Performa 4 Eks Chelsea di Laga AC Milan vs Atalanta 2023/2024

Tidak ada yang bermain apik

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 1-1 melawan Atalanta di laga Serie A Italia pekan ke-26 pada 25 Februari 2024. I Rossoneri membuka keunggulan dengan cepat melalui Rafael Leao pada menit ke-3. Namun, Atalanta menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Teun Koopmeiners pada menit ke-42. Hasil ini membuat AC Milan masih tertahan di peringkat ke-3 dengan raihan 53 poin, sedangkan Atalanta berada di posisi ke-5 lewat koleksi 46 poin.

Laga ini menjadi reuni bagi sebagian eks pemain Chelsea. Mereka menunjukkan etos kerjanya bagi kedua klub selama pertandingan berlangsung. Inilah performa empat eks pemain Chelsea di laga Serie A Italia pekan ke-26 pada 2023/2024.

1. Davide Zappacosta tidak memberikan dampak setelah masuk pada babak kedua

Performa 4 Eks Chelsea di Laga AC Milan vs Atalanta 2023/2024Davide Zappacosta (instagram.com/zappacosta)

Davide Zappacosta mengawali pertandingan melawan AC Milan sebagai pemain cadangan. Ia baru masuk menggantikan Emil Holm pada awal babak kedua. Namun, kehadirannya tidak memberikan dampak apa pun kepada performa Atalanta.

Dilansir Fotmob, Zappacosta tidak terlalu banyak menyentuh bola, hanya 17 kali selama pertandingan. Alhasil, ia hanya mengoper 10 kali dan semuanya tercatat sebagai operan sukses. Akan tetapi, tidak ada lagi kontribusi yang begitu signifikan darinya. Zappacosta mendapat nilai 6,7 atas penampilannya dalam laga tersebut.

2. Olivier Giroud gagal menorehkan gol untuk memperbaiki posisi AC Milan

Performa 4 Eks Chelsea di Laga AC Milan vs Atalanta 2023/2024Olivier Giroud (legaseriea.it)

Olivier Giroud kembali mendapat kepercayaan sebagai starter setelah Luka Jovic absen akibat akumulasi kartu. Ia didukung oleh Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, dan Christian Pulisic yang bermain sebagai gelandang serang di belakangnya dalam formasi 4-2-3-1. Namun, Giroud gagal menorehkan gol untuk membawa kemenangan bagi AC Milan.

Dilansir Fotmob, pemain asal Prancis itu menyentuh bola sebanyak 39 kali dengan persentase akurasi penaltinya 84 persen serta 2 operan menembus sepertiga lapangan lawan. Giroud melakukan tiga tembakan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang, tetapi masih terlalu lemah untuk mengancam gawang Atalanta. Ia mendapat nilai 6 atas performanya dalam pertandingan ini.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Berkostum AC Milan pada 2023/2024, Ada Giroud!

3. Christian Pulisic kurang greget sebagai penyerang sayap kanan

Performa 4 Eks Chelsea di Laga AC Milan vs Atalanta 2023/2024Christian Pulisic (acmilan.com)

Manajer AC Milan, Stefano Pioli, kembali mengandalkan Christian Pulisic sebagai penyerang sayap kanan dalam skema 4-2-3-1. Pemain asal Amerika Serikat itu bermain selama 88 menit. Sayangnya, Pulisic gagal tampil apik sepanjang pertandingan berlangsung.

Menurut Fotmob, Pulisic melakukan 46 sentuhan dengan tiga kali berada di kotak penalti. Ia mampu mencatat persentase kesuksesan dribel 33 persen dan operan 83 persen dengan 2 operan berhasil menembus kotak penalti lawan. Pulisic melakukan dua tembakan ke arah gawang, tetapi masih bisa diantisipasi oleh kiper Atalanta, Marco Carnesecchi. Ia akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Noah Okafor pada babak kedua menit ke-88. Pulisic mendapatkan nilai 6,3 atas performanya dalam laga ini.

4. Ruben Loftus-Cheek menampilkan permainan solid selama 90 menit

Performa 4 Eks Chelsea di Laga AC Milan vs Atalanta 2023/2024Ruben Loftus-Cheek (twitter.com/RLC)

Ruben Loftus-Cheek terus menunjukkan peningkatan performa sejak pindah dari Chelsea ke AC Milan pada musim panas 2023. Pioli menaruh kepercayaan kepada gelandang asal Inggris itu sebagai starter di laga Serie A Italia pekan ke-26 melawan Atalanta. Loftus-Cheek menjawab kepercayaan tersebut dengan bermain solid selama 90 menit.

Dilansir Fotmob, Loftus-Cheek menyentuh bola 43 kali dengan 4 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Persentase akurasi operannya mencapai 89 persen dengan 4 operan berhasil menembus sepertiga lapangan lawan. Ia juga melepaskan 4 tembakan dengan 2 kali mengenai sasaran. Loftus-Cheek juga unggul 9 kali dalam duel fisik dan 8 kali saat duel bola bawah. Penampilannya selama laga kontra Atalanta mendapat nilai 7,6.

Keempat eks pemain Chelsea di atas memiliki peran yang cukup krusial bagi prestasi klub yang dibelanya. Zappacosta tengah berjuang bersama Atalanta untuk finis di zona Liga Champions Eropa. Sementara itu, Giroud, Pulisic, dan Loftus-Cheek masih belum menyerah dalam mengejar Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Baca Juga: 6 Pengguna Nomor Punggung 8 AC Milan sebelum Ruben Loftus-Cheek

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya