5 Rekrutan Terbaik Liverpool di Transfer Musim Dingin, Ada van Dijk!

Bahkan, ada yang dijual hingga 145 juta euro!

Bursa transfer musim dingin Januari bisa dimanfaatkan oleh klub-klub di Eropa untuk memperbaiki kualitas tim, termasuk Liverpool. Pada transfer musim dingin ini, The Reds sering kali dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memang mengalami krisis bek tengah saat ini sebab, beberapa pemain andalannya sedang menderita cedera. Meski demikian, Liverpool masih tetap mampu tampil apik sejauh ini.

Dalam sejarahnya, Liverpool memang acap kali mendatangkan pemain-pemain hebat dalam bursa transfer Januari. Namun, hanya ada beberapa nama yang mampu tampil apik bersama Liverpool. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: Menilik Perjalanan Karier Javier Mascherano Usai Resmi Gantung Sepatu 

1. Javier Mascherano 

5 Rekrutan Terbaik Liverpool di Transfer Musim Dingin, Ada van Dijk!goal.com

Javier Mascherano didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2007. Saat itu, ia dipinjam dari sesama klub Premier League, West Ham United. Setelah mampu bermain apik di lini tengah The Reds, pemain asal Argentina itu kemudian dipermanenkan pada Januari 2008 dengan biaya 22,5 juta euro.

Selama berseragam Liverpool, Mascherano telah bermain sebanyak 139 pertandingan. Sayangnya, ia tak bertahan lama karena diboyong Barcelona pada musim panas 2010.

2. Daniel Agger 

5 Rekrutan Terbaik Liverpool di Transfer Musim Dingin, Ada van Dijk!goal.com

Daniel Agger bisa dibilang sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dibeli oleh Liverpool. Pemain asal Denmark ini digaet pada Januari 2006 dari Brondby IF dengan biaya yang cukup murah, yakni 8,76 juta euro. Selama di Anfield, ia terus menjadi bek andalan Liverpool.

Tercatat, ia bermain sebanyak 232 pertandingan dan menciptakan 14 gol serta 9 assist. Pada tahun 2014, Agger kembali lagi bermain untuk klub masa kecilnya, Brondby IF dan pensiun di sana.

3. Luis Suarez 

5 Rekrutan Terbaik Liverpool di Transfer Musim Dingin, Ada van Dijk!football365.com

Penampilan apik yang ditunjukkan Luis Suarez bersama Ajax telah membuat Liverpool jatuh hati. Alhasil, ia diboyong dengan biaya 26,5 juta euro pada Januari 2011. Meski dikenal sebagai pemain yang kontroversial, penyerang asal Uruguay itu berhasil membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di Liverpool.

Suarez berhasil menciptakan 82 gol dan 47 assist dari 133 pertandingan. Performanya tersebut membuat Barcelona memboyong sang pemain pada musim panas 2014 dengan biaya yang fantastis, yaitu 81,72 juta euro. Nilai tersebut sempat menjadikan sang pemain sebagai penjualan termahal Liverpool dalam sejarah.

4. Philippe Coutinho 

5 Rekrutan Terbaik Liverpool di Transfer Musim Dingin, Ada van Dijk!goal.com

Philippe Coutinho dibeli oleh Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013 dengan biaya 13 juta euro. Saat itu, usia sang pemain masih sangat muda, yaitu 20 tahun. Meski demikian, pemain asal Brasil itu mampu tumbuh dan berkembang menjadi gelandang serang terbaik di Liverpool.

Selama berseragam Liverpool, Coutinho berhasil menciptakan 54 gol dan 45 assist dari 201 pertandingan. Karena penampilannya yang menjanjikan tersebut, Barcelona tak ragu untuk membeli sang pemain pada musim dingin 2018 dengan nilai yang fantastis, yaitu 145 juta euro.

5. Virgil van Dijk 

5 Rekrutan Terbaik Liverpool di Transfer Musim Dingin, Ada van Dijk!talksport.com

Meski dibeli dengan biaya yang cukup mahal, 84,65 juta euro, Virgil van Dijk sukses membuktikan kualitasnya di lini belakang Liverpool. Ia diboyong Liverpool dari Southampton pada musim dingin 2018. Tak membutuhkan waktu lama, sang pemain berhasil mengantarkan timnya tersebut memenangi sejumlah trofi bergengsi, termasuk Liga Champions.

Dengan kemampuannya yang baik dalam menjaga lini pertahanan, tak mengherankan jika ia dipercayai oleh Jurgen Klopp sebagai kapten pengganti di Liverpool. Sayangnya, ia di musim ini harus menepi cukup lama karena menderita cedera ACL.

 

Dari kelima pemain tersebut, hanya Virgil van Dijk yang berhasil meraih beberapa gelar bergengsi bersama Liverpool. Catatan itu pun berpeluang ia raih kembali bersama timnya di musim ini.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya