4 Sosok Penerima Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Februari 2024

Mereka pantas mendapatkan penghargaan ini

LaLiga Spanyol merilis penerima penghargaan individu bulanan untuk Februari 2024. Penghargaan individu tersebut meliputi kategori pemain U-23, manajer, pemain, dan gol terbaik sepanjang empat pekan pada Februari 2024.

Nama-nama besar dari klub papan atas LaLiga Spanyol masuk dalam nominasi penghargaan individu ini. Siapa saja mereka?

1. Johnny Cardoso terpilih sebagai pemain U-23 terbaik Februari 2024

4 Sosok Penerima Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Februari 2024Johnny Cardoso (twitter.com/RealBetis)

Johnny Cardoso bergabung dengan Real Betis pada Januari 2024. Pemain asal Amerika Serikat itu direkrut dari klub asal Brasil, Internacional, dengan harga 6 juta euro atau Rp102 miliar. Cardoso sukses memberikan dampak positif kepada permainan Real Betis dengan determinasinya di lini tengah.

Ia selalu menjadi pilihan utama manajer Real Betis, Manuel Pellegrini, untuk mengisi posisi gelandang tengah. Cardoso menampilkan performa luar biasa dengan mencetak satu assist ketika Real Betis menang 2-0 atas Cadiz pada LaLiga Spanyol pekan ke-24. Ia berhasil menorehkan gol pertamanya untuk Real Betis ketika menang 3-1 atas Athletic Bilbao pada pekan ke-26. Penampilan impresif Cardoso membawanya memenangkan penghargaan individu bulanan LaLiga Spanyol sebagai pemain U-23 terbaik pada Februari 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Baru Getafe yang Telah Cetak Gol di LaLiga 2023/2024

2. Gol Vinicius Jr ke gawang Girona menjadi yang terbaik pada Februari 2024

4 Sosok Penerima Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Februari 2024Vinicius Jr (twitter.com/vinijr)

Vinicius Jr bermain memukau sepanjang Februari 2024. Salah satu penampilan terbaiknya terjadi ketika Real Madrid mengalahkan Girona 4-0 di laga LaLiga Spanyol pekan ke-24 pada 10 Februari 2024. Ia mencetak 1 gol dan 2 assist dalam pertandingan ini.

Torehan gol Vinicius Jr ke gawang Girona menjadi yang terbaik pada Februari 2024. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan melengkung dengan keras dan akurat dari sisi kiri luar kotak penalti Girona. Tendangannya masuk ke gawang Girona dengan sempurna tanpa menyentuh pemain lawan. Vinicius mengalahkan kandidat lain untuk gol terbaik Pablo Fornals dan Marc Pubill. 

3. Robert Lewandowski menjadi pemain terbaik LaLiga Spanyol pada Februari 2024

4 Sosok Penerima Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Februari 2024Robert Lewandowski (depan) (fcbarcelona.com)

Robert Lewandowski menandai kebangkitan performa pada Februari 2024. Ia bermain sebagai starter dalam empat pertandingan di LaLiga Spanyol sepanjang Februari 2024. Lewandowski berhasil mencetak total empat gol.

Berkat permainan apiknya itu, ia memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik LaLiga Spanyol untuk periode Februari 2024. Lewandowski mengalahkan kandidat lainnya seperti Federico Valverde, Marcos Llorente, Ante Budimir, dan Yuri Berchiche. Pemain asal Polandia itu diharapkan mampu meneruskan ketajamannya itu sampai akhir 2023/2024.

4. Ernesto Valverde menyabet pelatih terbaik LaLiga Spanyol pada Februari 2024

4 Sosok Penerima Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Februari 2024Ernesto Valverde memenangkan penghargaan manajer terbaik LaLiga Spanyol Februari 2024. (laliga.com)

Ernesto Valverde tengah menjalani periode terbaik bersama Athletic Bilbao pada 2023/2024. Ia sukses mengantarkan Bilbao menembus babak final Copa Del Rey 2023/2024. Valverde juga membawa Bilbao bersaing ketat untuk finis di posisi empat besar LaLiga Spanyol.

Bilbao meraih dua kemenangan serta sekali seri dan kalah sepanjang Februari 2024. Hasil tersebut mengantarkan Valverde memenangkan penghargaan individu bulanan LaLiga Spanyol sebagai manajer terbaik pada Februari 2024. Ia unggul dari kandidat lainnya seperti Xavi Hernandez dan Quique Sanchez Flores.

Keempat sosok di atas berperan penting dalam mengangkat performa klubnya di LaLiga Spanyol pada Februari 2024. Vinicius Jr bersama Real Madrid tengah menjaga konsistensi selama berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol. Sementara itu, Robert Lewandowski memimpin lini depan skuad Barcelona demi mengejar ketertinggalan dari Real Madrid. Valverde diharapkan mampu meraih hasil-hasil positif bagi Athletic Bilbao agar bisa masuk empat besar LaLiga Spanyol. Di sisi lain, Cardoso tengah membangun reputasinya di LaLiga Spanyol bersama Real Betis. 

Baca Juga: 4 Pencetak Gol Tertua Real Madrid dalam Sejarah LaLiga Spanyol

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya