3 Pencetak Gol Termuda Real Madrid Sebagai Starter di LaLiga Spanyol 

Tidak ada nama pemain Spanyol 

Real Madrid termasuk salah satu klub terbesar di dunia yang dihuni deretan pemain bintang. Tidak hanya yang berusia matang, para bintang muda berusia di bawah 23 tahun juga kerap kali menampilkan permainan impresif. Sebagian dari mereka mampu menciptakan rekor apik di LaLiga Spanyol.

Misalnya, pencetak gol termuda Real Madrid di LaLiga pada abad ke-21. Tercatat, tiga talenta muda ini berhasil mengukir rekor tersebut. Uniknya, tidak ada nama pemain asal Spanyol yang masuk dalam daftar ini.

1. Rodrygo Goes menorehkan gol perdananya di LaLiga saat berusia 18 tahun 294 hari

3 Pencetak Gol Termuda Real Madrid Sebagai Starter di LaLiga Spanyol Rodrygo Goes (realmadrid.com)

Real Madrid mendatangkan bintang muda milik Santos, Rodrygo Goes, pada musim panas 2019. Ia disebut-sebut sebagai calon bintang Brasil di masa depan seperti pendahulunya di Santos, Neymar Jr. Sebab, Rodrygo memiliki kemampuan olah bola dan kecepatan luar biasa sebagai penyerang sayap.

Sang pemain berhasil membuktikan dirinya layak bermain di klub sebesar Real Madrid. Ia mencetak gol perdananya di LaLiga saat masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Real Madrid 2-0 kontra Osasuna pada pekan 6 LaLiga Spanyol pada 25 September 2019. Rodrygo kemudian menorehkan gol pertamanya sebagai starter ketika Los Blancos mengalahkan CD Leganes 5-0 pada 30 Oktober 2019. Ia ketika itu masih berusia 18 tahun.

Baca Juga: 3 Pemain LaLiga yang 3 Kali Mencetak Gol Kemenangan saat Injury Time

2. Arda Guler mencetak gol pertama sebagai starter di LaLiga ketika 19 tahun 61 hari

3 Pencetak Gol Termuda Real Madrid Sebagai Starter di LaLiga Spanyol Arda Guler (twitter.com/realmadrid)

Arda Guler bergabung dengan Real Madrid dari Fenerbahce pada musim panas 2023. Ia dianggap sebagai salah satu wonderkid yang cukup menjanjikan berkat skill dribel dan kelincahannya. Media di Turki bahkan sampai menyebut Guler sebagai Messi dari Turki. Pasalnya, postur tubuh dan kemampuannya dianggap mirip dengan legenda Barcelona itu.
Sayangnya, Guler malah mengalami cedera parah pada awal 2023/2024.

Ia baru memperkuat Real Madrid saat melawan Arandina pada babak ketiga Copa Del Rey 6 Januari 2024. Guler berhasil mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid setelah masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Celta Vigo pada 10 Maret 2024. Ia kemudian menorehkan satu gol saat pertama kali bermain sebagai starter ketika Los Blancos menaklukan Real Sociedad 1-0 pada pekan 33 LaLiga 26 April 2024. Usia Guler saat itu baru memasuki 19 tahun 61 hari.

3. Jude Bellingham menciptakan gol debut di LaLiga ketika berusia 20 tahun 44 hari

3 Pencetak Gol Termuda Real Madrid Sebagai Starter di LaLiga Spanyol Jude Bellingham (realmadrid.com)

Real Madrid tidak ragu menggelontorkan dana sebesar 103 juta euro atau Rp1,7 triliun untuk membeli Jude Bellingham dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023. Pasalnya, pemuda asal Inggris itu telah menunjukkan penampilan impresif secara konsisten selama 3 tahun di Dortmund. Bellingham memiliki fleksibilitas sebagai gelandang, visi permainan, serta ketenangan di usia yang masih 20 tahun.

Ia langsung membuat gebrakan dalam laga debutnya di LaLiga sebagai starter pada pekan pertama 2023/2024. Jude Bellingham mencetak satu gol ketika Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao. Ia saat itu baru berusia 20 tahun 44 hari.

Ketiga pemain di atas membuktikan kejelian manajemen Real Madrid dalam membeli pemain muda. Harga mereka memang tidak murah, tetapi sepadan dengan kualitas permainannya. Sayangnya, belum ada pemain asal Spanyol yang mampu menorehkan rekor pencetak gol termuda Real Madrid sebagai starter di LaLiga.

Baca Juga: 3 Lulusan Akademi Real Madrid Berkiprah di Serie A Italia 2023/2024

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya