Performa 4 Pemain Latin dalam Duel AS Roma versus Torino 2023/2024

Dua di antara mereka mencetak gol

AS Roma berhasil melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan 3-2 atas Torino di laga Serie A Italia pekan ke-26 pada 26 Februari 2024. Paulo Dybala menjadi pahlawan kemenangan lewat torehan hattrick. Sementara itu, Torino hanya bisa membalas melalui Duvan Zapata dan bunuh diri Dean Hujisen. Hasil ini membuat AS Roma tetap berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 44 poin. Sementara itu, Torino tertahan di posisi ke-10 lewat raihan 36 poin.

Salah satu hal menarik dalam pertandingan ini adalah aksi dari para pemain Latin. Mereka menampilkan permainan yang cukup beragam sepanjang pertandingan berjalan. Inilah aksi empat pemain Latin dalam duel antara AS Roma melawan Torino di Serie A Italia pekan ke-26 pada 2023/2024.

1. Antonio Sanabria tembakannya tidak ada yang mengenai sasaran

Performa 4 Pemain Latin dalam Duel AS Roma versus Torino 2023/2024Antonio Sanabria (legaseriea.it)

Antonio Sanabria menjadi andalan di lini depan Torino sejak kedatangannya dari Real Betis pada Januari 2021. Namun, performanya tengah mengalami penurunan pada 2023/2024. Ia baru mencetak 3 gol dari 23 laga di Serie A. Meski begitu, manajer Torino, Ivan Juric, tetap memberikan kepercayaan kepada pemain asal Paraguay itu untuk menjadi starter di laga melawan AS Roma. Sayangnya, ia tampil buruk selama 81 menit bermain.

Dilansir Fotmob, Sanabria melakukan 35 sentuhan dengan bola dengan 2 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Ia mencatat 22 operan sukses dan 2 umpan berhasil masuk ke sepertiga lapangan lawan. Sanabria melakukan tiga kali tembakan, tetapi tidak ada yang mengenai sasaran atau mengancam gawang AS Roma. Maka dari itu, performa sang pemain mendapat nilai 6,1.

2. Leandro Paredes bermain cukup solid di lini tengah AS Roma

Performa 4 Pemain Latin dalam Duel AS Roma versus Torino 2023/2024Leandro Paredes (asroma.com)

Leandro Paredes memimpin rekan-rekannya di lini tengah AS Roma. Ia bermain sebagai gelandang bertahan dalam formasi 3-5-2. Permainan Paredes cukup solid selama berada di lapangan 65 menit.

Menurut Fotmob, Paredes menyentuh bola 53 kali dengan catatan 46 operan sukses dari 47 percobaan. Akan tetapi, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Edoardo Bove pada menit ke-65. Meski begitu, Paredes tetap mendapat nilai 6,9 atas penampilannya di laga tersebut.

Baca Juga: 6 Pemain Argentina Pindah Klub setelah Juara Dunia, Paredes Terbaru

3. Duvan Zapata mencetak satu gol bagi Torino

Performa 4 Pemain Latin dalam Duel AS Roma versus Torino 2023/2024Duvan Zapata (kanan) merayakan golnya ke gawang AS Roma. (legaseriea.it)

Duvan Zapata memulai pertandinga melawan AS Roma sebagai starter. Pemain asal Kolombia itu bermain penuh selama 90 menit. Ia sukses mencetak satu gol bagi Torino. Sayangnya, gol tersebut tidak cukup menghindarkan Torino dari kekalahan. Secara keseluruhan, performa Zapata cukup impresif.

Dilansir Fotmob, Zapata melakukan 43 sentuhan dengan 3 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Ia mampu melepaskan 21 operan sukses dari 27 kali percobaan dan 2 kali melakukan tembakan dengan rincian masing-masing sekali diblok dan menghasilkan gol. Performa Zapat mendapat rating 7.

4. Paulo Dybala menorehkan hattrick pertamanya bagi AS Roma

Performa 4 Pemain Latin dalam Duel AS Roma versus Torino 2023/2024Paulo Dybala (asroma.com)

Paulo Dybala tampil luar biasa dalam laga melawan Torino di Serie A Italia pekan ke-26. Pemain asal Argentina itu menorehkan hattrick dan membawa AS Roma memetik tiga poin dalam kemenangan 3-2 atas Torino. Secara keseluruhan, Dybala memberikan ancaman kepada lini pertahanan Torino melalui kreativitas dan determinasinya sebagai seorang false nine.

Dilansir Fotmob, Dybala melakukan 61 sentuhan bola dengan 3 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Persentase akurasi operannya mencapai 82 persen dengan 5 umpan beerhasil menembus sepertiga lapangan lawan. Dybala total melepaskan tiga tembakan yang semuanya menjadi gol. Ia terpilih sebagai man of the match dengan nilai 9,6.

Keempat pemain Latin di atas merupakan pemain andalan bagi klub yang dibelanya. Kehadiran mereka cukup penting demi mengangkat prestasi klub di Serie A Italia 2023/2024. Namun, laga ini menjadi panggung bagi Paulo Dybala yang sukses mengukir trigol pertamanya untuk AS Roma. Performanya makin membaik setelah AS Roma dilatih oleh Daniele De Rossi.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Piala Super Italia, Paulo Dybala Teratas

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya