5 Catatan Menarik Kemenangan Tipis Arsenal atas FK Bodo/Glimt di UEL

Eddie Nketiah gagal melanjutkan tren positifnya

Skor 1-0 sudah cukup bagi Arsenal meraih tiga poin dari kandang FK Bodo/Glimt di Aspmyra Stadion, Kamis (13/10/2022) malam WIB. Gol tunggal The Gunners pada matchday keempat UEFA Europa League (UEL) 2022/2023 itu diciptakan oleh Bukayo Saka pada menit ke-24.

Walau berhasil meraih kemenangan, permainan Arsenal tidak terlalu memuaskan pada pertandingan kali ini. Mereka hanya membuat satu tembakan ke arah gawang sepanjang 90 menit. Berikut lima catatan menarik kemenangan tipis Arsenal atas FK Bodo/Glimt pada matchday keempat UEL 2022/2023.

1. Arsenal meraih 11 kemenangan dari 12 pertandingan 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tipis Arsenal atas FK Bodo/Glimt di UELMikel Arteta (twitter.com/Arsenal)

Arsenal tampil luar biasa pada awal musim 2022/2023. Kemenangan atas Bodo/Glimt malam hari tadi membuat Arsenal meraih 11 kemenangan dari 12 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan tersebut menjadikan The Gunners sebagai tim Inggris yang paling banyak meraih kemenangan sejauh ini. Selain itu, anak asuh Mikel Arteta ini juga tampil produktif dengan menciptakan total 29 gol. Menariknya lagi, Arsenal sudah membukukan lima clean sheet dari seluruh pertandingan tersebut.

2. Bukayo Saka sedang on fire 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tipis Arsenal atas FK Bodo/Glimt di UELBukayo Saka melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bodo/Glimt pada matchday keempat UEL 2022/2023. (twitter.com/EuropaLeague)

Arsenal sukses membuka keunggulan melalui Bukayo Saka pada menit ke-24. Berawal dari pergerakan di sisi kanan penyerangan, Saka melakukan umpan satu dua dengan Sambi Lokonga. Kombinasi tersebut membuat Saka berada dalam posisi yang baik untuk menembak ke arah gawang.

Setelah tendangannya sempat diblok kiper lawan, Saka kembali mendapatkan bola tersebut dan mencetak gol. Gol tersebut jadi gol ketiga Saka dalam dua pertandingan terakhir bersama The Gunners. Sebelumnya, ia sempat menciptakan brace saat Arsenal melawan Liverpool yang berakhir dengan skor 3-2.

Baca Juga: ManCity Berniat Bajak Wonderkid Arsenal Bukayo Saka

3. Eddie Nketiah gagal melanjutkan tren positifnya 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tipis Arsenal atas FK Bodo/Glimt di UELEddie Nketiah (twitter.com/EddieNketiah9)

Eddie Nketiah bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan melawan Bodo/Glimt malam hari tadi. Sayangnya, striker asal Inggris tersebut gagal menciptakan gol ke gawang Nikita Haikin.

Dengan kegagalan tersebut, Nketiah gagal melanjutkan tren positifnya. Sebelumnya, ia secara konsisten mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut di kompetisi UEL.

4. Matt Turner jadi pahlawan Arsenal 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tipis Arsenal atas FK Bodo/Glimt di UELMatt Turner (instagram.com/headdturnerr)

Matt Turner tampil apik di bawah mistar gawang Arsenal saat menghadapi Bodo/Glimt. Penjaga gawang asal Amerika Serikat itu melakukan penyelamatan terbaik pada menit ke-52. Berawal dari lini tengah, Bodo/Glimt mampu menerobos lini pertahanan The Gunners.

Amahl Pellegrino yang berada di kotak penalti Arsenal memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Pellegrino kemudian memilih melakukan tendangan mendatar ke arah tiang jauh. Namun, Turner secara mengesankan mampu menebak arah tendangan dan menyelamatkan bola dengan baik.

Performa apik Turner itu membuat Whoscored memberikan nilai 7,0. Angka itu jadi yang tertinggi ketiga di skuad Arsenal setelah Sambi Lokonga (7,3) dan Rob Holding (7,1).

5. Arsenal kokoh di puncak klasemen Grup A 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tipis Arsenal atas FK Bodo/Glimt di UELMartin Odegaard (instagram.com/arsenal)

Berkat kemenangan 1-0 atas Bodo/Glimt, Arsenal saat ini menduduki peringkat pertama Grup A. The Gunners mengoleksi poin sempurna dari tiga pertandingan yang dilalui. Mereka unggul dua poin dari PSV Eindhoven yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan membuat Bodo/Glimt tertahan di urutan ketiga klasemen sementara. Klub asal Norwegia itu baru meraih 4 poin dari 4 pertandingan.

 

Arsenal akan dipastikan lolos ke fase gugur UEL 2022/2023 jika mampu mengalahkan PSV Eindhoven pada matchday kelima Grup A, Jumat (21/10/2022) pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Pakai Nomor Punggung 16 sebelum Rob Holding

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya