5 Pemain Ternama yang Berpeluang Hengkang dari Ligue 1 pada Tahun 2022

Mereka diincar tim-tim Premier League, Serie A, dan LaLiga 

Ligue 1 adalah salah satu kompetisi sepak bola paling elite di Eropa. Itu semua tidak terlepas dari banyaknya pemain top yang bermain di kasta tertinggi Prancis tersebut. Lionel Messi, Neymar Jr, hingga Angel Di Maria menjadi sederet bintang yang saat ini bermain di Ligue 1.

Akan tetapi, pada tahun 2022 nanti, Ligue 1 diprediksi bakal ditinggal oleh sejumlah pemain bintangnya. Sebab ada beberapa nama yang saat ini tengah dikaitkan dengan tim-tim Serie A, LaLiga, hingga Premier League. Berikut lima pemain ternama yang berpeluang hengkang dari Ligue 1 pada tahun 2022.

1. Kylian Mbappe 

5 Pemain Ternama yang Berpeluang Hengkang dari Ligue 1 pada Tahun 2022Kylian Mbappe (psgtalk.com)

Kylian Mbappe sudah dirumorkan akan hengkang dari PSG sejak musim panas 2021 lalu. Namun penyerang asal Prancis itu pada akhirnya tetap memilih bertahan di Parc des Princes pada musim ini. Tahun depan pria berusia 22 tahun itu diprediksi bakal hengkang dari PSG.

Pasalnya, kontrak Mbappe akan berakhir pada Juni mendatang. Sementara itu ia sampai saat ini belum juga menandatangani kontrak barunya. Real Madrid menjadi salah satu klub yang berpotensi mendapatkan Mbappe secara gratis pada tahun 2022 nanti.

2. Mauro Icardi 

5 Pemain Ternama yang Berpeluang Hengkang dari Ligue 1 pada Tahun 2022Mauro Icardi (psgtalk.com)

Sejak kehadiran Lionel Messi, Mauro Icardi sangat minim sekali menit bermain di atas lapangan bersama PSG. Hal itu kabarnya yang membuat sang penyerang tidak betah dan ingin meninggalkan tim pada tahun 2022 mendatang. Dengan umur dan kualitasnya yang masih menjanjikan, Icardi sepertinya tidak akan sulit untuk mencari klub baru.

Inter Milan, Arsenal, hingga Tottenham Hotspur dilaporkan cukup tertarik dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Dilansir dari Transfermarkt, harga Icardi berada di kisaran angka 28 juta euro atau setara Rp486 miliar. Nominal itu tentu bukan menjadi masalah bagi tim-tim tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Wales yang Pernah Juara Premier League, Bukan Hanya Giggs

3. Jonathan David 

5 Pemain Ternama yang Berpeluang Hengkang dari Ligue 1 pada Tahun 2022Jonathan David (ligue1.com)

Jonathan David masih tergolong sebagai pemain yang baru di kompetisi Prancis. Ia didatangkan Lille dari KAA Gent pada musim panas 2020. Walau begitu, sang pemain saat ini sudah menobatkan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di kasta tertinggi Prancis tersebut.

Musim ini David tampil sangat impresif dengan membukukan 12 gol dari 19 pertandingan. Catatan tersebut membuat pemain berusia 21 tahun ini untuk sementara menjadi top skor Ligue 1. Liverpool, Arsenal, dan Chelsea kabarnya tengah memantau situasi David.

4. Boubacar Kamara 

5 Pemain Ternama yang Berpeluang Hengkang dari Ligue 1 pada Tahun 2022Boubacar Kamara (twitter.com/boubaKamara_4)

Boubacar Kamara merupakan sosok kunci di lini tengah Marseille dalam beberapa musim terakhir. Namun, gelandang berusia 22 tahun itu berpeluang hengkang dari klubnya tersebut di akhir musim ini. Pasalnya, kontrak Kamara bersama Marseille akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Jika kehilangan Kamara secara gratis, tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi Marseille. Manchester United dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

5. Aurelien Tchouameni 

5 Pemain Ternama yang Berpeluang Hengkang dari Ligue 1 pada Tahun 2022Aurelien Tchouameni (twitter.com/atchouameni)

Aurelien Tchouameni adalah salah satu gelandang muda yang berkembang sangat pesat di kompetisi Ligue 1. Musim ini pemain berusia 21 tahun itu tercatat hanya melewatkan satu pertandingan saja di kasta tertinggi Prancis. Itu pun ia absen karena mengalami akumulasi kartu kuning.

Permainannya yang impresif di lini tengah membuat banyak tim elite Eropa kepincut dengan jasa Tchouameni. Tiga tim kaya Premier League, Manchester United, Chelsea, dan Newcastle United kabarnya sedang memantau perkembangan sang pemain.

Kelima pemain top itu memang memiliki kualitas yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila mereka sedang diminati tim-tim elite Serie A, LaLiga, hingga Premier League. Kira-kira siapa saja yang akan berganti klub di tahun depan?

Baca Juga: 5 Pemain Anyar yang Sudah Memberikan Dampak Besar di Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya