5 Pemain Anyar yang Sudah Memberikan Dampak Besar di Premier League

Salah satunya dibeli dengan harga murah

Pada musim panas 2021 lalu, klub-klub Premier League melakukan banyak sekali kesepakatan transfer. Beberapa kesepakatan di antaranya bahkan mengeluarkan biaya yang sangat fantastis. Sayangnya, tidak semua rekrutan anyar tim-tim Premier League mampu memberikan dampak instan.

Kendati begitu, setidaknya ada beberapa pemain baru yang sangat menonjol perannya sejauh ini di kompetisi Premier League. Siapa saja para pemain itu? Check this out!

1. Conor Gallagher 

5 Pemain Anyar yang Sudah Memberikan Dampak Besar di Premier LeagueConor Gallagher (skysports.com)

Karena tidak mendapatkan tempat di skuad Chelsea, Conor Gallagher memilih pergi ke Crystal Palace dengan status pinjaman. Siapa sangka, gelandang berusia 21 tahun tersebut tampil sangat apik di bawah asuhan Patrick Vieira. Dari 16 laga di Premier League, ia sukses menciptakan 6 gol serta 3 assist.

Bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang, catatan tersebut tentu sangat membanggakan. Apalagi klub yang dibela merupakan non unggulan. Performa apik itu membuat Gallagher mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Inggris.

2. Aaron Ramsdale 

5 Pemain Anyar yang Sudah Memberikan Dampak Besar di Premier LeagueAaron Ramsdale (twitter.com/Arsenal)

Arsenal merekrut Aaron Ramsdale dari klub Championship, Sheffield United dengan biaya yang cukup mahal, yakni 28 juta euro atau setara Rp450 miliar. Awalnya, kehadirannya saat itu tak terlalu diperhitungkan karena dirinya dianggap sebagai kiper spesialis tim degradasi. Namun, sang kiper mampu membungkam semua kritikan dengan penampilan ciamik.

Bahkan, Ramsdale saat ini berhasil menjadi penjaga gawang utama Arsenal dan menyingkirkan Bernd Leno. Musim ini Ramsdale telah mencatatkan 8 clean sheet dari 15 laga di Premier League. Berkat penampilannya itu, The Gunners berhasil kembali ke zona Eropa dengan berada di posisi keempat.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League dengan Kenaikan Banderol Tertinggi Saat Ini

3. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Anyar yang Sudah Memberikan Dampak Besar di Premier LeagueCristiano Ronaldo (manutd.com)

Setelah belasan tahun berkarier di Spanyol dan Italia, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali lagi ke Manchester United pada musim panas lalu. Pria asal Portugal ini didatangkan Setan Merah dari Juventus dengan biaya sebesar 15 juta euro atau setara Rp241 miliar. Ia bermain lagi di Old Trafford saat usianya sudah 36 tahun.

Meski tak lagi muda, CR7 nyatanya tetap mampu memberikan kontribusi besar untuk Manchester United. Sejauh ini Ronaldo telah membukukan total 13 gol dan 2 assist dari 19 laga di semua ajang. Dari seluruh catatan itu, 7 gol dan 2 assist diciptakan sang pemain di kasta tertinggi Inggris.

4. Takehiro Tomiyasu 

5 Pemain Anyar yang Sudah Memberikan Dampak Besar di Premier LeagueTakehiro Tomiyasu (teamtalk.com)

Di musim panas lalu, Arsenal mendatangkan enam pemain baru. Selain Aaron Ramsdale yang tampil ciamik, ada juga Takehiro Tomiyasu yang bermain istimewa sejauh ini di Premier League. Pria asal Jepang tersebut didatangkan The Gunners dari Bologna dengan biaya 18,6 juta euro atau senilai Rp299 miliar.

Meski harganya tergolong cukup murah, tapi kualitas Tomiyasu tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, ia sekarang menjadi idola baru bagi para pendukung Arsenal karena penampilan yang solid di jantung pertahanan.

5. Emmanuel Dennis 

5 Pemain Anyar yang Sudah Memberikan Dampak Besar di Premier LeagueEmmanuel Dennis (watfordfc.com)

Emmanuel Dennis direkrut Watford dari tim Belgia, Club Brugge dengan biaya yang sangat murah, yakni 4 juta euro atau senilai Rp64 miliar. Meski namanya tak pernah terdengar sebelumnya, tapi sang penyerang berhasil tampil cukup apik sejauh ini di Premier League.

Dari 15 pertandingan, Dennis mampu mencetak 7 gol dan 5 assist. Sayangnya, performa sang pemain itu belum bisa mengangkat Watford. Pasalnya, tim asuhan Claudio Ranieri masih tertahan di posisi ke-17.

Itulah lima pemain baru yang sudah memberikan dampak besar di kompetisi Premier League musim ini. Meski sebagian besar klub masih tampil inkonsisten, setidaknya keberadaan mereka berhasil memberikan secercah harapan. Performa siapa yang menurutmu paling impresif?

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Liga Inggris pada Januari 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya