5 Pemain yang Kagum Melihat Kualitas Lionel Messi pada Sesi Latihan

Hampir semua pemain telah mengakui kehebatan La Pulga 

Lionel Messi, penggawa Paris Saint-Germain, adalah pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Pria asal Argentina tersebut berhasil memenangi penghargaan Ballon d’Or ketujuh.

Sebagai pemain terbaik dunia, menu latihan sang pemain tentu tidak biasa-biasa saja. Mantan pemain Barcelona itu sering kali membuat rekan satu timnya kagum pada sesi latihan.

1. Thierry Henry

5 Pemain yang Kagum Melihat Kualitas Lionel Messi pada Sesi LatihanThierry Henry (fcbarcelona.com)

Penyerang asal Prancis tersebut pernah bermain dengan Lionel Messi selama tiga tahun dari 2007—2010 di Barcelona. Dalam periode itu, Thierry Henry menilai Messi sebagai sosok yang sangat berbeda daripada pemain lainnya.

Pasalnya, Messi selalu berlari meminta bola dalam situasi apa pun dan kemudian melewati seluruh tim serta mencetak gol. Menurut Henry, Messi melakukan hal tersebut tidak hanya sekali, tetapi berkali-kali.

2. Carles Puyol

5 Pemain yang Kagum Melihat Kualitas Lionel Messi pada Sesi LatihanCarles Puyol (skysports.com)

Carles Puyol merupakan salah satu legenda terbaik Barcelona. Ketika masih aktif bermain, ia sempat dipercayai menjadi kapten Blaugrana. Bek yang dikenal dengan rambut gondrongnya itu bermain dengan Lionel Messi di Camp Nou hingga 2014.

Uniknya, Puyol tak malu menyebut dirinya sering dipermalukan Messi dalam sesi latihan selama bertahun-tahun. Ketika sesi latihan satu lawan satu, Messi kerap melewati Puyol dengan teknik dan kecepatan yang mengesankan.

Baca Juga: Tangis Lionel Messi Pecah di Sesi Konferensi Pers

3. Angel Di Maria

5 Pemain yang Kagum Melihat Kualitas Lionel Messi pada Sesi LatihanAngel Di Maria (planetfootball.com)

Sebelum bermain bersama di Paris Saint-Germain, Angel Di Maria sempat beberapa kali tampil dengan Lionel Messi di timnas Argentina. Bagi Di Maria, Messi adalah pemain sepak bola dengan bakat luar biasa.

Pemain berusia 34 tahun itu juga dianggap kerap melakukan hal-hal yang tidak mungkin bagi pemain lain dalam beberapa situasi. Bahkan, Di Maria pernah melihat Messi memberi umpan silang ciamik dan mencetak gol dengan tendangan gunting dalam satu sesi latihan.

4. Andres Iniesta

5 Pemain yang Kagum Melihat Kualitas Lionel Messi pada Sesi LatihanAndres Iniesta (fcbarcelona.com)

Andres Iniesta tercatat bermain bersama Lionel Messi hingga 2018. Selama waktunya, kedua pemain itu mampu bekerja sama dengan sangat baik sehingga Barcelona memenangi banyak sekali gelar juara.

Bagi Iniesta, Messi adalah tipe pemain yang sangat berbeda. Selain menonjol, keberadaan Messi juga membuat tugas Iniesta sedikit lebih ringan, baik pada sesi latihan maupun pertandingan resmi.

5. Dani Alves

5 Pemain yang Kagum Melihat Kualitas Lionel Messi pada Sesi LatihanDani Alves (fcbarcelona.com)

Dani Alves bermain dengan Barcelona dalam dua periode berbeda. Namun, pemain asal Brasil tersebut hanya bekerja sama dengan Lionel Messi pada periode pertama. Keduanya tercatat bermain bersama di atas lapangan selama 8 tahun pada 2008—2016.

Dalam periode itu, Alves tentu memiliki banyak sekali cerita menarik bersama Messi di tempat latihan. Pada satu sesi latihan, Dani Alves mendapatkan tugas untuk menjaga Messi. Namun, Messi selalu berhasil melewati bek asal Brasil tersebut.

Kini, Messi jelas sudah mengalami penurunan performa karena usianya telah menginjak 34 tahun. Kendati begitu, ia tetap mampu memberikan kontribusi besar bagi Paris Saint-Germain dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga: Rekor Lionel Messi Dipecahkan Pemain Kurang Terkenal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya