Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik Portugal di Kompetisi Premier League Musim Ini

Mereka merupakan pemain kunci bagi timnya masing-masing 

Portugal dikenal sebagai negara yang sangat maju dalam urusan sepak bola. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pemain bintang Portugal yang bermain di kompetisi-kompetisi elit Eropa, tak terkecuali ajang Premier League.

Musim ini sendiri, total ada 20 pemain asal Portugal yang tampil di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut. Dari sekian nama, ada beberapa pemain yang berhasil tampil cemerlang hingga pekan ke-15 Premier League musim ini.

Siapa sajakah mereka? Langsung simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Bernardo Silva 

5 Pemain Terbaik Portugal di Kompetisi Premier League Musim Inipotret Bernardo Silva (skysports.com)

Bernardo Silva bisa dibilang sebagai salah satu pemain kunci Manchester City musim ini. Meski harus bermain sedikit melebar dari posisi aslinya, pemain berusia 27 tahun ini justru menjadi top skor sementara The Citizens di Premier League dengan torehan 5 gol. Lebih istimewanya lagi, dari 13 laga yang telah dilalui, ia mampu menciptakan lebih dari 700 operan sukses.

Tidak hanya produktif dalam urusan mencetak gol, Silva juga cukup rajin membantu lini pertahanan ketika timnya diserang lawan. Buktinya sang pemain mampu menciptakan 7 intersep, 8 clearance, dan 21 tekel bersih sejauh ini.

2. Diogo Jota 

5 Pemain Terbaik Portugal di Kompetisi Premier League Musim Inipotret Diogo Jota (thisisanfield.com)

Keputusan Jurgen Klopp untuk mendatangkan Diogo Jota musim lalu ternyata membuahkan hasil yang positif. Sejauh ini, Jota telah menciptakan 22 gol dan 3 assist dari 47 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh torehan itu, 8 gol dan 1 assist tercipta di Premier League musim ini.

Catatan tersebut membuat Jota untuk sementara berada di urutan ketiga dalam daftar top skor sementara Premier League, dua strip di bawah Mohamed Salah dan Jamie Vardy. Dengan usianya yang baru 25 tahun, Jota jelas bakal terus menjadi andalan Liverpool dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Premier League dengan Gol Terbanyak di Liga Champions

3. Joao Cancelo 

5 Pemain Terbaik Portugal di Kompetisi Premier League Musim Inipotret Joao Cancelo (mancity.com)

Posisi asli Joao Cancelo sebenarnya adalah bek sayap kanan. Namun, karena Pep Guardiola lebih suka memainkan Kyle Walker di posisi itu, Cancelo pun digeser menjadi bek kiri di musim ini. Kendati begitu, ia tetap berhasil tampil solid dan sukses menciptakan sejumlah peluang untuk timnya. Dari 14 laga di Premier League sejauh ini, sang pemain telah mencatatkan 3 assist brilian.

Torehan tersebut masing-masing diciptakan ketika melawan Chelsea, Manchester United, dan Everton. Uniknya, Manchester City juga sukses meraih kemenangan di semua laga itu dan mampu mencatatkan 3 kali clean sheet

4. Ruben Dias 

5 Pemain Terbaik Portugal di Kompetisi Premier League Musim Inipotret Ruben Dias (mancity.com)

Sejak didatangkan musim lalu, peran Ruben Dias tak pernah tergantikan di lini pertahanan Manchester City. Hal tersebut tentu saja bisa dimaklumi karena sang pemain selalu tampil apik di setiap laga yang ia lakoni. Musim ini ia tercatat hanya sekali absen di kompetisi Premier League.

Selain itu, Dias selalu tampil penuh selama 90 menit, kecuali pada laga melawan Burnley. Dari 13 laga tersebut, Dias mampu membantu Manchester City meraih 7 clean sheet. Di samping itu, bek berusia 24 tahun ini juga berhasil menciptakan 1 gol serta 1 assist.

5. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Terbaik Portugal di Kompetisi Premier League Musim Inipotret Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke kompetisi Premier League awal musim ini memang cukup menghebohkan. Di pertandingan debutnya melawan Newcastle United, pria berusia 36 tahun ini langsung menunjukkan tajinya dengan sukses menciptakan 2 gol. Jika diakumulasi, CR7 sudah mencetak 6 gol dan 2 assist dari 11 laga di Premier League sejauh ini.

Terbaru ia baru saja membawa klubnya menang 3-2 atas Arsenal. Dalam laga itu, Ronaldo kembali mencetak 2 gol. Tidak hanya itu saja, pemain asal Portugal ini juga tampil menjanjikan di Liga Champions. Sejauh ini ia sudah mencetak 6 gol dari 5 laga bersama Manchester United di Liga Champions.

Mereka tentu diharapkan bisa tampil jauh lebih baik lagi di pekan-pekan berikutnya. Mampukah sederet pemain Portugal ini mempersembahkan trofi bagi timnya di akhir musim nanti?

Baca Juga: 5 Tim Premier League Tertua di Musim 2021/2022, Usia Lebih dari 1 Abad

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya