Profil Sacha Boey, Pencinta Anime yang Siap Bersinar di Bayern Munich

Kemampuannya sudah mendapat banyak pengakuan

Bayern Munich resmi mendatangkan Sacha Boey dari Galatasaray pada bursa transfer Januari 2024. Klub berjuluk Die Roten itu menebus pemain asal Prancis itu sebesar 30 juta euro atau Rp513 miliar. Kedatangan Boey menambah kedalaman skuad Bayern Munich, terutama di sektor bek kanan.

Boey merupakan pemain muda berbakat yang namanya melambung ketika bermain untuk Galatasaray. Ia bermain dalam 83 pertandingan dengan catatan 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi. Namun, Boey belum begitu dikenal oleh publik sepak bola dunia sehingga banyak yang mempertanyakan alasan Bayern Munich mendatangkannya.

Mari mengenal lebih dalam mengenai pemain berusia 23 tahun itu. Inilah tiga fakta menarik seputar Sacha Boey.

1. Produk asli akademi Stade Rennais

Profil Sacha Boey, Pencinta Anime yang Siap Bersinar di Bayern MunichSacha Boey saat membela Stade Rennais. (instagram.com/sacha_boey)

Sacha Boey merupakan pemuda kelahiran Montreuil, Prancis, pada 13 September 2003. Ayahnya berasal dari Kamerun dan ibunya merupakan warga negara asli Pranics. Boey mengawali perjalanan kariernya ketika bergabung dengan akademi Stade Rennes saat usianya 14 tahun.

Ia membangun reputasinya sebagai bek kanan berbakat ketika tampil memukau bersama Rennes U-19. Boey berhasil naik ke Stade Rennais B pada Juli 2017. Ia melakoni debutnya pertama kali di skuad senior saat menghadapi Toulouse dalam laga Ligue 1 pekan ke-35 pada Mei 2019. 

Stade Rennais memutuskan untuk meminjamkan Boey kepada Dijon pada Oktober 2020. Ia berhasil tampil impresif dengan tampil dalam 24 pertandingan dan mencetak 1 assist. Namun, Boey memutuskan meninggalkan Rennais usai masa peminjaman tersebut. Ia bergabung dengan Galatasaray pada musim panas 2021.

2. Bakatnya telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak

Profil Sacha Boey, Pencinta Anime yang Siap Bersinar di Bayern MunichSacha Boey saat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions Eropa. (bundesliga.com)

Boey bermain dalam 83 laga dengan mencetak 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi bersama Galatasaray pada periode 2021--2024. Salah satu laga penting yang ia jalani ketika menghadapi Bayern Muenchen di babak grup Liga Champions Eropa 2023/2024. Boey gagal membawa Galatasaray meraih kemenangan setelah kalah 1-3 di laga tandang dan 1-2 di laga kandang.

Meski begitu, kemampuan Boey sebagai bek kanan telah mendapat banyak pengakuan dari berbagai pihak. CEO Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen, mengatakan bahwa Boey tampil begitu memukau bersama Galatasaray di babak grup Liga Champions Eropa.

Sementara itu, gelandang Galatasaray yang sedang menjalani masa peminjaman di Aston Villa, Nicolo Zaniolo, menyebut Boey seorang pekerja keras dengan terus berlari dan memiliki teknik di atas rata-rata. Di sisi lain, eks bek kanan Arsenal dan Manchester city, Bacary Sagna, mengakui Boey adalah salah satu bek kanan muda favortinya saat ini.

3. Seorang pencinta anime seperti One Piece dan Dragon Ball

Boey termasuk pemain yang menyukai anime, seperti One Piece dan Dragon Ball. Ia menunjukkannya ketika foto perkenalan dirinya sebagai pemain baru Bayern Muenchen. Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, Boey menggunakan topi jerami dan berpose seperti karakter utama One Piece, Monkey D. Luffy, dengan frame poster buronan. Selain menyukai One Piece dan Dragon Ball, Boey juga menyukai TV Series asal Amerika Serikat, Prison Break, dan film Titanic.

Boey juga mengaku dirinya merupakan fans tenis dan pemain favoritnya adalah Rafael Nadal. Idolanya dalam dunia sepak bola adalah dua pemain asal Brasil, Ronaldo dan Neymar. Ia sendiri pernah menghadapi Neymar selama bermain untuk Stade Rennais dan Dijon.

Kehadiran Boey akan memberikan persaingan lebih ketat di sektor bek kanan Bayern Muenchen. Die Roten secara bergantian mengandalkan Noussair Mazroui dan Konrad Leimer sebagai bek kanan. Usia Boey yang masih 23 tahun juga bisa diproyeksikan untuk jangka panjang. Akankah Sacha Boey mampu bersinar bersama Bayern Muenchen? Patut dinanti.

Baca Juga: Performa 5 Gelandang Bayern Munich pada Paruh Musim 2023/2024

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya