4 Striker Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Tertinggi saat Debut

Tidak ada pemain asal Italia

Inter Milan dikenal sebagai klub yang selalu jitu dalam merekrut striker papan atas. Sebagian dari para pemain mereka berhasil menampilkan performa apik sejak musim debutnya di Serie A Italia. Kontribusinya dalam mencetak gol dan assist menjadi bukti kecerdikan Inter Milan dalam bursa transfer. 

Berikut empat striker Inter Milan yang memiliki rekor keterlibatan gol tertinggi di Serie A Italia pada musim debutnya. Perlu diketahui, keterlibatan gol merupakan total gol dan assist.

1. Diego Milito memiliki rekor 26 keterlibatan gol pada 2009/2010

4 Striker Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Tertinggi saat DebutDiego Milito (inter.it)

Inter Milan mendatangkan Diego Milito dari Genoa pada musim panas 2009. Ia langsung menunjukkan kehebatannya di lini depan lewat kontribusi gol dan assist. Milito total mencetak 22 gol serta 4 assist di Serie A Italia bersama Inter Milan.

Ia turut membantu I Nerazzurri meraih gelar juara Serie A Italia dan Coppa Italia pada musim tersebut. Hebatnya lagi, Milito menjadi pahlawan Inter Milan ketika mengalahkan Bayern Muenchen di laga final Liga Champions Eropa pada 2009/2010. Ia menjadi bagian dari skuad Inter Milan di bawah asuhan Jose Mourinho yang meraih treble winner.

2. Romelu Lukaku menorehkan 25 keterlibatan gol pada 2019/2020

4 Striker Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Tertinggi saat DebutRomelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Romelu Lukaku memutuskan meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Inter Milan pada Agustus 2019. Ia mampu menampilkan ketajamannya di Serie A Italia dengan total menorehkan 23 gol dan 2 assist dalam 36 pertandingan pada 2019/2020. Lukaku membuktikan Inter Milan tidak salah membelinya dengan harga 74 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Pemain asal Belgia itu berhasil membangun kemitraan apik dengan Lautaro Martinez di lini depan I Nerazzurri. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan trofi setelah hanya menjadi runner-up Serie A Italia dan Liga Europa pada 2019/2020. Lukaku kemudian sukses membawa Inter Milan meraih gelar juara Serie A Italia pada 2020/2021.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis yang Pernah Meraih Scudetto bersama Inter Milan

3. Zlatan Ibrahimovic menciptakan 20 keterlibatan gol pada 2006/2007

4 Striker Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Tertinggi saat DebutZlatan Ibrahimovic (uefa.com)

Inter Milan memanfaatkan situasi tidak kondusif yang dialami Juventus pada musim panas 2006. Bianconeri divonis terdegradasi ke Serie B Italia usai ditetapkan bersalah dalam kasus calciopoli. Para pemain bintang Juventus yang ogah ikut turun kasta memutuskan mencari klub baru, termasuk Zlatan Ibrahimovic.

Inter Milan menjadi klub yang beruntung mendapatkan striker papan atas seperti Ibrahimovic. Ia langsung menampilkan aksi-aksi memukau di lini depan dengan torehan 15 gol dan 5 assist dalam 27 laga Serie A Italia pada 2006/2007. Ibrahimovic turut berkontribusi dalam kesuksesan Inter Milan menjuarai Serie A dan Piala Super Italia pada musim tersebut.

4. Marcus Thuram sejauh ini telah mengoleksi 19 keterlibatan gol pada 2023/2024

4 Striker Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Tertinggi saat DebutMarcus Thuram (inter.it)

Tidak banyak yang menyangka Marcus Thuram mampu bersinar bersama Inter Milan pada musim debutya. Sebab, ia belum begitu dikenal sebagai striker tajam di Eropa saat masih membela Borussia Moenchengladbach pada medio 2019--2023. Terlebih lagi, Inter Milan mendatangkannya secara gratis.

Namun, performa Thuram menjadikannya striker top terbaik yang pernah Inter Milan rekrut dalam sejarah. Ia berhasil mengoleksi 19 gol dengan rincian 12 gol serta 7 assist di Serie A Italia pada 2023/2024. Thuram menjadi bagian penting dalam perjalanan Inter Milan meraih gelar juara Serie A pada 2023/2024. Ia masih bisa menambah koleksi gol dan assist mengingat Serie Amenyisakan lima laga sampai akhir musim.

Keempat striker di atas menjadi bukti kecerdasan manajemen Inter Milan dalam melihat potensi seorang striker. Mereka mampu berkontribusi bagi performa I Nerazzurri dengan torehan gol dan assist di Serie A pada musim debutnya. Thuram menjadi pemain paling menguntungkan Inter Milan karena direkrut dengan gratis, tetapi kontribusinya sangat besar bagi klub.

Baca Juga: Deretan Prestasi Simone Inzaghi di Inter Milan, Trofi Domestik Lengkap

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya