Comscore Tracker

5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Ini

Mereka sudah menjalani debut bersama Timnas Inggris

Inggris merupakan salah satu negara penghasil pesepak bola berbakat. Hampir di setiap musim Inggris selalu memunculkan nama-nama muda baru di ajang Premier League. Tak mengherankan jika banyak pemain muda di skuad Timnas Inggris saat ini. Semua itu tentu tidak terlepas dari performa apik sang pemain bersama klubnya masing-masing.

Di musim ini, terdapat beberapa pemain muda Inggris yang mampu tampil oke. Tidak hanya di ajang Premier League, tetapi ada juga yang tampil apik di kompetisi lain. Berikut ini 5 pemain muda Inggris yang performanya mengesankan sejauh ini.

Baca Juga: 6 Debutan Termuda Timnas Inggris Hingga Kini, Jude Bellingham Terbaru!

1. Jude Bellingham 

5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Iniskysports.com

Jude Bellingham diboyong oleh Borussia Dortmund pada awal musim ini dari klub Championship, Birmingham City. Pemain berusia 17 tahun itu digaet dengan biaya 23 juta euro. Meski masih sangat muda, sang pemain sudah dimasukkan ke dalam daftar tim utama pada musim ini.

Sejauh ini, Bellingham sudah bermain di sebanyak 20 pertandingan dan menciptakan 1 gol dan 3 assist di semua kompetisi. Karena performanya itu, sang pemain mendapatkan panggilan pertamanya bermain bersama timnas senior Inggris. Ia memulai debutnya bersama tim asuhan Gareth Southgate pada pertandingan persahabatan melawan Irlandia bulan November 2020 lalu.

2. Bukayo Saka 

5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inipremierleague.com

Bukayo Saka bisa dibilang sebagai salah satu pemain andalan Arsenal sejauh ini. Saat pemain seperti Aubameyang dan Willian tampil angin-anginan, ia menjelma menjadi sosok yang mampu mengubah situasi. Dari 3 pertandingan terakhir di Premier League, pemain berusia 19 tahun ini berhasil menciptakan 2 gol dan 1 assist.

Karena kontribusinya itu, Saka terpilih menjadi pemain terbaik Arsenal di bulan Desember 2020. Sama seperti Bellingham, Saka juga berhasil mencatatkan debutnya di Timnas Inggris pada tahun lalu. Saat ini, ia sudah bermain sebanyak 4 kali dengan tim asuhan Gareth Southgate itu.

3. Phil Foden 

5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inithetimes.co.uk

Meski Manchester City diisi dengan pemain-pemain berkualitas, Phil Foden masih mendapatkan tempat tersendiri di mata Pep Guardiola. Pemain asli akademi Manchester City ini berhasil menjadi salah satu pemain muda yang tampil apik di Premier League. Musim ini ia sukses menciptakan 7 gol dan 5 assist dari 21 pertandingan di semua ajang.

Foden memang dikenal sebagai pemain yang multifungsi. Ia bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah atau depan. Pemain berusia 20 tahun ini sudah mencatatkan 2 kali pertandingan bersama timnas senior Inggris.

4. Jadon Sancho 

5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inigoal.com

Setelah diboyong dari Manchester City pada musim panas 2017, Jadon Sancho mulai menemukan performa terbaiknya bersama Borussia Dortmund. Ia berhasil menjelma sebagai pemain muda menjanjikan di Bundesliga. Bahkan, di musim lalu, sang pemain sukses menciptakan 20 gol dan 20 assist dari 44 pertandingan di semua ajang.

Sementara itu,  di musim ini, Sancho masih tampil stabil dengan catatan 6 gol dan 11 assist dari 20 pertandingan. Tidak mengherankan jika ia saat ini sudah menjadi andalan bagi Timnas Inggris dalam beberapa kesempatan. Pemain berusia 20 tahun ini sudah menjalani laga bersama The Three Lions sebanyak 18 pertandingan.

5. Declan Rice 

5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inimundodeportivo.com

Declan Rice memulai awal karier sepak bolanya dengan bergabung bersama akademi Chelsea. Namun, saat usianya masih 14 tahun, ia memilih pindah akademi dengan klub London lainnya, yakni West Ham United. Pemain yang berusia 21 tahun ini baru promosi ke skuad utama pada umur 18 tahun, tepatnya pada tahun 2017.

Meski hanya bermain dengan tim medioker, Rice tetap mampu tampil apik di lini tengah West Ham United. Penampilan menjanjikan dari sang pemain membuat Chelsea ingin mendatangkannya lagi ke Stamford Bridge. Kini, Rice sudah tampil sebanyak 10 kali bersama timnas senior Inggris.

 

Masa depan Timnas Inggris tentu berada di tangan para pemain tersebut. Kelima pemain itu juga berpeluang tampil di ajang Euro tahun ini. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, mereka juga bakal menjadi bagian dari Timnas Inggris dalam mengarungi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealish

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya