4 Peraih Penghargaan Individu Bulanan Premier League pada Maret 2024

Salah satunya Rodrigo Muniz

English Premier League (EPL) melalui laman resminya mengumumkan pemenang penghargaan individu untuk edisi Maret 2024. Para individu yang memenangkan penghargaan ini telah menunjukkan kualitasnya dalam empat pertandingan EPL selama Maret 2024. Ada empat kategori untuk penghargaan individu bulanan EPL, antara lain: pemain terbaik, gol terbaik, penyelamatan terbaik, dan manajer terbaik.

Inilah empat peraih penghargaan individu bulanan Premier League pada Maret 2024!

1. Andoni Iraola terpilih sebagai manajer terbaik pada Maret 2024

4 Peraih Penghargaan Individu Bulanan Premier League pada Maret 2024Andoni Iraola (afcb.co.uk)

Andoni Iraola berhasil memenangkan penghargaan individu bulanan Premier League sebagai manajer terbaik pada edisi Maret 2024. Ia telah memimpin AFC Bournemouth meraih 3 kemenangan dan 1 seri dalam 4 laga selama 1 bulan. Selain itu, Iraola perlahan mampu menerapkan sepak bola menyerang yang lebih kolektif dengan mengutamakan kombinasi antarpemain melalui operan-operan pendek.

Iraola mengatakan, penghargaan ini untuk seluruh jajaran klub karena bersama-sama bekerja keras dalam meraih hasil-hasil positif selama Maret 2024. Ia mengungkapkan kemenangan 4-3 atas Luton Town terasa spesial sebab Bournemouth berbalik unggul setelah sempat tertinggal pada pertengahan babak kedua. Iraola sukss mengungguli kandidat lain seperti Mikel Arteta, Juergen Klopp, dan Ange Postecoglou.

2. Penyelamatan Matz Sels (Nottingham Forest) kontra Liverpool menjadi yang terbaik

Kiper Nottingham Forest, Mats Selz, sukses meraih penghargaan individu bulanan Premier League dalam kategori penyelamatan terbaik pada Maret 2024. Aksinya dalam menepis sundulan Darwin Nunez ketika Nottingham Forest kalah 0-1 atas Liverpool terpilih menjadi yang terbaik. Selz mengungkapkan dirinya bangga atas penghargaan ini.

Baginya, penghargaan individu bulanan EPL tersebut sangat baik untuknya, tetapi menjuarai kompetisi bergengsi jauh lebih luar biasa. Selz mengatakan ambisinya saat ini menyelamatkan Nottingham Forest dari ancaman degradasi karena bermain di EPL adalah tujuan utamanya. Kiper asal Belgia itu menjadi pemain Nottingham Forest pertama yang memenangkan penghargaan individu bulanan EPL.

Baca Juga: 3 Lulusan Akademi Hull City yang Mewarnai Premier League 2023/2024

3. Gol Marcus Rashford ke gawang Manchester City terpilih sebagai yang terbaik

4 Peraih Penghargaan Individu Bulanan Premier League pada Maret 2024Marcus Rashford (premierleague.com)

Performa Marcus Rashford memang tidak begitu konsisten di Premier League pada 2023/2024. Namun, golnya ke gawang Manchester City dalam laga EPL pekan ke-27 berhasil terpilih sebagai yang terbaik pada Maret 2024. Sayangnya, Manchester United kalah 1-3 atas Manchester City dalam pertandingan tersebut.

Rashford telah mencetak 83 gol di EPL setelah dipromosikan ke skuad senior Manchester United pada 2015/2016. Akan tetapi, ia baru pertama kali menerima penghargaan gol terbaik bulanan EPL. Rashford menjadi pemain keempat MU yang berhasil memenangkan penghargaan ini. Sebelumnya, Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, dan Alejandro Garnacho sukses mendapatkan penghargaan gol terbaik.

4. Rodrigo Muniz terpilih sebagai pemain terbaik pada edisi Maret 2024

4 Peraih Penghargaan Individu Bulanan Premier League pada Maret 2024Rodrigo Muniz (premierleague.com)

Rodrigo Muniz berhasil terpilih sebagai pemain terbaik Premier League pada edisi Maret 2024. Ia menampilkan permainan luar biasa dalam empat pertandingan EPL selama Maret lalu. Muniz mencetak 4 gol dan 1 assist serta meraih 2 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan bersama Fulham.

Ia menerima trofi penghargaan pemain terbaik ini dengan dikejutkan oleh dua rekan setimnya asal Brasil, Andreas Perreira dan Willian. Muniz tengah melakukan wawancara prapertandingan. Tiba-tiba Perreira dan Willian mendatanginya dan memberikan penghargaan ini. Striker asal Brasil itu sampai menangis terharu karena tidak menyangka akan menjadi pemain terbaik EPL pada edisi Maret 2024. Ia mengungkapkan pencapaian ini sangat spesial setelah melewati 2,5 tahun yang sulit di Inggris.

Keempat sosok di atas berhak atas penghargaan individu bulanan Premier League setelah menampilkan performa luar biasa selama Maret 2024. Mereka kini fokus menatap target masing-masing klub. Selz bersama Nottingham Forest tengah berjuang bertahan di EPL, sedangkan Muniz dan Iraola berusaha menjaga posisi klubnya berada di papan tengah. Sementara itu, Rashford bersama Manchester United masih terus mengejar finis di empat besar EPL agar lolos ke Liga Champions Eropa 2024/2025.

Baca Juga: Premier League Pakai Teknologi Offside Baru, Arteta Senang

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya