9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Ini

Lewandowski di posisi ketiga dan Neymar di urutan ketujuh! 

Liga Champions merupakan kompetisi paling bergengsi dan tertinggi di Eropa, bahkan dunia. Berkumpulnya para klub hebat membuat kompetisi ini selalu menyedot perhatian para penggemar sepak bola. Oleh karena itu, para pesepak bola yang bermain di Liga Champions merupakan pemain-pemain terbaik.

Dalam sejarah kompetisi tersebut, terdapat sejumlah pemain aktif yang membukukan banyak gol hingga saat ini. Siapa sajakah para pemain itu? Berikut ulasannya!

1. Cristiano Ronaldo – 134 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Iniindianexpress.com

Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan torehan gol terbanyak di ajang Liga Champions saat ini. Pemain asal Portugal tersebut telah membukukan 134 gol dalam 174 pertandingan. Rekor itu ia ciptakan bersama 3 klub berbeda, yakni Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

2. Lionel Messi – 118 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Inidiazhub.com

Lionel Messi menjadi salah satu dari dua pemain yang mampu mencatatkan 100 gol lebih di Liga Champions. Pemain asal Argentina ini sudah mengoleksi 118 gol dari 147 pertandingan. Peraih 6 kali gelar Ballon d’Or itu mengoleksi semua gol tersebut hanya dengan Barcelona. Kontraknya sendiri di Barcelona akan berakhir akhir musim ini. Jika tak menemukan kesepakatan dengan pihak Barcelona, ia akan meninggalkan Camp Nou dengan gratis di akhir musim.

3. Robert Lewandowski – 71 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Inifcbayern.com

Dalam beberapa musim terakhir, Robert Lewandowski menjadi salah satu penyerang yang sangat haus gol. Hal itu terbukti dari capaiannya musim lalu. Ia mampu menorehkan 3 gelar top skor di 3 ajang berbeda sekaligus. Di ajang Liga Champions sendiri, Lewandowski sudah mencetak 71 gol dari 94 pertandingan.

4. Karim Benzema – 69 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Inigoal.com

Karim Benzema telah bermain sebanyak 125 pertandingan dan membukukan 67 gol di Liga Champions dengan 2 klub yang berbeda, yaitu Olympique Lyon dan Real Madrid. Selama satu dekade terakhir, ia telah menjadi sumber gol yang konsisten untuk Real Madrid, terutama di ajang paling bergengsi tersebut. Benzema hanya terpaut 2 gol dari legenda Real Madrid, Raul Gonzalez yang mencetak gol sebanyak 71 kali.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Karim Benzema yang Berulang Tahun ke-33

5. Thomas Muller – 47 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Inigoal.com

Sepanjang karier Thomas Muller bermain sepak bola, ia hanya membela 1 klub, yaitu Bayern Munchen. Bersama raksasa asal Jerman itu, ia berhasil mempersembahkan 27 gelar, termasuk treble winner musim lalu. Tak hanya itu, pemain berusia 31 tahun tersebut juga sangat andal dalam urusan mencetak gol. Di Liga Champions sendiri, ia sudah membukukan 47 gol dari 121 pertandingan.

6. Sergio Aguero – 41 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Inistraitstimes.com

Sergio Aguero merupakan penyerang yang sangat produktif dan berbahaya di depan gawang lawan. Pemenang sepatu emas Premier League musim 2014/2015 itu adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City. Tak hanya itu, ia juga mencatatkan rekor sebagai pemain dengan catatan hattrick terbanyak di Premier League dengan jumlah 12 kali. Gol demi gol ia torehkan, termasuk di Liga Champions, Aguero mencetak 41 gol dari 74 pertandingan.

7. Neymar – 41 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Inigoal.com

Neymar baru saja melampaui rekor dari legenda Brasil, Ronaldo, dalam urusan membukukan gol untuk Selecao. Pemain milik PSG itu telah mencetak 64 gol bagi timnas Brasil. Sementara itu, di level klub, pesepak bola yang selalu bergonta-ganti gaya rambut ini tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Sejauh ini Neymar sudah mencatat 41 gol dari 65 pertandingan di Liga Champions.

8. Edinson Cavani – 35 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Inigoal.com

Edinson Cavani telah menikmati banyak kesuksesan bersama klub-klub besar di Eropa. Pemain yang memiliki julukan El Matador ini sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions telah mencetak 35 gol dari 66 pertandingan. Tentu ia masih ingin menambah jumlah golnya tersebut bersama klub barunya, Manchester United.

9. Luis Suarez – 26 Gol

9 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions Saat Inigoal.com

Rekan satu negara Cavani, Luis Suarez, menjadi pemain terakhir di daftar ini. Mantan pemain Barcelona itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang yang paling menakutkan, terutama saat masih membela Blaugrana. Sepanjang kariernya bermain di Liga Champions, Suarez sudah mencetak 26 gol dari 64 pertandingan.

Torehan gol para pemain di atas sangat mungkin bertambah mengingat mereka masih menjadi andalan di klubnya masing-masing saat ini. Kira-kira siapa yang akan mengantarkan timnya menjadi juara Liga Champions musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya