5 Top Skor Sepanjang Masa Der Klassiker, Semua Pemain Bayern Muenchen

Semua pemain Bayern Muenchen

Bayern Muenchen sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park pada 5 November 2023. Harry Kane mencetak hattrick ketiganya di Bundesliga Jerman 2023/2024 dalam laga tersebut. Sementara itu, satu gol lagi berasal dari sundulan Dayot Upamecano pada babak pertama.

Hasil ini membuat Bayern Muenchen bertahan di peringkat ke-2 dengan raihan 26 poin dari 10 laga. Di sisi lain, Dortmund kini tertahan di peringkat ke-4 dengan koleksi 21 poin.

Bayern Muenchen kembali menunjukkan dominasinya atas Dortmund di Der Klassiker. Klub berjuluk Die Roten itu selalu memiliki penyerang tajam yang bersinar dalam laga terbesar di Bundesliga. Bahkan, top skor sepanjang masa Der Klassiker didominasi oleh lima pemain Bayern Muenchen.

Siapa saja top skor sepanjang masa Der Klassiker?

1. Karl-Heinz Rummenigge berada di peringkat ke-5 dengan total sepuluh gol

https://www.youtube.com/embed/egLUB1JXUwI

Karl-Heinz Rumminegge merupakan salah satu legenda Bayern Muenchen yang sangat dihormati. Ia pernah menjadi penyerang tajam bagi Bayern Muenchen pada periode 1974--1984. Rumminegge total mencetak 217 gol dan 69 assist dari 422 penampilannya di seluruh kompetisi bersama Bayern Muenchen.

Ketajaman Rumminegge juga terlihat di Der Klassiker melawan Borussia Dortmund. Ia telah merobek gawang Borussia Dortmund sebanyak sepuluh kali sepanjang kariernya. Rumminegge kini tengah menjabat sebagai dewan penasihat Bayern Muenchen sejak Mei 2023.

2. Arjen Robben merobek gawang Dortmund sebanyak sepuluh kali

5 Top Skor Sepanjang Masa Der Klassiker, Semua Pemain Bayern MuenchenArjen Robben (fcbayern.com)

Arjen Robben memasuki puncak kariernya ketika membela Bayern Muenchen. Ia bersama Frank Ribery mampu membuat kombinasi yang sering disebut Robbery. Robben berhasil mencetak 144 gol dan 101 assist dalam 309 laga di semua kompetisi bersama Bayern Muenchen pada periode 2009--2019.

Borussia Dortmund menjadi salah satu klub yang paling sering dibobol Robben. Pemain asal Belanda itu sukses mencetak sebelas gol ke gawang Dortmund. Salah satu gol Robben yang paling dikenang di Der Klassiker terjadi saat final Liga Champions Eropa 2013. Robben mencetak gol kemenangan Bayern Muenchen pada pengujung babak kedua.

Baca Juga: 3 Fakta dari Kemenangan Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund

3. Thomas Mueller sejauh ini telah menorehkan 14 gol di Der Klassiker

5 Top Skor Sepanjang Masa Der Klassiker, Semua Pemain Bayern MuenchenThomas Mueller (bundesliga.com)

Thomas Mueller merupakan produk asli akademi Bayern Muenchen. Ia selalu menjadi pemain andalan Die Rotten sejak debutnya pada 15 Agustus 2008. Mueller sejauh ini telah bermain dalam 678 pertandingan dan mencetak 237 gol serta 261 assist di seluruh kompetisi.

Ia juga menjadi pemain tertajam ketiga di Der Klassiker. Mueller telah mencetak 14 gol ke gawang Borussia Dortmund. Ia masih mampu menambah jumlah golnya tersebut karena masih aktif membela Bayern Muenchen pada 2023/2024.

4. Gerd Mueller sukses mencetak 15 gol dalam pertandingan Der Klassiker

https://www.youtube.com/embed/dXXof-naUH0

Gerd Mueller telah diakui sebagai legenda Bayern Muenchen dan Timnas Jerman. Ia telah menorehkan berbagai rekor dalam kariernya, terutama saat membela Bayern Muenchen pada periode 1964--1979. Mueller total sudah mencetak 568 gol dan 102 assist dari 611 pertandingan di seluruh kompetisi.

Ia cukup produktif di Der Klassiker dengan total menorehkan 15 gol. Berbagai prestasi juga berhasil Mueller torehkan sepanjang kariernya, termasuk 4 gelar juara Bundesliga, 3 Liga Champions Eropa, 4 DFB Pokal, dan 1 Piala Dunia. Mueller mengakhiri kariernya bersama klub asal Amerika Serikat, Smith Brothers. Ia sendiri telah tutup usia pada 15 Agustus 2021.

5. Robert Lewandowski menjadi penyerang paling tajam di Der Klassiker dengan 32 gol

5 Top Skor Sepanjang Masa Der Klassiker, Semua Pemain Bayern MuenchenRobert Lewandowski bermain bersama Bayern Munich. (bundesliga.com)

Robert Lewandowski adalah salah satu pemain yang pernah membela Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen. Namanya mulai dikenal setelah menjadi striker produktif untuk Borussia Dortmund saat era kepelatihan Juergen Klopp pada 2010--2014. Lewandowski lalu makin gacor setelah bergabung dengan Bayern Muenchen.

Pemain asal Polandia itu telah mencetak 344 gol dan 73 assist dalam 375 laga selama membela Bayern Muenchen pada 2014--2022. Lewandowski sukses menorehkan berbagai rekor apik di Bundesliga, salah satunya menjadi pemain paling tajam dalam sejarah Der Klassiker. Ia total mencetak 32 gol di Der Klassiker. Namun, Robert Lewandowski tidak lagi bermain di Bundesliga. Ia tengah membuka lembaran baru dalam kariernya bersama Barcelona.

Rekor lima pemain di atas diprediksi mampu dipecahkan Harry Kane yang kini menjadi ujung tombak lini serang Bayern Muenchen. Terlebih lagi, kontrak Kane bersama Bayern Muenchen berdurasi 3 tahun, yang berlaku sampai 2025. Ia masih memiliki waktu untuk menorehkan rekor-rekor apik bersama Die Rotten.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Bayern Muenchen pada 2023/2024, Ada Mathys Tel

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya