3 Striker dengan Gol Sundulan Terbanyak sejak Januari 2021

Semuanya sosok penyerang dengan postur tinggi

Intinya Sih...

  • Harry Kane, Victor Osimhen, dan Youssef En-Nesyri mencetak gol terbanyak lewat sundulan sejak Januari 2021
  • Kane mampu mencetak 27 gol melalui sundulannya, sementara Osimhen berhasil menorehkan 21 gol dengan kepalanya
  • En-Nesyri juga mampu mencetak 20 gol menggunakan kepalanya, ketiganya memiliki postur tinggi yang dimanfaatkan untuk mengkonversi umpan lambung menjadi gol

Pemain yang berposisi sebagai striker akan melakukan segala upaya untuk mencetak gol. Biasanya, seorang striker membobol gawang lawan dengan sepakan kaki atau sundulan kepala. Pilihan terakhir cukup sulit dilakukan. Sebab, sang pemain harus melompat pada saat yang tepat untuk mengarahkan bola ke gawang menggunakan kepalanya.

Namun, bagi tiga striker papan atas dari lima liga top Eropa ini, mencetak gol dengan kepala bukan perkara sulit. Mereka pun mampu catatkan rekor gol terbanyak lewat sundulan sejak Januari 2021. Postur tinggi serta insting mencetak gol yang tajam menjadi keunggulan ketiga penyerang ini.

1. Harry Kane mengoleksi 27 gol lewat sundulan

3 Striker dengan Gol Sundulan Terbanyak sejak Januari 2021Harry Kane (bundesliga.com)

Harry Kane telah membangun reputasi sebagai salah satu striker papan atas bersama Tottenham Hotspur pada periode 2011--2023. Ia termasuk penyerang dengan kemampuan komplet. Kane bisa mencetak gol dengan segala situasi melalui kedua kakinya dan kepalanya.

Tingginya yang mencapai 188 cm membuatnya kerap kali mampu mengkonversi umpan lambung menjadi gol lewat sundulannya. Kane tercatat mencetak 27 gol melalui sundulannya terhitung sejak Januari 2021. Kapten timnas Inggris itu kini tengah dalam performa terbaiknya bersama Bayern Muenchen. Kane sudah mengoleksi 40 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Klub yang Meraih Gelar Juara Serie A Italia di Sisa 5 Laga Terakhir

2. Victor Osimhen menorehkan 21 gol melalui kepalanya

3 Striker dengan Gol Sundulan Terbanyak sejak Januari 2021Victor Osimhen (twitter.com/victorosimhen9)

Victor Osimhen mulai naik daun ketika tampil memukau bersama Lille pada 2019/2020. Ia total menorehkan 18 gol dan 6 assist dalam 38 pertandingan. Napoli beruntung mendapatkan striker asal Nigeria itu dengan harga 77,5 juta euro atau Rp1,3 triliun pada musim panas 2020.

Permainannya makin matang selama berseragam Napoli. Osimhen berkembang menjadi striker tajam yang mampu memaksimalkan umpan dari rekan-rekannya. Salah satunya melalui sundulan. Osimhen berhasil menorehkan 21 gol lewat kepalanya sejak Januari 2021. Ketajamannya berhasil membawa Napoli menjuarai Serie A Italia pada 2022/2023.

3. Youssef En-Nesyri mengoleksi 20 gol sundulan sejak Januari 2021

3 Striker dengan Gol Sundulan Terbanyak sejak Januari 2021Youssef En-Nesyri (twitter.com/SevillaFC_ENG)

Youssef En-Nesyri dinilai sebagai salah satu striker muda potensial ketika membela CD Leganes pada periode Agustus 2018--Januari 2020. Sevilla sukses mendatangkannya pada musim panas pada bursa transfer musim dingin 2020. Pemain asal Maroko itu berhasil menjadi pilihan utama di lini depan Sevilla sampai 2023/2024.

Ia telah mencetak 69 gol dalam 190 pertandingan di semua kompetisi selama bermain untuk Sevilla. Dari 69 gol tersebut, En-Nesyri menorehkan 20 gol menggunakan kepalanya sejak Januari 2021. Postur tubuh yang mencapai 192 cm mampu ia manfaatkan untuk mengkonversi umpan-umpan lambung menjadi gol.

Ketiga striker di atas punya reputasi mentereng di lima liga top Eropa. Harry Kane telah dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik yang bersinar di English Premier League (EPL) bersama Tottenham Hotspur dan Bundesliga dengan Bayern Muenchen. Victor Osimhen kini diincar banyak klub papan atas usai menampilkan ketajamannya secara konsisten di Serie A Italia. Sementara itu, Youssef En-Nesyri memang tidak sepopuler layaknya Harry Kane atau Victor Osimhen. Namun, ia selalu bisa diandalkan ketika klub membutuhkan jasanya.

Baca Juga: 6 Pemain Nigeria dengan 100 Penampilan di Serie A, Osimhen Terbaru

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya