5 Pemain Real Madrid yang Memiliki Label Harga Paling Tinggi Saat Ini

Real Madrid dikenal memiliki sejumlah pemain berbakat

Real Madrid memiliki reputasi sebagai salah satu tim termahal di dunia. Para pemain hebat pun identik dengan klub berjuluk Los Blancos ini. Meski pandemik global mendatangkan malapetaka pada sepak bola, Real Madrid masih tetap stabil secara finansial.

Dengan kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala, Real Madrid mampu kembali merebut gelar LaLiga musim lalu. Menariknya, tim asuhan Zidane ini tampil jauh lebih defensif dan solid sehingga hanya kebobolan 25 gol. Maka, tak mengherankan jika para pemain Real Madrid saat ini memiliki market value yang cukup tinggi. Lantas, siapa saja pemain dengan harga tertinggi saat ini? Berikut daftar hitung mundurnya!

Baca Juga: Habiskan Rp9 Miliar, Eden Hazard Punya Koleksi Mobil Mewah Menawan!

5. Eden Hazard – 60 Juta Euro

5 Pemain Real Madrid yang Memiliki Label Harga Paling Tinggi Saat Inibleacherreport.com

Pindah ke Real Madrid merupakan impian bagi pemain sepak bola, begitu pula Eden Hazard. Sayang, di musim debutnya bersama Real Madrid musim lalu, ia lebih sering berkutat dengan cedera. Padahal, pemain asal Belgia ini membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di dunia selama berseragam Chelsea.

Ia didatangkan oleh Los Blancos pada musim panas tahun lalu dengan biaya 115 juta euro. Biaya tersebut menjadikan Hazard sebagai pemain termahal yang pernah dibeli oleh Real Madrid. Namun, sejauh ini ia belum mampu tampil maksimal di Santiago Bernabeu. Ia hanya membukukan 1 gol dan 7 assist musim lalu. Catatan yang cukup memprihatinkan mengingat ia merupakan salah satu pemain termahal di dunia. Karena itulah Hazard saat ini mengalami penurunan harga yang cukup besar.

4. Casemiro – 65 Juta Euro

5 Pemain Real Madrid yang Memiliki Label Harga Paling Tinggi Saat Inien.as.com

Casemiro telah menjelma menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di dunia di bawah asuhan Zidane. Pelatih asal Prancis itu mampu memoles kualitas Casemiro hingga menjadi berlian. Bahkan, di musim lalu, pemain asal Brasil ini hanya 3 kali absen di LaLiga dan 2 kali tidak main karena menerima akumulasi kartu kuning.

Casemiro mungkin bukan pemain yang paling berbakat secara teknis dan bukan pemain paling kreatif di lini tengah Real Madrid, tetapi ia sangat berharga untuk klub. Pemain berusia 28 tahun ini menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai gelandang pemutus serangan lawan. Berkat performa apiknya itu, Casemiro saat ini masuk ke dalam daftar gelandang dengan harga jual tertinggi di dunia.

3. Raphael Varane – 70 Juta Euro

5 Pemain Real Madrid yang Memiliki Label Harga Paling Tinggi Saat Inigoal.com

Raphael Varane mungkin menjadi penyebab tersingkirnya Real Madrid saat melawan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Namun, ia secara perlahan mampu memperbaiki semua itu dan membentuk dirinya sebagai bek tengah yang solid di jantung pertahanan Real Madrid. Pemain asal Prancis itu menjadi duet yang menjanjikan bersama Sergio Ramos di lini pertahanan.

Varane merupakan sosok yang tak tergantikan di LaLiga musim lalu. Berkat penampilan Varane dan Ramos, Real Madrid hanya kebobolan 25 gol di musim lalu. Di usia yang sudah menginjak 27 tahun, Varane kini sudah berada di masa jayanya.

2. Federico Valverde – 70 Juta Euro

5 Pemain Real Madrid yang Memiliki Label Harga Paling Tinggi Saat Inien.as.com

Sempat tersisihkan di awal kedatangannya, Federico Valverde kini menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Real Madrid bersama Casemiro. Ia mulai menjelma menjadi pemain reguler di Real Madrid pada musim 2017/2018. Pemain asal Uruguay itu merupakan gelandang serbaguna dan bisa ditempatkan di berbagai posisi.

Valverde mampu bermain sebagai gelandang box-to-box. Akan tetapi, ia sering digunakan oleh Zidane sebagai gelandang tengah yang lebih maju. Karena kehadirannya, Toni Kroos dan Luka Modric lebih leluasa untuk fokus dalam membantu serangan. Di usia yang baru 22 tahun, Valverde merupakan gelandang muda terbaik di dunia saat ini.

1. Thibaut Courtois – 75 Juta Euro

5 Pemain Real Madrid yang Memiliki Label Harga Paling Tinggi Saat Initalksport.com

Secara mengejutkan, banderol Thibaut Courtois berada di urutan teratas dalam skuat Real Madrid musim ini. Padahal, saat awal kedatangan di Santiao Bernabeu, ia sering gagal dalam upayanya menjaga gawang. Bahkan, pemain asal Belgia itu sempat menjadi sasaran kritikan para fans karena performanya yang inkonsisten.

Namun, Courtois berhasil membuktikan kualitasnya musim lalu. Ia menjadi kiper nomor satu dan tak tergantikan setelah Keylor Navas pindah ke Paris Saint-Germain. Ia memenangi trofi Zamora karena memiliki rasio kebobolan paling sedikit, yaitu 0,59 gol. Kini, Courtois telah menemukan performa terbaiknya di Real Madrid.

Secara keseluruhan dari kelima pemain tersebut, hanya banderol Hazard yang mengalami penurunan. Keempat pemain lainnya mengalami peningkatan karena performanya menjanjikan sejauh ini.

Baca Juga: Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya