelesaikan umpan matang Nicolo Barella dengan tendangan first time menggunakan kaki kiri. Gol tersebut membuka jalan bagi I Nerazzurri untuk mendominasi AC Milan dalam pertandingan itu.

Baca Juga: 5 Bukti Dominasi Inter Milan pada Paruh Musim Serie A 2023/2024

3. Edin Dzeko menggandakan keunggulan lewat torehan satu golnya

4 Pencetak Gol Inter Milan dalam 3 Laga Final Piala Super ItaliaEdin Dzeko (instagram.com/edindzeko)

Edin Dzeko memulai pertandingan sebagai starter saat menghadapi AC Milan dalam laga final Piala Super Italia 2023. Ia berduet dengan Lautaro Martinez dalam skema 3-5-2. Dzeko turut memberikan kontribusi bagi kemenangan 3-0 atas AC Milan.

Ia sukses menggandakan keunggulan Inter Milan dengan mencetak gol kedua pada babak pertama menit ke-21. Ia menerima umpan matang Alessandro Bastoni dan menggiring bola ke sisi kiri kotak penalti AC Milan. Dzeko berhasil melakukan gerakan tipuan dan menendang bola dengan datar lewat kaki kanan.

4. Lautaro Martinez konsisten mencetak gol dalam tiga laga final Piala Super Italia

https://www.youtube.com/embed/PySsbzGVzhw

Lautaro Martinez menunjukkan kualitas dirinya sebagai bintang Inter Milan lewat torehan gol-golnya. Pemain asal Argentina itu sukses menorehkan gol secara konsisten dalam tiga kemenangan Inter Milan di Piala Super Italia pada periode 2022--2024. Martinez memulai rekor apik tersebut ketika menang 2-1 atas Juventus pada 12 Januari 2022.

Ia kemudian merobek gawang AC Milan saat Inter Milan meraih kemenangan 3-0 pada 18 Januari 2023. Martinez juga menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan saat menaklukan Napoli dengan skor 1-0 pada 22 Januari 2024. Ia menyelesaikan umpan silang Benjamin Pavard saat laga memasuki injury time babak kedua. Torehan gol Martinez membawa Inter Milan meraih gelar juara Piala Super Italia dalam 3 tahun beruntun.

Dari keempat pemain di atas, hanya Edin Dzeko yang sudah tidak lagi membela Inter Milan. Ia kini membela klub asal Turki, Fenerbahce, sejak musim panas 2023. Sementara itu, Martinez sukses melanjutkan rekor impresif di laga final Piala Super Italia dengan torehan golnya.

Baca Juga: Kinerja 3 Eks Lazio yang Membela Inter Milan di Laga Super Cup Italia

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya