3 Penerima Penghargaan Individu Bundesliga pada Februari 2024

Performa mereka luar biasa dalam empat laga

Bundesliga Jerman mengumumkan pemenang penghargaan individu untuk periode Februari 2024. Para penerima penghargaan ini berhasil tampil impresif dalam empat laga selama sebulan lalu. Mereka mengalahkan kandidat lainnya yang performanya tidak kalah luar biasa.

Ada tiga kategori untuk penghargaan individu Bundesliga, antara lain Player of the Month atau Pemain Terbaik, Goal of the month atau Gol Terbaik, dan Rookie of the Month atau Pemain Muda Terbaik. Para pemenang dipilih berdasarkan voting fans Bundesliga di seluruh dunia. 

Berikut tiga penerima penghargaan individu Bundesliga pada Februari 2024.

1. Maximilian Beier terpilih sebagai Rookie of the Month Februari 2024

3 Penerima Penghargaan Individu Bundesliga pada Februari 2024Maximilian Beier (bundesliga.com)

Penyerang muda berbakat milik TSG Hoffenheim, Maximilian Beier, terpilih sebagai Rookie of the Month atau pemain muda terbaik Februari 2024. Pemain berusia 21 tahun itu tampil secara reguler dalam 4 pertandingan Bundesliga dan sukses menorehkan 3 gol. Ia mencetak gol pembuka ketika Hoffenheim bermain imbang 2-2 melawan Vfl Wolfsburg pada pekan ke-20.

Beier lalu mencetak brace atau 2 gol hanya dalam 3 menit ketika menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada pekan ke-23. Kemampuannya dalam mencetak gol mendapat pujian dari eks pemain Real Madrid dan Juventus, Sami Khedira. Menurutnya, Beier punya insting tajam dalam menempatkan dirinya di posisi yang tepat dan melakukan penyelesaian saat mencetak gol.

Baca Juga: Harry Kane Ukir Rekor setelah Bayern Munich Bantai Mainz

2. Gol Harry Kane ke gawang RB Leipzig menjadi yang terbaik pada Februari 2024

https://www.youtube.com/embed/vniBRMIp8Aw

Striker Bayern Muenchen, Harry Kane, sukses memenangkan penghargaan individu Goal of the Month atau gol terbaik pada Februari 2024. Ia mencetak gol spektakuler saat melakukan tendangan voli dengan kaki kirinya usai menerima umpan dari Eric Maxim Choupo-Moting. Gol tersebut menjadikannya sebagai pahlawan kemenangan Bayern Muenchen 2-1 atas RB Leipzig pada pekan ke-23.

Penghargaan ini menjadi yang keempat bagi Harry Kane pada 2023/2024. Penyerang asal Inggris itu sejauh ini sudah mencetak 30 gol di Bundesliga pada 2023/2024. Ia berpeluang meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa 2023/2024 atau pencetak gol terbanyak dari semua liga-liga Eropa.

3. Florian Wirtz terpilih sebagai Player of the Month Februari 2024

3 Penerima Penghargaan Individu Bundesliga pada Februari 2024Florian Wirtz (bayer04.de)

Florian Wirtz sukses meraih penghargaan Player of the Month atau pemain terbaik pada Februari 2024. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil menampilkan permainan terbaiknya dengan memberikan 3 assist dalam 4 kemenangan Leverkusen sepanjang Februari 2024. Wirtz mengungguli dua rekan setimnya, Alejandro Grimaldo dan Jeremie Frimpong, yang masuk dalam kandidat.

Pencapaian ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Wirtz pada 2023/2024. Sebelumnya, ia berhasil memenangkan Player of the Month pada Oktober dan Desember 2023. Wirtz berpeluang besar menciptakan sejarah bagi Bayer Leverkusen apabila sukses menjuarai Bundesliga pada akhir 2023/2024. Ia juga masih punya kans untuk meraih treble winner dengan lolos ke perempat final Liga Europa dan semifinal DFB Pokal.

Ketiga pemain di atas sukses menampilkan permainan luar biasa sampai terpilih meraih penghargaan individu pada Februari 2024. Mereka sama-sama memiliki peran penting dalam permainan klubnya masing-masing. Patut dinanti aksi dari ketiga pemain ini di Bundesliga pada Maret 2024.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 10 Bayer Leverkusen sebelum Florian Wirtz

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya