Comscore Tracker

5 Alasan Lewandowski Lebih Pantas Memenangi Ballon d’Or Tahun Ini

Banyak hal istimewa yang diciptakan Lewy pada musim lalu 

Beberapa pesepak bola mulai dijagokan dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or tahun 2021. Penyerang Bayern Munchen asal Polandia, Robert Lewandowski menjadi salah satu nama yang sangat dijagokan pada tahun ini.

Hampir semua penggemar sepak bola setuju bahwa sang pemain layak memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun lalu. Sayangnya, penghargaan Ballon d’Or tahun lalu dibatalkan karena adanya pandemi COVID-19.

Tahun ini pemain berusia 33 tahun itu menghadapi persaingan ketat dari beberapa pemain lain, seperti Jorginho, Lionel Messi, N’Golo Kante, hingga Cristiano Ronaldo. Berikut lima alasan Lewandowski lebih layak memenangi Ballon d’Or tahun ini daripada pemain lain.

1. Lewandowski berhasil memenangi trofi Bundesliga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 

5 Alasan Lewandowski Lebih Pantas Memenangi Ballon d’Or Tahun IniRobert Lewandowski (90min.com)

Selain sukses meraih sejumlah penghargaan individu pada musim lalu, Robert Lewandowski juga berhasil menjadi sosok penting dalam skuad Bayern Munchen dalam memenangi beberapa trofi bergengsi. Musim lalu ia mampu membawa klubnya tersebut meraih trofi Bundesliga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dalam tiga ajang berbeda itu, sang penyerang berhasil menyumbangkan beberapa gol yang sukses mengantarkan klubnya menjadi juara. Jika penghargaan Ballon d’Or dihitung berdasarkan raihan trofi, Lewandowski jelas berpeluang menjadi yang terbaik.

2. Performa yang sangat konsisten 

5 Alasan Lewandowski Lebih Pantas Memenangi Ballon d’Or Tahun IniRobert Lewandowski (eurosport.com)

Robert Lewandowski menjadi sosok pemain yang sangat konsisten dalam satu dekade terakhir. Hal tersebut juga dibuktikan sang pemain saat membela Bayern Munchen di musim lalu. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, pemain berusia 33 tahun itu jelas jauh lebih konsisten.

Sebab, Lionel Messi mengalami situasi yang cukup sulit bersama Barcelona musim lalu. Sementara itu, Jorginho memang penampilannya sedang menanjak, tapi ia sebenarnya ia tidak terlalu bersinar pada awal musim. Di samping itu, Cristiano Ronaldo cuma bisa meraih penghargaan top skor Serie A, namun gagal membawa Juventus menjadi juara di musim lalu.

Baca Juga: Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di Bundesliga

3. Lewandowski tampil menjanjikan di awal musim 2021/2022 

5 Alasan Lewandowski Lebih Pantas Memenangi Ballon d’Or Tahun IniRobert Lewandowski (eurosport.com)

Ketimbang beberapa pesaingnya, performa Robert Lewandowski jauh lebih unggul di awal musim ini. Sejauh ini, penyerang asal Polandia itu sudah membukukan 7 gol dari 5 pertandingan di Bundesliga.

Tidak hanya itu, ia juga telah mengoleksi 2 gol di pertandingan pertama Liga Champions. Jika sang pemain mampu mempertahankan performa itu, besar kemungkinan penghargaan Ballon d’Or akan jatuh ke tangannya.

4. Pencetak gol terbanyak di antara penyerang lain di lima kompetisi top Eropa 

5 Alasan Lewandowski Lebih Pantas Memenangi Ballon d’Or Tahun IniRobert Lewandowski (eurosport.com)

Dalam urusan membukukan gol, Robert Lewandowski tentu tidak perlu diperdebatkan lagi. Ia justru memiliki catatan yang lebih baik daripada dua mega bintang saat ini, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada musim lalu, misalnya, Lewandowski sukses menciptakan 48 gol serta 9 assists dari 40 pertandingan di semua ajang. Jika di total, sang pemain terlibat langsung dalam 57 gol dari 40 laga bersama Bayern Munchen. Catatan itu lebih baik ketimbang penyerang manapun di kompetisi top Eropa.

5. Memecahkan rekor gol terbanyak di kompetisi Bundesliga 

5 Alasan Lewandowski Lebih Pantas Memenangi Ballon d’Or Tahun IniRobert Lewandowski (bayernstrikes.com)

Robert Lewandowski berhak meraih sepatu emas Eropa pada musim 2020/2021 setelah mencetak 41 gol di kompetisi Bundesliga. Torehan itu membuat sang pemain berhasil memecahkan rekor dari Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak (40) dalam satu musim di kasta tertinggi Jerman.

Lebih istimewanya lagi, Lewy, sapaan akrabnya, menorehkan 41 gol serta 7 assists hanya dari 29 pertandingan. Itu artinya sang pemain selalu terlibat lebih dari 1,5 gol per laga di kompetisi Bundesliga musim lalu.

 

Dengan alasan di atas, Robert Lewandowski dianggap lebih pantas untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Apakah kamu setuju dengan hal tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menyaingi Lewandowski Meraih Top Skor Bundesliga

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya