Comscore Tracker

5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramos

Spanyol selalu melahirkan pemain-pemain berbakat 

Spanyol merupakan salah satu negara penghasil pesepak bola berbakat di dunia. Banyak sekali nama tenar yang berasal dari Negeri Matador itu. Hampir setiap tim elite Eropa selalu memiliki pemain andalan dari Spanyol. Tak mengherankan jika dalam dua dekade terakhir Spanyol cukup berjaya di level timnas.

Dulu, nama-nama seperti Carles Puyol, Fernando Hierro, dan Raul Gonzalez menjadi sederet pemain yang pernah berjaya di eranya. Sementara dalam beberapa tahun terakhir, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, hingga David Villa dikenal sebagai beberapa pemain terbaik yang juga berasal dari Spanyol. Lalu, siapa saja pemain Spanyol terbaik di era saat ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada 3 Pemain Baru!

1. Iago Aspas (Celta de Vigo) 

5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramosen.as.com

Iago Aspas saat ini bermain untuk tim LaLiga, Celta de Vigo. Ia sudah membela klub tersebut sejak tahun 2015 setelah diboyong dari Sevilla. Meski hanya bermain dengan klub papan tengah, sang pemain berhasil memberikan dampak yang signifikan di tim tersebut. Bahkan, bisa dibilang ia adalah salah satu pemain terbaik LaLiga saat ini.

Buktinya, Aspas sudah mencetak 7 gol dan 4 assist dari 13 pertandingan di awal musim ini. Lebih hebatnya lagi, ia selalu mampu tampil konsisten mencetak gol bagi Celta de Vigo di setiap musimnya. Usianya sudah 33 tahun, namun bagi Aspas itu hanya perkara angka dan tidak memengaruhi kualitasnya di atas lapangan.

2. Daniel Carvajal (Real Madrid) 

5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramosbeinsports.com

Mungkin sebagian besar penggemar Real Madrid menyayangkan kepergian Achraf Hakimi. Namun, keputusan tersebut mungkin sudah dipertimbangkan secara matang oleh manajemen Real Madrid. Sebab, di posisi yang sama terdapat nama pemain top yang memiliki pengalaman luar biasa, yaitu Daniel Carvajal. Bek kanan yang sudah dipatenkan sejak tahun 2013 itu tak pernah tergantikan di posisinya.

Pemain berusia 28 tahun ini sebenarnya sempat absen dalam beberapa laga awal musim ini karena cedera. Namun, ketika fit, Carvajal berhasil kembali tampil menjanjikan. Di awal musim ini ia sudah membukukan 4 assist dari 6 laga di LaLiga. Catatan yang sangat baik untuk seorang pemain bertahan.

3. Mikel Merino (Real Sociedad) 

5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramostransfermarkt.com

Keberhasilan Real Sociedad berada di papan atas sejauh ini tentu tidak terlepas dari kontribusi para pemain andalannya, termasuk Mikel Merino. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tampil militan di lini tengah Real Sociedad musim ini. Duetnya bersama David Silva berhasil mengantarkan tim meraih sejumlah kemenangan penting dalam beberapa laga terakhir. Bahkan, Real Sociedad tak terkalahkan sebanyak 9 laga di 10 pertandingan terakhir di LaLiga.

Pemain berusia 24 tahun ini kerap kali dipasang sebagai gelandang bertahan oleh sang pelatih, Imanol Alguacil. Kehadiran sang pemain pun membuat Silva lebih terfokus untuk membantu penyerangan. Performa apiknya itu membuat Merino mendapatkan panggilan untuk bermain bersama timnas Spanyol. Tak mengherankan jika Real Sociedad saat ini berada di posisi kedua LaLiga mengungguli Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga: Ini 5 Sosok Kunci Real Sociedad Puncaki Klasemen LaLiga!

4. Thiago Alcantara (Liverpool) 

5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramosthisisanfield.com

Kehebatan Thiago Alcantara dalam memainkan ritme permainan di lini tengah tak perlu diragukan lagi. Karena kualitasnya itu, ia kerap kali dipandang sebagai suksesor Xavi dan Iniesta di timnas Spanyol saat ini. Sayangnya, cedera kambuhan membuat sang pemain kerap kali kehilangan kesempatan untuk bermain bersama tim utama, baik di level klub maupun internasional.

Thiago sendiri tampil sangat cemerlang musim lalu dengan mengantarkan Bayern Munchen merengkuh treble winner. Ia tampil sangat dominan di lini tengah dan umpan-umpannya kerap kali membuahkan gol untuk Bayern Munchen. Saat ini pemain berusia 29 tahun itu bermain untuk raksasa Premier League, Liverpool, setelah diboyong pada musim panas lalu.

5. Sergio Ramos (Real Madrid) 

5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramosstadiumastro.com

Sergio Ramos merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia dalam beberapa musim terakhir. Bukan tanpa alasan, ia berhasil tampil apik dalam menjaga lini belakang Real Madrid hingga akhirnya memenangi sejumlah trofi. Bahkan, di musim lalu, Real Madrid menjadi klub dengan kebobolan paling sedikit di LaLiga, hanya 25 kali.

Tak hanya solid di lini belakang, Ramos juga produktif dalam urusan mencetak gol. Buktinya, sang pemain berhasil mencetak 100 gol sepanjang kariernya untuk Real Madrid. Tak hanya di level klub, ia juga tampil menjanjikan bersama timnas dengan torehan 23 gol dari 178 pertandingan meski sebagian besar datang dari tendangan penalti.

Spanyol sepertinya tidak akan kehabisan talenta berbakat dalam 1 dekade ke depan. Sebab saat ini sudah banyak para pemain muda yang mampu tampil menjanjikan di usia belasan tahun, seperti Ansu Fati, Pedri, dan Eric Garcia.

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya