5 Pemain Potensial Suksesor Peran Sadio Mane di Liverpool

Kontrak Mane akan berakhir pada 2023 #IDNTimesSport

Sadio Mane telah menjadi salah satu pemain Liverpool paling konsisten di era Jurgen Klopp. Pemain asal Senegal itu didatangkan oleh The Reds dari Southampton pada tahun 2016 lalu. Ia dibeli dengan biaya yang terbilang cukup murah, yakni 41 juta euro atau setara Rp168 miliar.

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, mereka bertiga sukses membawa Liverpool meraih banyak sekali gelar juara. Sayangnya, Mane musim lalu tampil di bawah performa terbaiknya. Mane besar kemungkinan akan mendapatkan kontrak baru dari Liverpool. Tapi, tidak menutup kemungkinan ia akan hengkang ke klub lain jika ada tawaran yang menggiurkan.

Berikut ini lima pemain potensial yang bisa menggantikan Sadio Mane di Anfield. Siapa sajakah mereka?

1. Harvey Barnes (Leicester City) 

5 Pemain Potensial Suksesor Peran Sadio Mane di Liverpoolpotret Harvey Barnes (skysports.com)

Harvey Barnes merupakan salah satu pemain kunci Leicester City di bawah asuhan Brendan Rodgers. Pemain asal Inggris ini dikenal sebagai sosok sayap yang kerap kali merepotkan lini pertahanan lawan. Umpan-umpannya kerap kali diselesaikan dengan baik oleh Jamie Vardy.

Musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini sukses menciptakan 13 gol dan 4 assist dari 35 pertandingan di semua ajang bersama Leicester City. Meski cara bermainnya sedikit berbeda dari Mane, Barnes dinilai tetap cocok untuk menggantikan peran Mane di Liverpool.

2. Ousmane Dembele (Barcelona) 

5 Pemain Potensial Suksesor Peran Sadio Mane di Liverpoolpotret Ousmane Dembele (90min.com)

Karier Ousmane Dembele bisa dibilang menurun sangat drastis sejak bergabung dengan Barcelona. Pasalnya, pemain asal Prancis itu sering sekali menderita cedera yang membuatnya gagal berkembang di Camp Nou. Dembele sendiri dikenal sebagai sosok sayap yang memiliki dribel baik dan kecepatan lari yang sangat kencang.

Bagi Liverpool, profilnya cukup sempurna untuk melengkapi Mohamed Salah. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas mendatang, The Reds berpeluang mendapatkannya dengan gratis jika Dembele tak memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Baca Juga: MU Hingga Liverpool Terancam Kena Sanksi FIFA

3. Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach) 

5 Pemain Potensial Suksesor Peran Sadio Mane di Liverpoolpotret Marcus Thuram (sempreinter.com)

Marcus Thuram adalah pemain sayap yang memiliki kecepatan kilat di kompetisi Bundesliga. Pemain berusia 24 tahun ini diberkati dengan stamina yang luar biasa dan sepertinya sangat siap untuk bermain di ajang sekelas Premier League. Liverpool mungkin bisa memasukan nama Thuram dalam daftar beli klub.

Musim lalu, pemain asal Prancis itu tampil impresif dengan menciptakan 11 gol serta 12 assist dari 40 pertandingan di semua ajang. Dengan kualitasnya itu, tidak mengherankan jika Thuram dipercayai menggunakan nomor spesial, yakni angka 10 di Borussia Monchengladbach.

4. Federico Chiesa (Juventus) 

5 Pemain Potensial Suksesor Peran Sadio Mane di Liverpoolpotret Federico Chiesa (90min.com)

Federico Chiesa merupakan salah satu sosok kunci tim nasional Italia dalam meraih gelar Piala Eropa 2020. Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena sang pemain memang sudah tampil impresif bersama Juventus pada musim lalu. Kerja samanya bersama Cristiano Ronaldo membuat Juventus menjadi salah satu tim yang cukup produktif di kompetisi Serie A.

Chiesa sendiri sukses menciptakan 15 gol dan 11 assist dari 46 laga di musim lalu. Jika Liverpool ingin mendatangkan sang pemain, klub asal Merseyside itu harus merogoh kocek yang sangat dalam karena Juventus sama sekali tak tertarik untuk melepas bintang mudanya tersebut.

5. Jeremy Doku (Rennes) 

5 Pemain Potensial Suksesor Peran Sadio Mane di Liverpoolpotret Jeremy Doku (goal.com)

Jeremy Doku adalah salah satu pemain muda yang cukup menonjol di skuad Belgia pada ajang Piala Eropa 2020. Meski usianya masih 19 tahun, sang pemain nyatanya sudah dikaitkan dengan tim-tim elite Eropa. Doku sendiri memulai kariernya bersama RSC Anderlecht.

Ia baru hengkang ke kompetisi Ligue 1 bersama Rennes pada musim panas tahun lalu. Di klub barunya itu, Doku berkembang sangat pesat. Buktinya, sang pemain sudah dipercayai tampil sebanyak 30 laga di ajang Ligue 1 musim lalu. Dengan bakat dan usianya yang masih muda, Doku bisa menjadi investasi jangka panjang untuk Liverpool.

Jika Sadio Mane hengkang dari Liverpool, kira-kira siapa yang pantas untuk menggantikannya?

Baca Juga: Mohamed Salah Sudah Tebar Pesona ke PSG, Liverpool Waspada

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya