4 Penerima Penghargaan Individu Bulanan EPL pada Periode Feburari 2024

Dua di antaranya pemain Manchester United

English Premier League (EPL) mengumumkan para pemenang penghargaan individu pada periode Februari 2024. Para penerima penghargaan itu menunjukkan performa apik selama Februari 2024. Mereka mengalahkan kandidat lain yang juga bermain luar biasa untuk klubnya selama sebulan penuh.

Berikut empat penerima penghargaan individu bulanan EPL pada periode Februari 2024. Terdapat empat kategori dalam penghargaan individu bulanan EPL, antara lain Player of the Month, Saves of the Month, Goal of the Month, dan Manager of the Month. Uniknya, hanya ada satu pemain yang berasal dari klub papan tengah EPL.

1. Mikel Arteta terpilih sebagai Manager of the Month

4 Penerima Penghargaan Individu Bulanan EPL pada Periode Feburari 2024Mikel Arteta (premierleague.com)

Mikel Arteta sukses memenangkan penghargaan individu bulanan EPL sebagai Manager of the Month atau manajer terbaik pada Februari 2024. Ia sukses membawa Arsenal meraih 100 persen kemenangan selama Februari 2024. Empat klub yang berhasil Arsenal kalahkan pada Februari 2024 adalah Liverpool (3-1), West Ham United (6-0), Burnley (5-0), dan Newcastle United (4-1).

The Gunners mampu menorehkan 18 gol dalam 4 kemenangan pada Februari 2024. Selain itu, Arsenal hanya kebobolan dua kali ketika menang atas Liverpool 3-1 dan Newcastle United 4-1. Arteta kini telah mengoleksi tujuh penghargaan Manager of the Month sejak menangani Arsenal pada 20 Desember 2019. Ia mengalahkan kandidat lain, seperti Pep Guardiola dan Erik ten Hag.

2. Mark Flekken memenangkan penghargaan Save of the Month Februari 2024

4 Penerima Penghargaan Individu Bulanan EPL pada Periode Feburari 2024Mark Flekken (premierleague.com)

Kiper Brentford, Mark Flekken, terpilih sebagai penerima penghargaan Save of the Month atau penyelamatan terbaik pada Februari 2024. Aksi heroik penjaga gawang asal Belanda itu saat menepis sundulan Pedro Neto dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) membuatnya memenangkan penghargaan tersebut. Neto yang sudah dekat dengan gawang Brentford menyundul bola setelah menerima umpan silang dari Pablo Sarabia.

Flekken dengan sigap menepis bola dengan menjatuhkan dirinya ke tiang kanan gawang Brentford. Bola kemudian dibuang jauh oleh bek Brentford. Berkat aksinya itu, Brentford mampu mengalahkan Wolves dengan skor 2-0. Flekken menjadi pemain ketiga Brentford yang menerima penghargaan individu EPL. Sebelumnya, Ivan Tonney dan Saman Ghoddos pernah memenangkan penghargaan gol terbaik pada September 2022 dan Oktober 2023.

Baca Juga: 4 Tim Premier League dengan 8 Kemenangan Beruntun pada Awal Tahun

3. Gol Kobbie Mainoo ke gawang Wolves menjadi Goal of the Month February 2024

4 Penerima Penghargaan Individu Bulanan EPL pada Periode Feburari 2024Kobbie Mainoo (premierleague.com)

Kobbie Mainoo tampil sangat impresif sejak melakoni debutnya di skuad senior Manchester United pada Januari 2023. Jebolan akademi Manchester United itu punya peran penting sebagai gelandang box to box. Ia pernah menjadi pahlawan kemenangan Manchester United ketika mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pekan ke-22.

Mainoo menggiring bola dari luar kotak penalti kemudian melewati dua pemain Wolves dan melepaskan tendangan datar terarah ke sudut kanan gawang Wolves pada menit 90+7. Gol tersebut membawa MU menang 4-3 atas Wolves. Aksi heroik Mainoo itu sukses memenangkan penghargaan individu EPL sebagai Goal of the Month atau gol terbaik Februari 2024. Ia juga menjadi pemain termuda yang menerima penghargaan Goal of the Month dalam sejarah EPL.

4. Rasmus Hojlund memenangkan penghargaan Player of the Month Februari 2024

4 Penerima Penghargaan Individu Bulanan EPL pada Periode Feburari 2024Rasmus Hojlund mencetak gol dalam enam laga EPL beruntun. (manutd.com)

Rasmus Hojlund dinobatkan sebagai Player of the Month atau pemain terbaik Februari 2024. Performa impresifnya dengan konsisten mencetak gol bagi Manchester United menjadi parameter utama terpilihnya sang pemain sebagai Player of the Month Februari 2024. Hojlund menjadi pemain asal Denmark pertama yang memenangkan penghargaan individu ini.

Ia sukses menorehkan 5 gol dan 1 assist dalam 4 pertandingan EPL selama Februari 2024. Performa Hojlund itu bahkan mampu membawa Manchester United meraih kemenangan dalam empat laga EPL secara beruntun. MU bahkan terseok-seok tanpa kehadiran sang striker. Pasalnya, Manchester United kalah dua kali beruntun saat Hojlund absen akibat cedera dalam laga melawan Fulham dan Manchester City pada pekan ke-26 dan 27.

Dari empat sosok di atas, hanya Flekken saja yang bukan berasal dari klub-klub elite EPL. Ia menunjukkan kemampuannya sebagai penjaga gawang dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting termasuk menepis sundulan Pedro Neto dalam laga melawan Wolves pada pekan ke-24. Di sisi lain, Mainoo mengukir rekor sebagai pemain termuda yang menerima penghargaan Goal of the Month. Hojlund menjadi pemain Denmark pertama yang dinobatkan sebagai Player of the Month. Sementara itu, Arteta sejauh ini sukses mengumpulkan tujuh penghargaan Manager of the Month selama berkarier di EPL.

Baca Juga: Apakah MU Kalah dari Fulham karena Rasmus Hojlund Cedera?

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya