Performa Trio Gabriel di Pertandingan Arsenal vs. Crystal Palace

Salah satunya tampil tidak terlalu bagus

Arsenal memulai paruh kedua Premier League dengan hasil positif. The Gunners sukses menang besar atas Crystal Palace dengan skor 5-0. Kelima gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Gabriel Magalhaes, Leandro Trossard, bunuh diri Dean Henderson, dan dua torehan dari Gabriel Martinelli.

Salah satu hal menarik dari laga tersebut gacornya permainan tiga pemain Brasil yang diturunkan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta. Ketiganya memberikan kontribusi luar biasa lewat torehan gol dan assist. Uniknya, mereka memiliki nama depan yang sama, yaitu Gabriel. Berikut performa trio Gabriel yang bermain apik di laga Arsenal versus Crystal Palace pada 2023/2024.

1. Gabriel Magalhaes berkontribusi saat membuka keunggulan Arsenal

Performa Trio Gabriel di Pertandingan Arsenal vs. Crystal PalaceGabriel Magalhaes (depan) mencetak satu gol melawan Crystal Palace. (premierleague.com)

Gabriel Magalhaes kembali diandalkan oleh Mikel Arteta sebagai bek tengah. Ia berduet bersama pemain asal Prancis, William Saliba. Gabriel menunjukkan performa apik tidak hanya saat bertahan, tetapi juga menyerang.

Ia terbukti mampu mencetak satu gol melalui sundulannya setelah memaksimalkan umpan dari tendangan sudut Declan Rice pada babak pertama menit ke-11. Gabriel lagi-lagi mampu memaksimalkan corner kick ketika Arsenal mencetak gol kedua. Ia menyundul bola dengan keras ke arah gawang.

Bola tersebut membentur kepala kiper Crystal Palace, Dean Henderson, sebelum akhirnya masuk ke gawang. Gol tersebut terhitung sebagai bunuh diri Henderson. Dilansir Fotmob, Gabriel mendapatkan nilai 8,2 atas performa impresifnya itu.

2. Gabriel Jesus tidak mencetak gol, tetapi memberikan assist untuk Trossard

Performa Trio Gabriel di Pertandingan Arsenal vs. Crystal PalaceGabriel Jesus (premierleague.com)

Gabriel Jesus tampil sebagai striker utama dari menit pertama. Ia bersama Bukayo Saka dan Leandro Trossard menjadi andalan Arteta dalam skema formasi 4-3-3. Sayangnya, Jesus gagal mencetak gol dalam pertandingan ini.

Namun, ia berkontribusi besar saat Leandro Trossard mencetak gol ketiga bagi Arsenal. Jesus memberikan umpan matang kepada pemain asal Belgia itu dan diselesaikan dengan baik. Ia kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Eddie Nketiah pada babak kedua menit ke-81. Menurut Fotmob, performa Jesus mendapat nilai 8,3.

3. Gabriel Martinelli tampil heroik sebagai pemain pengganti

Performa Trio Gabriel di Pertandingan Arsenal vs. Crystal PalaceGabriel Martinelli (premierleague.com)

Gabriel Martinelli memulai laga melawan Crystal Palace sebagai pemain cadangan. Arteta lebih mengandalkan Trossard untuk penyerang sayap kiri ketimbang dirinya. Martinelli baru masuk saat menggantikan Trossard pada babak kedua menit ke-69.

Ia langsung membuat gebrakan di lapangan dengan torehan dua golnya. Uniknya, kedua gol tersebut berasal dari situasi yang sama, yaitu ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dean Henderson di sisi kiri. Martinelli memasukkan bola lewat sepakan kaki kanannya ke ujung kanan gawang saat mencetak dua gol tersebut. Berkat penampilan heroiknya itu, Martinelli terpilih sebagai man of the match. Dilansir Fotmob, pemain asal Brasil itu mendapat nilai 8,9.

Arsenal kini naik ke peringkat ke-3 dalam klasemen sementara Premier League dengan raihan 43 poin. The Gunners menyamai perolehan poin Manchester City yang berada di peringkat ke-2, tetapi kalah selisih gol. Mampukah trio Gabriel ini membawa Arsenal meraih gelar juara Premier League pada akhir 2023/2024? Menarik untuk mengikuti persaingan ketat perburuan titel juara Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Pemilik Nomor Punggung 11 Sebelum Gabriel Martinelli

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya