Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona yang Catatkan Pertandingan Terbanyak Saat Ini

Semua pemain merupakan lulusan akademi La Masia

Barcelona merupakan salah satu klub LaLiga yang paling sukses di kompetisi domestik. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari kontribusi pemain yang mumpuni dan memiliki kualitas jempolan. Tak mengherankan jika banyak pemain berlabel bintang pernah memakai seragam Barcelona.

Meski tiap musim selalu ada pemain datang dan pergi, Barcelona juga memiliki sejumlah pemain yang cukup setia. Para pemain tersebut mampu mencatatkan jumlah penampilan cukup banyak bersama Barca. Bahkan, beberapa dari mereka saat ini masih aktif bermain untuk Blaugrana. Lantas, siapa saja pemain aktif Barcelona yang catatkan penampilan terbanyak sejauh ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2021

1. Lionel Messi – 750 Pertandingan

5 Pemain Barcelona yang Catatkan Pertandingan Terbanyak Saat Iniskysports.com

Loyalitas Lionel Messi bersama Barcelona memang tak perlu diragukan lagi. Megabintang asal Argentina ini sepanjang kariernya hanya membela klub asal Catalan tersebut. Trofi bergengsi untuk tim dan individu telah diraihnya selama berkostum Barcelona. Selama karier profesionalnya, La Pulga telah bermain untuk Blaugrana selama 15 tahun.

Catatan itu masih bisa bertambah jika ia meneken kontrak baru di musim ini. Kontraknya sendiri akan berakhir di penghujung musim. Itu artinya, jika tak ada kesepakatan baru, ia akan meninggalkan klub masa kecilnya di musim depan. Messi saat ini sudah memainkan 750 pertandingan di semua ajang dan mencatatkan 644 gol dan 284 assist. Fantastis!

2. Sergio Busquets – 598 Pertandingan

5 Pemain Barcelona yang Catatkan Pertandingan Terbanyak Saat Inibarcablaugranes.com

Sama seperti Messi, Sergio Busquets juga hanya bermain untuk Barcelona sepanjang karier profesionalnya. Ia mulai promosi ke skuad utama pada tahun 2008. Tentu masih teringat bagaimana ia menjadi pelengkap lini tengah Barca yang diisi Iniesta dan Xavi. Trio gelandang ini mampu membawa Barcelona berjaya dalam beberapa musim.

Kini Busquets telah memainkan 598 pertandingan selama berseragam Barcelona. Bahkan, saat usianya sudah 32 tahun, perannya di lini tengah pun belum tergantikan. Musim ini menjadi tahun ke-12 sang pemain bermain di tim utama.

3. Gerard Pique – 553 Pertandingan

5 Pemain Barcelona yang Catatkan Pertandingan Terbanyak Saat Iniskysports.com

Gerard Pique merupakan pemain didikan akademi Barcelona, La Masia. Namun, ia sempat hijrah ke Inggris bersama Manchester United selama 4 musim. Ia kembali lagi ke Barcelona pada musim panas 2008 setelah dibeli dengan biaya 5 juta euro.

Sejak awal kedatangannya itu, Pique sudah menjadi andalan di lini belakang Barcelona bersama Carles Puyol. Meski kini sudah tak lagi muda, pemain berusia 33 tahun itu tetap menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Barcelona. Selama berseragam Barca, ia sudah memainkan 553 pertandingan.

4. Jordi Alba – 355 Pertandingan

5 Pemain Barcelona yang Catatkan Pertandingan Terbanyak Saat Ininewscolony.com

Meski memulai karier sepak bola di akademi Barcelona, Jordi Alba mulai terkenal pertama kali karena mampu tampil apik bersama Valencia. Performanya yang konsisten tersebut membuat Barcelona jatuh hati dan mendatangkannya lagi ke Catalunia pada musim panas 2012 dengan biaya 14 juta euro. Tak butuh waktu lama, sang pemain pun langsung menjadi pilihan utama di posisi bek kiri.

Sejauh ini, Alba telah memainkan sebanyak 355 pertandingan dan membukukan 18 gol serta 73 assist. Meski dalam beberapa kesempatan Barca mendatangkan bek kiri baru, posisi Alba sampai saat ini belum tergeser. Namun, dalam beberapa kesempatan, ia mulai sering mengalami cedera yang membuatnya harus digantikan.

5. Sergi Roberto – 294 Pertandingan

5 Pemain Barcelona yang Catatkan Pertandingan Terbanyak Saat Inibarcablaugranes.com

Sergi Roberto merupakan pemain yang multifungsi. Ia bisa bermain di berbagai posisi, baik posisi bek kanan, bek kiri, gelandang, maupun sayap. Tak mengherankan jika ia selalu menjadi andalan dalam sejumlah pertandingan. Pemain asal Spanyol ini mulai debut di tim senior pada tahun 2013.

Dalam beberapa pertandingan terakhir ia selalu dimainkan di posisi bek kanan. Di usia 28 tahun, Sergi Roberto sedang menjalani masa-masa emasnya. Ia telah bermain 294 kali bersama Barca sejauh ini.

 

Selain menjadi pemain andalan, para pemain tersebut juga mampu memenangi berbagai gelar bergengsi bersama Barcelona. Kelimanya juga merupakan lulusan La Masia. Kira-kira, siapa yang bakal pensiun di Barcelona?

Baca Juga: Diusir dari Laga El Clasico, Sergi Roberto Harus Akhiri Musim Lebih Cepat

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya